Explore the blog
Sabtu, 22 Mei 2021

4 Channel YouTube Favorit Dan Menginspirasi

Kamu suka nonton YouTube? Favoritin siapa sih?

Halo, apa kabar semua? Maaf lahir batin ya! Agak terlambat memang, tapi enggak masalah kan wong masih bulan Syawal juga, hehehe. Jadi mari kita bermaaf-maafan online terlebih dulu.

Tak terasa Ramadan sudah lewat. Tahun baru, eh sekarang sudah di bulan kelima saja, mana akhir bulan lagi. Kadang mikir, waktu yang terlalu cepat atau saya yang malas dan hanya main-main? Blog saja belum banyak postingan apalagi soal ngedrama. Masih libur!

channel youtube favorit

Kalau dihitung, kira-kira sudah 6 bulan saya mandek nonton drama dan masih bisa hidup damai. Dalam kurun waktu tersebut, selain sinetron Ikatan Cinta, saya juga agak rajin nonton YouTube. Apalagi di rumah ada WiFi. Jadi rasanya makmur saja meski di rumah saja, hehehe.

Bicara YouTube, saya punya nih beberapa channel yang suka saya tonton. Ada yang jadi favorit kalian enggak ya?

4 Channel YouTube Favorit Dan Menginspirasi Ala Gorilla Girl and Rawr


  • Anak Kuliner
Channel ini dikelola oleh Food Vloger Felix Kurniawan. Awal tahu itu saat saya nonton videonya tentang review makanan artis. Ada yang oke, ada juga yang gagal karena modal nama artis tapi rasa atau bentuknya tidak karuan. Bahkan ada yang harganya selangit, tapi makanannya seuprit. Rakyat Jelata macam saya enggak akan mampu beli, ckckck.

Setelah itu, saya lumayan suka dengan channel Anak Kuliner apalagi sekarang banyak mengulas UMKM gitu. Dan satu yang pasti, setiap kali Koh Felix makan, selalu bikin ngiler. Cara makannya itu enggak dibuat-buat dan menikmati apa yang dimakan jika memang enak. No play-play dan mantra deh!

  • Neo Japan
Setelah bicara makanan dari Indonesia, sekarang saya ngomongin orang Indonesia yang tinggal di Jepang yaitu Neo Japan. Sebenarnya saya sudah mengulas channel ini, tapi enggak papa saya ulang sedikit.

Channel ini dikelola oleh Dian Kusuma, orang asli Lombok yang tinggal di Jepang dan punya istri orang sana. Video yang dibuat sebenarnya simpel sih tentang kehidupan sederhananya di Negeri Sakura. Ngomong-ngomong, sekarang dia punya anak bayi. Asli ganteng banget!

channel youtube favorit

  • Kimbab Family
Kalau channel ini, pasti pada tahu kan karena memang cukup terkenal. Ada Mama Gina, Appa Jay, Suji, Yunji, dan Jio. Ramai kan, Keluarga Online? Hehehe. Mama Gina ini orang Bandung yang menikah dengan Warga Negara Korea dan sekarang tinggal di sana.

Sebenarnya saya lupa sejak kapan suka Kimbab Family, tapi saya ingat kenapa bisa nonton. Waktu itu ada yang merekomendasikan channel yang oke soal parenting. Ya kita tentu tahu bahwa banyak YouTuber yang miskin konten dan akhirnya bikin video prank ini itu. Dan Kimbab Family semacam menjawab keresahan saya pribadi.

Video mereka selalu menarik, bahkan saya sampai melihat video lamanya. Selain soal anak-anak, Mama Gina juga sering berbagi video masakan baik Indonesia maupun Korea. Gimana enggak ngiler coba? Jadi mau icip-icip juga.

  • 李子柒Liziqi
Setelah main di Indonesia, Jepang, dan Korea, yang terakhir adalah channel dari China milik Li Ziqi. Bisa dibilang, Li ini Food Vlogger. Video YouTubenya itu tentang kehidupannya di sebuah desa yang sepi bersama Neneknya. Dia melakukan banyak hal sendiri seperti bercocok tanam atau melakukan pertukangan.

Jadi dia memasak apa yang ditanam di kebun atau sawahnya sendiri. Yang paling saya suka, setiap video itu seperti satu musim. Betulan bikin lapar dan adem banget saat nonton. Ya dia berhasil karena tujuannya membuat video memang untuk menghilangkan stres Penonton.

4 Channel YouTube Favorit dari berbagai negara yang saya sebut, cukup menarik kan? Kaya review drama dan film saja ya bisa dari negara Asia, hahaha. Kurang Thailand atau India nih. Ada tahu channel oke dari negara tersebut?

Ngomong-ngomong, Kalian kepikiran tidak untuk jadi YouTuber?

Jujur, saya sedikit berpikir soal membuat video lalu mengunggahnya di YouTube. Saya sudah punya beberapa, tapi ya memang belum benar-benar terjun di sana. Masih mikir mau konsep seperti apa karena jika ingin ramai, minimal harus punya Konten Yang Menarik dan Unik. Dan jangan lupa untuk Konsisten.

Tidak dipungkiri bahwa penghasilan dari YouTube memang cukup menggiurkan. Karena alasan tersebut, akhirnya muncul banyak creator. Masalahnya nih, YouTube tidak seperti dulu karena ada syarat untuk menjadi publisher dan bisa beriklan. Kita harus mencapai 1000 subscribe dan 4000 jam tayang. Untuk orang baru, jelas ini tidak mudah. Namun bisa tidak ya kita menambah jam tayang dengan Jasa View misalnya? Eh ternyata bisa lho!

Berkenalan Dengan Pasarview.com


jasa view

Jadi, jika kamu YouTuber baru atau butuh tambahan jam tayang untuk videomu, bisa banget menggunakan jasa dari Pasarview karena memang melayani hal tersebut. Kamu tinggal daftar jadi Advertiser. Buat video yang menarik dan promosi yang tepat. Nanti para Viewers yang jadi member Pasarview akan membantu melihat videomu. Jadi bukan bot ya, tapi memang real manusia.

Intinya sih, Pasarview ini jembatan antara kamu sebagai Advertiser atau Pengiklan untuk bertemu Viewers, Penonton yang akan mendapatkan uang setelah menonton videomu. Hubungan saling menguntungkan gitu deh. Oh iya, Pasarview enggak hanya buat layanan YouTube lho, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan traffic website atau situsmu.

Cara Jadi Advertisers (Pemasang Iklan) pasarview.com


  1. Lakukan registrasi di link https://www.pasarview.com/register/
  2. Isi form pendaftaran mulai dari Nama lengkap, e-mail, Password dan Nomor ponsel
  3. Klik link konfirmasi yang telah di kirim ke e-mail
  4. Login ke akunmu lalu masukan e-mail dan password
  5. Masuk ke member area pilih menu deposit dana dan masukan nominal yang ingin didepositkan dan rekening akan muncul kemudian
  6. Transfer sesuai dengan nominal dengan kode unik
  7. Klik konfirmasi
  8. Tunggu sampai deposit diproses
  9. Setelah diproses, kita sudah bisa memasang iklan dengan klik menu buat iklan

Harga dan durasi yang bisa dipilih antara lain:

  • Rp 10 : view 5 detik
  • Rp 20 : view 15 detik
  • Rp 25 : view 30 detik
  • Rp 35 : view 60 detik
  • Rp 40 : view 120 detik
  • Rp 50 : view 240 detik
  • Rp 65 : view 300 detik
  • Rp 80 : view 360 detik
  • Rp 150 : view 600 detik


Bagaimana? Mudah dan murah kan? Jika penasaran, silakan dicoba ya! Jangan ragu deh apalagi khawatir uang hilang karena deposit akan masuk ke dompet di akun kita tanpa potongan apa pun. Yuk manfaatin ini dengan baik biar channel YouTube kita bisa segera menghasilkan.

Dari 4 Channel YouTube yang saya sebut, ada favorit Kalian? Yang mana nih? Atau punya rekomendasi channel yang anti gimik dan menginspirasi? Kayanya Korea Reomit dan Nihongo Mantappu boleh juga ya, hahaha. Share cerita Kalian ya!

Sekian dulu. Sampai jumpa. Happy Blogging!

Whould you like to comment?

  1. Channel Fav saya Liziqi. Paling suka lihat cara dia mengolah bahan menjadi makanan yang siap dinikmati dengan penuh rasa bahagia. Videonya sangat berkualitas, dari sinematografi hingga editing, orangnya juga cantik, ga dandan aneh2, apa adanya. Sangat otentik Cina. Kehidupan di desa yang begitu damai, sehat, dan bersih, sangat menginspirasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju. Kelas untuk sinematografinya beda. Bagus banget sampai yang nonton terpukau. Adem lihatnya

      Hapus
  2. Kimbab Family ini kesukaan aku bangeettt
    Mama Gina emang warbiyasaakk, sabar, telaten, keibuan, ya ampuuun, ibu idaman banget lah.
    apalagi kalo shopping/ngevlog bareng Appa Jay, Suji, Yunji, dan Jio. Super seruuu!

    BalasHapus
  3. Dari 4 channel youtube diatas baru kimbab family yang aku pernah liat video videonya hehe dan memang sangat menginspirasi sih oke sip yang 3 lagi aku akan liat juga ah.. seneng deh kalo liatin channel youtube yang bisa menginspirasi

    BalasHapus
  4. Wah, makasih infonya ya mam, aku baru tahu nih ada pasarview, kebetulan aku baru terjun ke youtube selama 3 bulan. Kayaknya perlu join pasarview ya biar channelnya makin mantul.

    BalasHapus
  5. Dari empat channel itu aku baru tau li ziqi, tapi juga ga rutin nonton sih.
    Kalau salah satu favoritku srkg adalah channel Daniel mananta Network yg berisi obrolan santai tapi fokus ke perjalanan spiritual para tamunya.

    Oh ya, sebaliknya kalau mau pasang iklan, gimana kalau mau join jadi penonton di pasar view?

    BalasHapus
  6. Dari 4 channel youtube diatas kalau aku favorit banget sama Kimbab Family, karena emang seru banget dan gemes banget sama anak-anaknya ya.

    BalasHapus
  7. Aku paling suka sama liziqi karena kalau nonton videonya bikin stress release banget. Kerasa adem sampe ke tulang hihihi. Koh Felix juga suka karena kalau ngereview ngak lebay, enak ditonton dan kita bisa dengan detil melihat dan membayangkan kalau lagi ikutan makan wkwkkw

    BalasHapus
  8. Di antara 4 itu cuma kenal Liziqi. Hihihi.
    Asyik banget pasar view ini. Bisa secara natural mendapatkan jumlah view-nya. Aku jadi ingat kalau dari tahun lalu cuma rencana-rencana aja mengoptimasi Youtube-nya.

    BalasHapus
  9. Aku kog malah galfok sama pasarview.com ya. Secara kalau kita mengejar 4000 jam tayang emang susah pakai banget huhuhu dan penuh perjuangan bak bik buk pokoknya. INget sebelum channel Febrianty Rachma bisa dimonetisasi akhir April lalu huhuhu. Coba tahu Pasarview sebelum itu ya. Tapi ini info banget buat teman-teman youtuber supaya ga susah lagi ngejar jam tayang ya Mbak, harganya masih masuk terjangkau kog menurutku.

    BalasHapus
  10. Aku sama suami paling sering nonton channelnya Neo Japan dan Nihonggo Mantapu. Menurut aku kedua channel ini memang bener-bener menghibur dan banyak informasinya juga disana. Btw aku baru tau nih pasar view ini

    BalasHapus
  11. Liziqi juara sih mba menurutku mba, suka nonton bareng keluarga asik banget liatnya hahaha kalau Kimbab Family jarang2 sih hehehe btw baru tahu ttg pasarview.com nig

    BalasHapus
  12. Channel favoritku, Liziqi. Sayangnya, dia cuma update sebulan sekali, yaa.. Ada lagi yang versi Korea dan lebih modern peralatan masak-masaknya, tapi tetep ada tanam-tanamnya, nama channelnya Kimi (gak pake Hime, wkwkwk).

    Aku juga suka channel-nya Hamimommy sama Her 86m2. Pengen banget bisa jadi YouTuber kayak mereka-mereka ini.

    BalasHapus
  13. Dari 4 itu hanya nonton Neo Japan dan Kimbab Family, sisanya blm. Apalagi Neo Japan itu aku suka banget sama kehidupan masnya. Iya anaknya cakep. Aku sendiri punya teman cowok yang tampangnya B aja (eh) tapi dia nikah ma org epang dan anaknya cakep banget. Katanya memperbaiki keturunan haha.
    Oh iya suka Neo Japan pas dia keterima kerja dan punya bos baik banget, Tak banyak org bisa survive hidup di negeri Sakura :D

    BalasHapus
  14. Baru seminggu ini aku menemukan channel yang sangat menginspirasi . Namanya Pecah Telur. Kereen banget deh pokoknya. Kisah kisah orang sukses yang sederhana. Satu lagi aku ngefans sama Boy William. Channelnya mantaaap.

    BalasHapus
  15. AKu baru tahu, Jia...kalau di youtube juga ada hal-hal seperti ini.
    Tentu sangat memudahkan yaa...apalagi untuk berkarir dan melanjutkan karyanya di bidang youtube.

    BalasHapus
  16. Wah asyik-asyik ya pilihan channel favorit Jiah. Tapi aku baru tahu 2, yang Kimbab Family dan Liziqi. Hehe. Secara aku kurang sering sih nonton YT.
    Ayo Jiah bikin juga channel YT 😊

    BalasHapus
  17. Aku nonton Kimbab family malah di TV nasional Mbaa 😄 itu juga karena anakku yang hobi nonton. Belum punya channel yang rutin aku tonton sih, kalau di YouTube seringnya nontonin resep masak sambil praktik. Kalau anakku sukanya nonton Dona Indonesia dan Riko the Series.

    Pengin banget jadi YouTuber tapi ngejar syaratnya susah. Dihitung-hitung pakai jasa jam tayang gini nanti pasti balik modal yah kalau udah monet.

    BalasHapus
  18. Wah ada Neo Japan
    Pasti menarik nih apalagi itu negara impian
    Lihat Shinknsen terus nggak sih bakalan?
    Nonton juga ah

    BalasHapus
  19. Aku Kimbab Family sering, kalau Neo Japan justru mas suami yang sering nonton
    banyak yang bisa dipetik pelajarannya sih kalau nonton mereka. Tapi rekomendasi yang diberikan di atas juga penasaran aku tonton.

    BalasHapus
  20. Dari keempat itu saya cuma tau Neo Japan dan itu pun cuma sekadar tau nama ajaheheheh. Kalo youtuber favorit mah dari dulusuka sama Raditya Dika, apa adanya banget orangnya dan meski kontennya gajelas sekalipun tetep saya tonton hehehe.

    BalasHapus
  21. Makasih mba rekomendasinya...sy termasuk yang jarang nonton youtube. Nonton kalau ada yg viral aja hehe

    BalasHapus

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman