Rabu, 27 Februari 2019

# Placement Artikel # Rental Mobil

5 Tips Memilih Harga Rental Mobil Murah

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Ketika kita sedang merencanakan liburan ke luar kota bersama keluarga, memang akan lebih nyaman apabila menggunakan mobil. Tapi sayangnya, tidak semua orang memiliki dana untuk membeli mobil. Jangan khawatir dulu, karena kita masih bisa berlibur dengan menggunakan mobil. Caranya adalah dengan menyewa mobil dari jasa rental. 


Tips memilih mobil dengan harga rental mobil murah

Memasuki waktu liburan, pastinya kita akan disibukkan dengan berbagai macam agenda termasuk berlibur dengan keluarga. Nah, menyewa mobil masih menjadi pilihan bagi banyak orang yang akan berlibur tanpa harus membeli mobil. Tetapi ketika akan menyewa mobil, kita juga patut untuk berhati-hati dan pastikan harga rental mobil yang ditawarkan merupakan harga pasaran.

Pixabay

Jika ini merupakan pengalaman pertama kali menyewa mobil untuk liburan, ada baiknya untuk mempertimbangkan tips di bawah ini:

1. Ketahui bagaimana kebutuhan kita
Hal pertama yang bisa kita jadikan bahan pertimbangan ketika akan menyewa mobil adalah dengan mengetahui apa saja kebutuhan yang dibutuhkan. Di sinilah kita harus mengetahui tujuan kita dalam menyewa mobil dan kapasitas mobil yang seperti apakah yang diinginkan. 

Dengan cara inilah maka kita semakin mudah untuk menemukan rental mobil yang tepat untuk kebutuhan yang kita miliki. 

2. Pilihlah jenis mobil yang sesuai 
Jika sudah mengetahui apa saja tujuan kita dalam menyewa mobil maka selanjutnya kita juga harus mengetahui jenis mobil seperti apakah yang dibutuhkan termasuk kapasitas dan performanya. 

Sebagai contohnya jika kita berniat akan menguji daerah pegunungan maka pastikan memilih jenis mobil yang memiliki performa yang tangguh dan bisa digunakan sesuai dengan medan pegunungan. Jenis mobil yang bisa kita sewa diantaranya adalah Grand Inova. Lain halnya, jika kita akan pergi ke perkotaan. Pastikan menyewa mobil dengan tenaga sekitar 1000cc seperti yang dimiliki oleh Xenia. 

3. Pilih tarif yang sesuai dengan budget
Jangan lupa juga ketika kita menyewa mobil untuk kegiatan liburan, juga harus bertanya kepada pihak rental berapa harga rental mobil yang ditawarkan. Kita bisa menanyakan apakah biaya sewa tersebut sudah termasuk ongkos untuk hal yang lainnya seperti BBM atau tidak. 

Selain itu biaya, harga yang ditawarkan tersebut juga akan tergantung dengan jenis mobil yang diinginkan. Jika kita memilih mobil dengan harga jual yang tinggi dan spesifikasi yang lengkap maka biaya sewa juga akan lebih mahal. Tapi pastikan memilih mobil yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

4. Ketahui bagaimana kondisi mobil yang dipilih
Agar selama di perjalanan nanti tidak ada halangan ataupun hambatan maka kita perlu mengecek bagaimana kondisi mobil yang disewakan oleh pihak rental mobil. Cari tahu bagaimana kondisi dalam dan luar mobil. 

Kita bisa menanyakan kapan terakhir kali mobil tersebut mendapatkan servis. Mobil yang rutin mendapatkan servis tentu memiliki mesin yang selalu terjaga. Selanjutnya, kita juga harus memeriksa apakah interior di dalam mobil mendukung ataukah tidak.

5. Pilih lepas kunci atau tidak
Istilah yang satu ini merujuk pada sewa mobil menggunakan driver ataukah tidak? Ini tentu akan mempengaruhi biaya yang akan dikeluarkan nantinya. Jika kita tidak memahami bagaimana rute yang akan dilewati atau kita tidak bisa berkendara dengan baik maka sebaiknya menyewa mobil dengan menggunakan driver. Jika sudah paham rute dan bisa berkendara dengan baik, sewa mobil lepas kunci bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Demikian 5 tips yang bisa kita gunakan untuk memilih mobil dengan harga rental mobil yang terjangkau. Jika kamu bingung ke manakah akan menyewa mobil, segera kunjungi trac.astra.co.id atau ada yang sudah coba? Share ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

23 komentar:

  1. Kalau saya biasa sewa mobil pilih lepas kunci mbak, lebih nyaman sewaktu-waktu pengen berhenti ataupun berubah rute perjalanan karena pengen mampir-mampir

    BalasHapus
  2. Menyesuaikan budget itu buat saya yang sangat penting. Jangan sampai rental mobil harganya itu gak sesuai dengan isi dompet, karena kita sendirinya bakalan rugi. Terus saya sukanya yang plus driver, apalagi perjalanan jauh, jadi perlu driver.

    BalasHapus
  3. Sebelum libur lebaran atau akhir tahun gitu aku dapat rekomendasi sewa mobil di Trac aja. Kualitas mobil terjamin Dan driver berpengalaman.

    BalasHapus
  4. Saya suka juga rental mobil kalau liburan ke luar kota dan lepas kunci. Biasa minta referensi teman juga, selain nyari yang murah juga yang terpercaya dan pelayanannya oke

    BalasHapus
  5. Yang poin no. 4 penting bangett itu mak. Pernah sewa mobil dan lepas kunci, dibawa dari Bandung ke Bekasi. Udah agak2 masalah di jalan tol menuju Bekasi, tapi lanjut aja. Taunya pas pulang ban nya bermasalah dongg, ban nya meletus, ya Rabb.. untung bukan pas di jalan tol kejadiannya (masih ada untung nya haha) jadi bisa buru2 dibenerin, langsung nyari bengkel terdekat. Mana bawa bayi 2 bulan pula.

    BalasHapus
  6. Berguna banget ini rental mobil kalau kita lagi butuh keluar kota dan emang ga bisa pake transportasi umum

    BalasHapus
  7. Yang no 4 itu kayaknya agak susah ya mbak kalo kita gak paham soal mesin mobil dan bagian-bagiannya. Tapi kalo sewa di Trac pasti aman ya, gak khawatir kondisi mobilnya kurang prima.

    BalasHapus
  8. Jaman belum ada mobil, kalo rental suamiku lebih suka yang lepas kunci. Nggak hanya irit sih, juga lebih lega kan karena ada kursi kosong tambahan satu

    BalasHapus
  9. Aku klo perginya agak jauhan, sering rental juga mba..soalnya yang di rumah mobil kecil. Anak2 pasti rebutan tidur, jd ngrentalnya yang kapasitas 7 biar lebih lapang. Selain itu, milih yang pke driver sekalian...karena kata kata pak suami, biar dia bisa istirahat. Padahal klo aku pengenny lepas kunci, trus gantian ato gimana...tp suamiku malah panik klo aku yang di blkng stir. Nyebelin kan...

    BalasHapus
  10. Aku beberapa kali rental mobil, lebih suka sekalian sopirnya biar nggak ribet ngambil & ngembaliin. Selisihnya juga nggak banyak, minus nggak capek. :)

    BalasHapus
  11. wah pas neh jiah, aku kebetulan pengen ke jakarta dan menyewa mobil aja. Soalnya mau ke puncak seh, jadi susah kalau pake taxi musti bolak balik. Tapi gak mau juga yang 1000cc seh biasanya, soalnya nyalip aja susah, apalagi masuk nanjak, hahaha

    BalasHapus
  12. Emang nih kadang akuoun bingung cari rental mobil apalagi kalau dadakan.. makasih mba tips nya

    BalasHapus
  13. buat pilih harga rental mobil biasanya aku bikin comparison sama vendor lainnya, trus sekalian nilai gimana pelayanan mereka

    BalasHapus
  14. Kalau mau rental mobil aku memilih ke tempat rental terpercaya dan setidaknya udah ada namanya biar kita nya juga aman nyewanya

    BalasHapus
  15. Gak punya mobil banyak cara untuk berlibur ya, pakai trac Astra yg sudah dipercaya lebih enak. Biasanya sih aku sewa kalau di kota lain gitu buat jalan2nya kalau pas kebetulan gak bawa kendaraan sendiri. Kalau lepas kunci enak jadi serasa bawa kendaraan sendiri :)

    BalasHapus
  16. Anak-anak bunda yg ada 3 perempuan semuanya pinter stir mobil. Soal rental mobil mereka paling jago. Yg dipilih pasti yg matic,lepas kunci, jd tidaK terlalu terikat tp tentu saja penuh tanggung-jawab, bebas berkendaraan, serasa milik sendiri, hehehe...

    BalasHapus
  17. Kalau di tempatku sekarang kebanyakan rental mobil plus driver, jarang yang cuma nyewain mobil aja. Kecuali udah kenal.

    BalasHapus
  18. Aku belum pernah nyewa mobil. Soalnya jarang jalan hahahaha. Sekalipun keluar kota, urusan dinas. Tapi informasinya bermanfaat banget

    BalasHapus
  19. Aku udah pernah sewa di Trac, dan lepas kunci, sangat memuaskan :)

    BalasHapus
  20. Thank u tipsnya mba...klo jalan2 jauh k luar pulau emang enaknya sewa mobil d tempat wisata katanya lbh simple dan ga capek. Dr rmh plng pergi naik pesawat

    BalasHapus
  21. Tips ini benar banget mbak. Waktu mau mesan mobil kita harus tanya secara detail mobilnya.jangan asal aja

    BalasHapus
  22. tarif yang sesuai budget, setuju banget yang ini ntar mau mobil yang bagus harganya juga bagus deh hehe

    BalasHapus
  23. Agak susah juga ya ngecek kondisi mobilnya. Tapi memang perlu sih.

    BalasHapus