Rabu, 28 Maret 2018

# Liburan # Wisata Lampung

Ide Liburan Akhir Pekan, Nikmati Wisata Alam di Lampung Yuk!

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Penat dengan berbagai kesibukan di hari kerja yang menyita tenaga? Segarkan pikiran yuk dengan melihat indahnya alam pepohonan menghijau dan lautan yang cantik menawan. Enggak perlu jauh-jauh, kamu bisa menikmatinya di Lampung, yang ternyata punya banyak surga tersembunyi nan rupawan.


Di antara beberapa tempat wisata alam yang ada di Lampung, destinasi berikut ini bisa jadi ide buat liburan akhir pekan nanti. Sebelum cek harga tiket pesawat Batik Air buat ke Lampung, coba cek destinasinya dulu yuk!

Teluk Kiluan

TribunTravel.com - Tribunnews.com

Teluk ini tak hanya memiliki pantai dengan pasir putih bersih dan air laut yang sejernih cermin. Tetapi juga punya banyak lumba-lumba jenis moncong panjang dan hidung botol yang bisa kamu lihat dari dekat, atau bahkan disentuh jika sedang beruntung.

Selain melihat lumba-lumba, Teluk Kiluan juga memiliki laguna dari karang yang airnya merupakan empasan dari ombak yang masuk ke dalamnya. Di laguna ini, kamu bisa bermain air dan berenang dengan tenang. Selain itu kamu juga bisa snorkeling dan melihat pemandangan bawah laut yang luar biasa cantiknya di Teluk Kiluan.

Jaraknya memang cukup jauh dari pusat Kota Lampung, sekitar 80 kilometer dengan perjalanan darat. Namun pemandangan di Teluk Kiluan benar-benar cantik. Dijamin nggak bakal nyesel kalau liburan di sini.

Surfing di Krui

Dinas Pariwisata Lampung

Pantai Krui terletak di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat Lampung. Di sini, kamu boleh menantang adrenalin dengan surfing di ombak yang berkelas internasional. Saking tingginya, ombak di Pantai Krui selalu jadi kunjugan para surfer kelas dunia dan setiap tahun ada perlombaan berselancar internasional di kawasan ini.

Belum bisa berselancar secara profesional, tenang saja, ada banyak pantai lain yang berada di satu jalur dengan Krui buat kamu yang baru belajar. Saking serunya surfing di sini, banyak peselancar yang langsung beli tanpa cek harga tiket pesawat Batik Air ke Lampung. Pokoknya, harus sampai di sana, berapapun harganya!

Menikmati indahnya Danau Ranau

Sriwijaya Post - Tribunnews.com

Danau indah ini terletak di perbatasan Lampung Barat dengan Sumatera Selatan. Danaunya luas, dengan pemandangan perbukitan dan hutan hijau nan segar di sekitarnya. 

Di Danau Ranau, kamu bisa menyewa perahu untuk berkeliling ke berbagai sisi danaunya. Selain itu kamu juga bisa menyeberang ke Pulau Marisa yang ada di kawasan Danau Ranau. Pulau ini memiliki pemandian air panas yang berair jernih, cocok buat refreshing setelah penat bekerja sepanjang minggu.

Tantang nyali di Gunung Krakatau

Good News from Indonesia
Gunung ini terletak di perbatasan Banten dengan Lampung. Untuk menuju ke sana, kamu bisa menyeberang dengan menggunakan perahu selama kurang lebih satu jam dari Pelabuhan Bakauheni. 

Selain trekking naik ke Anak Krakatau, hal seru lain yang bisa kamu lakukan di sini adalah snorkeling melihat pemandangan bawah laut yang indah. Selain itu kamu juga bisa santai menikmati senja di tepi pantai yang pasirnya putih bersih.

Jangan lupa mampir Way Kambas

Pjs. Gubernur Lampung

Lampung dikenal sebagai rumahnya gajah, tepatnya di Way Kambas. Selain melihat gajah dari dekat dan belajar tentang kehidupan mereka, di suaka margasatwa ini kamu juga bisa melihat langsung badak Jawa yang masih tersisa.

Nah, sekarang sudah dapat ide kan buat liburan akhir pekan nanti? Cek harga tiket pesawat Batik Air sekarang juga buat liburan ke Lampung. Jangan lupa cek promonya juga ya, kan lumayan kalau dapat diskon.

Selamat liburan! Sampai jumpa. Happy blogging!

7 komentar:

  1. Subhanallah.... semoga suatu saat bisa mampir ke Lampung untuk menikmati keindahan alamnya

    BalasHapus
  2. semoga aku juga bisa berkunjung ke Lampung nanti. aamiin :)))

    BalasHapus
  3. Aku belom pernah ke Lampung, mau donkk..
    Yuk cuzz ahh JiaH antar akuu

    BalasHapus
  4. Semoa bisa ke Lampung kapan-kapan. Aamiin, untuk mengisi liburan bareng keluarga.

    BalasHapus
  5. Yuk ke Lampung! Aku rencananya mau ke Pahawang bulan ini. Semoga aja benar kesampaian.

    BalasHapus
  6. paling pengen liat teluk kiluan,,, lum ada waktu :D

    BalasHapus