Kamis, 10 Mei 2018

# Belanja Online # Placement Artikel

Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Ramadan udah di depan mata!!! Sudah pada siap belum?

Ramadan adalah bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam. Mulai dari pahala yang diberikan kelak, nikmatnya berbuka dengan kumpul bersama dan waktu dan tindakan yang diniatkan ibadah. Ya ini termasuk Ramadan Ekstra.


Tahun ini juga kami dapat tambahan saudara. Setelah Januari lalu Kakak nikah, jadilah ada Kakak Ipar ditambah keluarganya. Memang tinggalnya beda rumah, tapi tetap saja ada waktu di mana kita kumpul bersama bikin Ramadan Ekstra makin terasa.

Makanya nih harus banyak persiapan dan perbekalan. Mulai dari bumbu dapur, kebutuhan pokok seperti beras dan gula, sampai kebutuhan sandang untuk bergaya. Ya namanya orang kerja, satu dua kali hadiahin diri dengan belanja Fashion secara online kan tidak masalah.

Ini nih Tips belanja online hemat kebutuhan di bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

1. Carilah toko online terdekat
Ketika berbelanja online, komponen biaya yang enggak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim atau ongkir. Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat sama kita agar mengurangi kelebihan ongkir. Di Tokopedia, kita bisa tahu lokasi toko online secara detail sehingga kita bisa pilih toko online dengan lokasi terbaik.

Pixabay

2. Bandingin harga stiap toko online di Tokopedia
Punya banyak banget toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita buat bandingin harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap buat dibeli. Buat menghemat pengeluaran belanja online di saat Ramadan, pilih aja produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas juga.

3. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti musti selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap punya koleksi berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Menghemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan milih produk kreasi dari kreator lokal yang kualitasnya bisa bersaing namun harganya lebih miring. Ini mantap banget!

4. Manfaatin promo dan jiga diskon 
Promo atau diskon nhasih pengaruh yang signifikan buat menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia ngasih kesempatan baru buat pembeli dalam nikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa digunakan buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang bakal buat Ramadan Ekstra kita jadi lebih Ekstra! Kaya festival belanja online “Black Friday”, kejutan kaya apa sih yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih spesial? Apa hayo?! Saya sih mau berburu Lipstik nih. Siap-siap deh untuk kejutan dari Tokped.

5. Pilihlah metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional sampai kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam pilih metode pengiriman ini, kita bisa bandingin biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada buat menghemat belanja online kita.

6. Pilihlah cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Banyak metode pembayaran bisa kita gunain mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, sampai pembayaran melalui minimarket, Indomart atau Alfamart. Pilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu bisa menghemat pengeluaran saat berbelanja online. Saya sih lebih nyaman dengan internet banking BCA. Tinggal klik, terbayar, dan bakal dapat konfirmasi dari Tokopedia.

Pixabay

Itu tips belanja semoga membantu ya! Jangan lupa ingat kejutan ramadan Black Friday di 25 Mei 2018 dari Tokopedia ya. Diskonnya gila-gilaan! Sayang banget deh kalau sampai kita ketinggalan belanja! Catat tanggalnya ya!!!

Selamat berbelanja dan tetap semangat dalam ibadah ya!!!

Sampai jumpa. Happy blogging!

1 komentar:

  1. Sipp, udah kulingkari tanggal 25 mei, mau dapat kejutan ekstra buat belanja

    BalasHapus