6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Sinetron Ngehits Tahun 90an

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Janjiku kepadamu
Akan setia selalu
Janjiku kepadamu
Sumpah setia bersama
Aku percaya
Tuhan dengar janjiku

Tahu lagu di atas? Tahu dong?! Lirik di atas adalah salah satu ost Sinetron Ngehits Tahun 90an. Iyes, tahun itu menurut saya adalah tahun yang banyak warna termasuk sinetronnya.

Sebagai gadis yang hidup di awal sembilan puluhan sampai sekarang, saya ngerasa banget perbedaannya dari segi tayangan televisi. Kenapa saya ngomongin TV bukan radio atau internet? Ya karena tahun 90an saya jarang degerin radio dan internetpun belum ada. Sementara TV, jaman dulu sampai sekarang ya masih pada nonton juga.

Kembali lagi ke Sinetron Ngehits Tahun 90an yang akhirnya saya ingat lagi karena nonton Youtubenya Eka Gustiwana. Tahu dia kan? Itu lho, Youtuber yang suka ngasih musik di video orang. Entah apa deh sebutannya, hehehe. Dan saat nonton Youtubenya, ternyata saya bisa ngikutin semua lagunya. Luar biasa sekali kan? Jadi ya ketahuan bahwa dari kecil saya emang hobi nonton drama, wakakaka.


Ini dia 10 Sinetron Ngehits Tahun 90an dari Youtube Eka Gustiwana:

1. Bidadari

Cerita tentang Lala yang ditolong sama Ibu Peri. Yang main ini Marshanda dan yang jadi Ayahnya tuh Marcelino L, sementara yang jadi Ibu peri itu Ayu Azhari kemudian diganti Marini Zumarnis. Ceritanya anak SD kena bully gitu deh.

2. Tersanjung

Kalau ini sinetron yang banyak banget seasonnya. Pemainnya ada Lulu Tobing, Ari Wibowo, Mega Utami, Jihan Fahira, Cut Tari sampai ada yang gedhe jadi Didi Riadi dan Putri Patricia. Ceritanya muter-muter sampai lupa. Yang paling saya ingat ya nama Indah dan Dandi karena hampir setiap anak tetangga yang lahir dikasih nama itu.

3. Janjiku
Tentang gadis yang buta tapi strong. Yang main Paramita Rusadi. Dia dobel peran sebagai ibu dan anak.

4. Cinta
Saya tahu ostnya, Bahasa Kalbu Titi DJ. Cuma nonton sinetronnya sekilas doang. Pemain Dessy Ratnasari, Primus, sama Atalarik. Cerita tentang apa? Hambuh! Wong nonton sepotong-sepotong.

5. Tersayang

Sumber
Cinta yang tertukar, begitu kira-kira. Pemainnya Jihan Fahira, Anjasmara, sama Adam Jordan. Yang bikin Tersayang susah dilupain itu karena topinya. Jadi geli gimana gitu ya, hahaha.

6. Pernikahan Dini
Tentang nikah muda karena kecelakaan. Dulu saya ngertinya Pernikahan Dini itu ya nikahnya si Dini, pemeran utama. Intinya nikah itu enggak gampang. Oh iya, yang main Agnes Monica, Syahrul Gunawan, Atalarik, Elma Teana, Lidia Kandaw, dan Rudi Salam.

7. Keluarga Cemara
Yang suka makan Opak, mana suaranya? Keluarga Cemara itu sinetron keluarga yang ngehits banget. Keluarga sederhana yang anak-anaknya bantu jualan Opak. Pemainnya saya lupa nama-namanya. Tapi wajahnya saya tahu sih. Search di Google sendiri lah.

8. Jin dan Jun
Ketemu lampu ajaib dan Jin yang nolongin kamu? Ada tuh Jin dan Jun. Pemainnya Syahrul Gunawan dan di season berikutnya jadi Didi Riadi. Om Jinnya, entah, hahaha.

9. Jinny Oh Jinny

Sama kaya Jin dan Jun, tapi jinnya ini cewek dari kerang mutiara yang diambil dari laut. Pemain, Diana Pungky, Indra Brugman, Yusuf, Eko Dj. Season lain ada Ivan Ray, Doyok, Gracia Indri dan juga Agus Kuncoro.

10. Tuyul dan Mbak Yul
Kalau di atas bicara jin, sekarang tentang tuyul yang insyaf, Ucil yang diuber tuyul lain. Pemain Oni Syahrial, pengisi suara Sinchan. Ada Tya Ivanka, Ersa Mayori juga.

Kenapa sih, Ji kok suka nontron sinetron?


  • Durasi pendek

Sinetron dulu itu paling sejam. Lagi seru eh udahan jam tayangnya.

  • Tiap Hari Pasti Beda

Setelah udahan, kita akan disuguhi sinetron lain. Setiap hari beda tayangan jadi gak bikin panas ati. Misal Senin Tersanjung, Selasa tersayang, Rabu Janjiku. Kita yang nonton jadi penasaran dan selalu nunggu hari biar enggak ketinggalan ceritanya.

  • Artisnya Enggak Lebay

Dulu enggak banyak berita gosip. Artisnya kalem, banyakin prestasi daripada sensasi.

  • Cerita Masuk Akal

Walau ceritanya soal Jin, waktu nonton sih fine aja. Enggak bikin orang mikir dan nonton sinetron itu jadi hiburan.

Bagaimana dengan sinetron sekarang?

Saya jarang nonton, hahaha. Bosen tiap hari liat muka itu lagi-itu lagi. Cerita muter-muter enggak jelas. Rebutan harta, balas dendam, cinta-cintaan bocah, duh! Sinetron dulu juga ada cintanya, tapi kok enggak bikin mual ya? Entah! Dan walaupun sekarang ada beberapa yang reborn, rasanya udah beda banget.

Aslinya sih masih banyak banget Sinetron Ngehits Tahun 90an yang pernah saya tonton. Hayo kalian, sinetron apa aja yang masih diingat? Share yuk!


Well, serius saya bangga jadi generasi 90an, generasi yang bahagia. Selamat bernostalgia!!! Sampai jumpa. Happy blogging!
Related Posts

Related Posts

37 komentar

  1. wkwkwk itu semua aku pernah nonton bahkan pantengin klo sekarang boro2 judulnya aja ga tau hahaha entahlah minatnya kurang buat sinetro masa kini apa akunnya yang kejadulan wkwkwk :p
    Btw lagu janjiku ini adalah lagu bebas yang aku nyanyiin waktu EBTA SD mapel kesenian hahaha...alhamdulilah bisa lulus tahun 98 berkat lagu ini *jiaaahhh :p

    BalasHapus
  2. Aku suka Losmen dan Pondokan. Favorit banget.

    BalasHapus
  3. yaaaa ampun, sineton nya beneran bikin kita sepertinya takut buat nonton tv ya. hehehehe

    BalasHapus
  4. Ha ha ha ha..semua aku tahuuuuu..aku ikuti baik baik :D ha ha ha....angkatan jadul aku mbaak

    BalasHapus
  5. Paling suka dan nggak mau ketinggalan Tuyl & Mbak Yul sama Jin & Jun. Hehehe..
    btw Tersanjung ampe berapa episode nggak tamat-tamat..

    BalasHapus
  6. tersayang itu yang mana ya, kayanya waktu itu aku gak engeh, kalo tersanjung ampun sampe punya cucu itu di sinetron hehe

    BalasHapus
  7. Hihi topinya ngga kuku yaa ada judul sinetronnya :) masih keren sinetron jadul ngga stripping ya..

    BalasHapus
  8. numpang nostalgia ya mbaaakkk, hahayyy, :)

    BalasHapus
  9. Ahahahahha... Jiaaah.. maafkan emakmu ini.. ga suka nostagia lagu 90an. Maklum aku masuk generasi underground.. wkwkkw

    BalasHapus
  10. Diantara semuanya...aku tersanjung aja yang males...panjang banget episode nya.

    Dulu aku ngefans sinetronnya desi+primus+atalarik, lupa judulnya...tapi desi jadi mahasiswi kedokteran...nikah sama kakaknya..tp selingkuh sama adiknya.

    Novel mira w klo ga salah


    Ah, aku juga hobi nonton sinetron.

    Dulu. Sekarang ftv aja yang kadang nonton. Klo sinetron, nggak ada yang ngikutin sama sekali

    BalasHapus
  11. LoL
    Udah menduga pasti ada Tersanjung
    yang paling suka keluarga cemaran karena masih banyak nilai moral yang baik
    Klo yang lain mmg tetep konsumsi orang dewasa, di bawah 18 tahun ga usahlah nonton sinetron hihi

    BalasHapus
  12. eciiieee dari dulu suka drama apa sinetron tuh Ji? hihih
    anyway, yg Cinta itu yg mana ya? koq kayak asing, heheheh.
    klo dilihat artis2nya yo rata2 itu aja yaaa? Syahrul Gunawan, Elma Theana, Paramitha, Jihan Fahira dll, dkk dsb nya :D

    BalasHapus
  13. Masih ada lagi, Kehormatan, Istri Pilihan ��


    Trus banyak juga sinetron yang diadaptasi dari novelnya Mira W

    BalasHapus
  14. Saya dulu suka banget itu sinetron Cinta, yang ceritanya Desi Ratnasari kawin sama Atalarik (yang juga pasiennya, yang nikahi karena rasa kasihan) tapi selingkuh sama Primus, sodaranya Atalarik, yang baru datang dari luar negeri.
    Ah, suka banget deh ceritanya!

    BalasHapus
  15. tul mba, dulu aku juga suka nonton sinetron di atas. Habis generasi 90 trus ga ada yang bagus, lebay semua

    BalasHapus
  16. HAHAHA, langsung anganku membawa terbang ke masa-masa sinetron di atas.
    Duh, kebayang dong eike angkatan berapa yak.

    Namun hanya beberapa yang aku tonton sampai tuntas seperti Janjiku, Cinta dan Pernikahan Dini.

    BalasHapus
  17. waduuuuh mampir sini aku jadi nostalgia hehe btw aku punya lho topi sinetron tersayang waktu itu belum hits kalau belum pakai itu wkakaakka, kalau sinetron favorit ku waktu itu bidadari. suka sama marshanda waktu meranin lala

    BalasHapus
  18. ku baca mesem-mesem sendiri mba, sempat punya topi Tersayang dan hampir mual dgn sinetron tersanjung yg nggak ada abisnya

    BalasHapus
  19. Yaa Allah... hahaha sampe ngakak-ngakak bacanya karena aku termasuk penonton semua sinetronnya.. hihi

    ada yang panjang banget tapi entah karena itu pilihannya cuman satu jadi semua fokus jadi gak terkesan alay, yang alay malah penontonnya saking gemesnyaa hihihi

    BalasHapus
  20. Itu aku nonton semua judul-judul sinetron yang disebutin JIah, wkkwkw..toss berarti dari dulu suka ngedrama, hahaha bener banget sinetron tahun 90an masih asyik ditonton ga kayak sinetron sekarang yang aduh ga usah disebutin lah wkwkwk

    BalasHapus
  21. Dari duluuuu sampai sekarang g suka nonton sinetron, hd g tahu perbandingannya...hehe.. Eh ada Ding, kelg Cemara aku kadang2 nonton..

    BalasHapus
  22. Bacanya langsung berasa nostalgia saya deh hehehe. Semuanya saya nonton kecuali yang film Cinta, saya gak tau. Kalau tersanjung inget banget sinetron terlamaaaa pada zamannya

    BalasHapus
  23. Yaampuuuun ini dulu tontonanku semua, tiap malem anteng depan tv bareng mama nonton sinetron2 ini. Paling gemes sama tersanjung, dari ngefans sampe jadi sebel karena ga abis2 :))

    BalasHapus
  24. yaaa map pas liat list nya langsung ingeeet sinetronnya satu-satu hehehe. Asli hits dan banyak yang nonton. Kalau aku sih jarang nonton TV mba

    BalasHapus
  25. Aku pas lagi booming sinetron itu pas udah ngekost di Jogja dan ga punya tivi di kamar adanya di ruang tamu ibu kost. Jadi ga pernah nonton hahahahaha. Kasihannya aku

    BalasHapus
  26. Jiaaa~
    Aku pikir kamu gak tau yang beginian.

    Iyaa iih..
    Aku dulu gak nonton juga siih...tapi untuk lagunya, hapal.

    Hahha...
    Entah kenapa, lagu-lagu jaman dulu itu mendayu-dayu menghanyutkan.

    BalasHapus
  27. Astagaaa demi apa coba pas lihat tulisan pertama aku langsung nyanyi dengan nada hahaha

    BalasHapus
  28. Ya ampun hampir semua aku ngikutin, karena ortuku suka nyetel itu wkwkkwk
    iya ya sinetron jaman dulu emang nggak lebay bener deh, langsung to the point. Sekarang mah diputer2 terus capek nontonnya.

    BalasHapus
  29. whuaahahahaa... jadi ingat soundtrack lagu untuk sinetron jaman dulu tuh cakep-cakep. Dan dari sekian judul, cuma Yang Tersayang aja yang nggak nontonm Aku lupa siapa aja pemainnya.

    BalasHapus
  30. Baca judulnya udah langsung nostalgia sama masa yg lalu. Iya bener, dulu badan sensor film masih bagus ya *menurutku. Tayangannya ga terlalu dibuat2. Yg paling parah emang cuma Tersanjung yg smpi episode ratusan hahaahaaha

    BalasHapus
  31. aku suka keluarga cemara dari list di atas. Agak kurang suka sinetron soalnya apalagi skr blasss gak pernah nonton. Enak nonton film aja atau drakor ya :-D

    BalasHapus
  32. Wkwkkw jadi berasa udah tua baca2 list film 90an 😂 btw aku penggemar film jinny oh jinny. Kabar artis utamanya gimana yah?

    BalasHapus
  33. Itu judul2 sinetron kok aku tau semua yaaaa hahahaaa...ketauan umurnya. Lha kamu kok juga tau sih Jiah, kamu menua sebelum waktunya lhooo :))

    BalasHapus
  34. Ya Allah mba, ternyata aku udah nonton semua itu judul sinetron ya hahaha... etapi aku nonton itu pas masih kecil kok *ngeles biar gak ketauan umurnya hahaha

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!