Selasa, 20 Maret 2018

# Berat Badan # BMI

Ya, Gemuk Nih!

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Ji, sekarang gemukan!
Ji, kok tambah bahenol!
Pipimu besar, badan gemuk, punya pacar ya!
Pixabay

Pernyataan terakhir buat saya berpikir keras. Apa hubungannya badan gemuk dan punya pacar? Faktanya, ketika saya patah hati itu, nafsu makan bertambah!!! Apa saya sedang patah hati sehingga mengakibatkan berat badan naik?

Em..., tidak juga. Saya sudah selesai patah hatinya. Sekarang sudah normal dengan nonton berbagai macam drama lokal maupun nonlokal. Sungguh berfaedahnya hidup ini, hahaha.

Sekitar 2-3 tahun belakangan ini berat badan saya mudah sekali bertambah. Dulu saya kurus dan sangat berharap bisa gemuk. Saat semua terjadi, akhirnya saya syukuri saja. Allah Maha Tahu kapan doa itu dikabulkan.

Saya sih biasa aja dengan hal ini. Tapi orang-orang sekitar cukup heboh. Ada yang rada bagaimana, tapi banyak yang dukung karena saya kelihatan berisi.

Hobi nyemil?

Tidak juga. Makan saya normal, 3 kali sehari. Nyemil makanan ringan jarang banget. Memang saya akui bahwa olahraga itu jarang. Paling sepedaan sama jalan kaki. Mungkin itu yang menyebabkan apa yang saya makan jadi daging.

Kemarin akhirnya saya nimbang berat badan setelah sekian lama tidak lihat timbangan gara-gara mau buat SIM. Memang sengaja karena saya tahu pasti ada kenaikan. Cuma kemarin rada kaget karena nambahnya lumayan, hihihi. Apa saya gemuk atau obesitas?

Akhirnya saya nyari kalkulator badan buat ngecek apa saya kegemukan atau tidak. Saya lihat BMI di Dokter Sehat.

Body Mass Index itu perhitungan kalkulasi berdasarkan tinggi dan berat badan kita yang akhirnya dipakai buat deteksi derajat badan apakah tergolong kurus, berat badan ideal, gemuk maupun obesitas. Biasanya penghitungan berat itu BERAT BADAN: (TINGGI BADAN)². Kali ini ini saya pakai online saja dan hasilnya....,

GEMUK, Guys!


Jadi demi kelangsingan hidup, sebaiknya saya kini mulai berolah raga, hahaha. Sekarang celana jins saya udah pada enggak muat. Masa iya tiap bulan beli celana baru? Duh, kaya banget saya, xixixi.

Kalau kalian, ada masalah enggak dengan berat badan? Ada yang mau ngasih tips diet yang simpel? Share yuk!

Sampai jumpa. Happy blogging!

14 komentar:

  1. Tiap pagi sehabis sholat subuh, 30 menit lari + marathon. Rutin tiap pagi. :D

    BalasHapus
  2. Mbak itu ga gemuk kok mbak, cuma sedikit bervolume aja hehee..Eh tahu ga mbak, temenku di kantor malah sibuk mau naikin berat badan dia

    BalasHapus
  3. Kamu gemukan ya, eh kurusan ya komentar yang sering disampaikan dan terkadang cuma basa-basi saja. Setiap orang juga tipe metabolismenya berbeda, sehingga konsumsi kalori yang digunakan juga berbeda.

    BalasHapus
  4. Justru saya mau gemukin badan nih mbak. Makan banyak atau dikit badan ya gitu2 aja. Ramping. Hehehe

    BalasHapus
  5. Aku nggak punya masalah berat badan, jadi kurang ngerti gimana resahnya cewek2 kalau kelebihan berat badan. Semangat untuk semua cewek yang sedang dalam proses diet. Pasti bisa.

    BalasHapus
  6. Saya berusaha untuk keliatan berisi, tapi susah banget. Inginnya pipi keliatan lebih berisi, eh yang ada malah sekitar perut yang melebar. Ada solusi untuk mengecilkan sekitar pinggang dan perut? #Eh ini malah lempar pertanyaan lagi, bukan jawab pertanyaan Mbak Jiah hihihi

    BalasHapus
  7. Aku mah nggak gemuk
    Tapi lebih nya di perut

    >_<"

    BalasHapus
  8. Itu aplikasinya bakalan akurat ga ya perhitungannya. Kaya lucu juga buat iseng isengan tapi kadang suka bingung ama cewe cewe yg udh kurus bilang klp dia msh gemuk haha

    BalasHapus
  9. Ikutan aku aja deh.... "diet bisa besok" bakalan happy dan ngga ketemu kata gemuk kok. Tenang aja.... :)

    BalasHapus
  10. Haha aku juga olahraga dan turun ampe 5kg loh Mbak Jiahh.
    Sembari menjaga makan dan enggak ngemil heheh

    BalasHapus
  11. Aku masih punya masalah loh dengan berat badan tubuh, masuk kategori overweight. Sedang mencoba untuk mencari semangat buat menurunkan berat badan. Doakan ya! Akan jadi sangat ironis buat gue untuk gemuk.

    BalasHapus
  12. Hehe, beda ya.
    Berarti gak berlaku dech hubungan badan gemuk, punya pacar dan Patah hati buat mbak.
    Berarti itu petanda mbak gak ikut ttend jaman now.
    Heheh

    BalasHapus
  13. Hahaha klu udah naik susah turun
    Hrs benar benar berjuang
    Diet sy dulu kurangin makan nasi
    Tp cuma bentar. Ga kuat .

    BalasHapus
  14. Memang suka bete yah juga sih kalau ada yang komen tentang berat badan, pengennya sih langsing terus hehehe

    BalasHapus