Explore the blog
Selasa, 03 April 2018

Kita Akan Bertemu Saat Sama-Sama Sukses

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Pernah kah kamu benar-benar ingin bertemu dengan seseorang sampai bermimpi tentangnya? Pernahkah kamu merasa begitu dekat padahal dia hanya teman dari dunia maya?

Kopi darat dengan teman dunia maya memang mengasyikkan. Saya dan Mbak Nesya pun begitu. Saya ingin sekali bertemu dia, tapi waktu dan keadaan belum mempertemukan juga.

Bertahun-tahun lalu tanpa sengaja saya mengenalnya. Kami sama-sama pemula dalam dunia blogging. Bedanya, dia penulis novel sementara saya belum. Dia mati-matian membuat cerita sementara saya yang mengomel kalau naskahnya belum terselesaikan juga.

Hubungan kami unik. Dia aneh, saya pun begitu. Saya gila dan dia juga. Kadang sayang-sayangan kadang maki-makian enggak jelas. Love hate relationship!

Suatu ketika saya bilang begini, "Kita Akan Bertemu Saat Sama-Sama Sukses"

Saya lupa bagaimana kesuksesan yang saya bayangkan dulu. Tapi yang kulihat dalam dirinya adalah dia berhasil menuliskan beberapa novel. Inti dari kesuksesan saya adalah hidup lebih baik daripada yang dulu. Ketika kami bertemu, saya tidak ingin terlihat sengsara. Itu saja.

Dan malam itu saya susah tidur. Saya akan bertemu dia. Saya harus pakai baju apa? Kita akan berbicara apa? Ke mana kita harus berjalan?


Mbak Nessya dan suaminya Surya akan ke Karimun Jawa lewat pelabuhan Jepara dan menginap di Homestay Kota Baru Jepara. Karena saat dia di Surabaya, Solo, Pekalongan, Pemalang, dan Jogja saya belum bisa menemui, akhirnya di kampung halaman ini kami bertemu.

Jadwal keberangkatannya 30 Maret pukul 12.00. Jadi sebelum itu saya menemui mereka di kawasan Pantai Kartini.

Sekitar sepuluh pagi akhirnya kami betulan bertatap muka. Kami berpelukan, lucu, aneh. Kami ngobrol biasa seperti bukan pertama kalinya bertemu. Dan karena memang cuaca panas, bukannya jalan keliling pantai, kami malah ngadem di kamar sampai setengah dua belas.

Setelah mereka beres-beres, kami bertiga naik motor buat ke pelabuhan yang jaraknya tak seberapa. Berasa jadi cabe-cabean, hahaha. Ternyata kapalnya berangkat pukul 1. Jadi Surya Jum'atan dulu sementara saya dan Mbak Nesya ngobrol lagi.

Jika aku bukan jalanmu
Ku berhenti mengharapkanmu
Jika aku memang tercipta untukmu
Ku kan memilikimu, jodoh pasti bertemu
Afgan - Jodoh Pasti Bertemu

Setelah bertahun-tahun, yang namanya jodoh pasti akan bertemu, bagaimanapun caranya. Ya kami berbeda, tapi itu bukan masalah.

Lalu apa kami betulan sukses hingga akhirnya bertemu?

Saya pikir iya. Mbak Nesya sukses dengan beasiswanya dan sedang kuliah S2 Double Degree Master of Sociology & Master of Public Policy di Jogja dan bulan Juli nanti ke Melbourne. Sementara saya sukses menaikkan berat badan seperti yang saya impikan dulu. Ah juga akhirnya saya mengerjakan apa yang jadi passion saya. Jadi kami betulan sukses dengan mimpi masing-masing.

Doa saya, sebelum dia ke luar negeri kami bisa berjumpa lagi, jalan berdua gitu. Semoga saja ada jalannya. Dan tentunya kita akan melanjutkan mimpi-mimpi lainnya.

Dan kalian, pernah bertemu dengan sahabat di dunia maya? Share pengalaman kalian yuk!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Would you like to comment?

unggulcenter mengatakan...

Judulnya aja udah inspiratif mba jiah! Keren, semoga tercapai yaaa kesuksesannya!

lendyagasshi mengatakan...

Sukses setiap orang memang berbeda.
Dan aku menurut aku, jangan ukur kesuksesan dari segi materi. Karena kamu gak akan puas meskipun sudah memiliki harta sebanyak gunung Uhud.

Natalia Bulan Retno Palupi mengatakan...

Waaah, semoga petemanannya langgeng sampe selama-lamanya yaaa.

Fandhy Achmad R mengatakan...

Sama sama berproses dari awal, merangkak dari bawah,lalu sukses bersama2..

Anisa AE mengatakan...

Subhanallah keren bisa sekolah di luar negeri yaa. Semoga sukses :).

Rindang Yuliani mengatakan...

Hubungan yang unik ya. Tentu menyenangkan punya teman seperti itu karena bisa memotivasi diri kita ke arah yang lebih baik. Aku juga punya teman yang seperti itu, sahabat saat kuliah.

Nina mengatakan...

Senang jika dapat sahabat yang benar2 cocok banget. Tapi kalau dari dunia maya, saya belum pernah. Kalau bisa saling memotivasi dalam mencapai mimpi-mimpi nya. Wah, luar biasa banget.

Ajen Angelina mengatakan...

Tahun 2015 ketemu sa anak2 pojok WB.. seru. Teman maya memang luar biasa

Tarry Kitty mengatakan...

Kalau sahabat baik di dunia Maya belum punya, ya sekedar teman say hallo aja.

Tapi pernah ketemu sama beberapa blogger seperti, Mbak Reni, Diah Damarojat, Niar Gingsul, pakdhe Cholik, sama Dhe palembang. It aja sih, semoga lain waktu bisa kopdar dengan lebih banyak lagi :)

Ruziana mengatakan...

Sy ada..mmg berasa dah kenal lamaaa
Padahal baru ketemu
Trus ga pake jaim

Tukang Jalan jajan mengatakan...

Aku suka dengan bagian sukses menaikkan berat badan. Itu artinya kakak sehat dan bahagia. terus naikkan berat badannya sampai titik puncak ya kak. jangan nyerah hehehe

Dikki cantona mengatakan...

Sebuah hubungan persahabatan yang indah dan unik ua. Seperti membuat sebuah janji perpisahan ketika sukses nanti kita akan bertemu semoga doanyaa terkabul mba.

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Waah serunya, akhirnya bisa ketemuan dengan teman yang sudah akrab lama di dunia maya. Semoga persahabatannya langgeng ya ...

Pujiaman Zulfikar mengatakan...

Hanya Jodoh dan takdir yg dikehendaki-Nya lah mempertemukan dua insan anak manusia.
Akan tetapi ketika jumpa begini pasti suara haru biru terlihat mencengangkan.

Ila Rizky mengatakan...

Wah, ketemu nesya ya. Aku belum pernah ni, ji. Padahal pemalamg deket ya. Hehe. Ga tahu klo dia di sana.

Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!