Selasa, 15 November 2016

# Sinetron Hits # Sinetron Tahun 90

Sinetron Ngehits Tahun 90an

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Janjiku kepadamu
Akan setia selalu
Janjiku kepadamu
Sumpah setia bersama
Aku percaya
Tuhan dengar janjiku

Tahu lagu di atas? Tahu dong?! Lirik di atas adalah salah satu ost Sinetron Ngehits Tahun 90an. Iyes, tahun itu menurut saya adalah tahun yang banyak warna termasuk sinetronnya.

Sebagai gadis yang hidup di awal sembilan puluhan sampai sekarang, saya ngerasa banget perbedaannya dari segi tayangan televisi. Kenapa saya ngomongin TV bukan radio atau internet? Ya karena tahun 90an saya jarang degerin radio dan internetpun belum ada. Sementara TV, jaman dulu sampai sekarang ya masih pada nonton juga.

Kembali lagi ke Sinetron Ngehits Tahun 90an yang akhirnya saya ingat lagi karena nonton Youtubenya Eka Gustiwana. Tahu dia kan? Itu lho, Youtuber yang suka ngasih musik di video orang. Entah apa deh sebutannya, hehehe. Dan saat nonton Youtubenya, ternyata saya bisa ngikutin semua lagunya. Luar biasa sekali kan? Jadi ya ketahuan bahwa dari kecil saya emang hobi nonton drama, wakakaka.


Ini dia 10 Sinetron Ngehits Tahun 90an dari Youtube Eka Gustiwana:

1. Bidadari

Cerita tentang Lala yang ditolong sama Ibu Peri. Yang main ini Marshanda dan yang jadi Ayahnya tuh Marcelino L, sementara yang jadi Ibu peri itu Ayu Azhari kemudian diganti Marini Zumarnis. Ceritanya anak SD kena bully gitu deh.

2. Tersanjung

Kalau ini sinetron yang banyak banget seasonnya. Pemainnya ada Lulu Tobing, Ari Wibowo, Mega Utami, Jihan Fahira, Cut Tari sampai ada yang gedhe jadi Didi Riadi dan Putri Patricia. Ceritanya muter-muter sampai lupa. Yang paling saya ingat ya nama Indah dan Dandi karena hampir setiap anak tetangga yang lahir dikasih nama itu.

3. Janjiku
Tentang gadis yang buta tapi strong. Yang main Paramita Rusadi. Dia dobel peran sebagai ibu dan anak.

4. Cinta
Saya tahu ostnya, Bahasa Kalbu Titi DJ. Cuma nonton sinetronnya sekilas doang. Pemain Dessy Ratnasari, Primus, sama Atalarik. Cerita tentang apa? Hambuh! Wong nonton sepotong-sepotong.

5. Tersayang

Sumber
Cinta yang tertukar, begitu kira-kira. Pemainnya Jihan Fahira, Anjasmara, sama Adam Jordan. Yang bikin Tersayang susah dilupain itu karena topinya. Jadi geli gimana gitu ya, hahaha.

6. Pernikahan Dini
Tentang nikah muda karena kecelakaan. Dulu saya ngertinya Pernikahan Dini itu ya nikahnya si Dini, pemeran utama. Intinya nikah itu enggak gampang. Oh iya, yang main Agnes Monica, Syahrul Gunawan, Atalarik, Elma Teana, Lidia Kandaw, dan Rudi Salam.

7. Keluarga Cemara
Yang suka makan Opak, mana suaranya? Keluarga Cemara itu sinetron keluarga yang ngehits banget. Keluarga sederhana yang anak-anaknya bantu jualan Opak. Pemainnya saya lupa nama-namanya. Tapi wajahnya saya tahu sih. Search di Google sendiri lah.

8. Jin dan Jun
Ketemu lampu ajaib dan Jin yang nolongin kamu? Ada tuh Jin dan Jun. Pemainnya Syahrul Gunawan dan di season berikutnya jadi Didi Riadi. Om Jinnya, entah, hahaha.

9. Jinny Oh Jinny

Sama kaya Jin dan Jun, tapi jinnya ini cewek dari kerang mutiara yang diambil dari laut. Pemain, Diana Pungky, Indra Brugman, Yusuf, Eko Dj. Season lain ada Ivan Ray, Doyok, Gracia Indri dan juga Agus Kuncoro.

10. Tuyul dan Mbak Yul
Kalau di atas bicara jin, sekarang tentang tuyul yang insyaf, Ucil yang diuber tuyul lain. Pemain Oni Syahrial, pengisi suara Sinchan. Ada Tya Ivanka, Ersa Mayori juga.

Kenapa sih, Ji kok suka nontron sinetron?


  • Durasi pendek

Sinetron dulu itu paling sejam. Lagi seru eh udahan jam tayangnya.

  • Tiap Hari Pasti Beda

Setelah udahan, kita akan disuguhi sinetron lain. Setiap hari beda tayangan jadi gak bikin panas ati. Misal Senin Tersanjung, Selasa tersayang, Rabu Janjiku. Kita yang nonton jadi penasaran dan selalu nunggu hari biar enggak ketinggalan ceritanya.

  • Artisnya Enggak Lebay

Dulu enggak banyak berita gosip. Artisnya kalem, banyakin prestasi daripada sensasi.

  • Cerita Masuk Akal

Walau ceritanya soal Jin, waktu nonton sih fine aja. Enggak bikin orang mikir dan nonton sinetron itu jadi hiburan.

Bagaimana dengan sinetron sekarang?

Saya jarang nonton, hahaha. Bosen tiap hari liat muka itu lagi-itu lagi. Cerita muter-muter enggak jelas. Rebutan harta, balas dendam, cinta-cintaan bocah, duh! Sinetron dulu juga ada cintanya, tapi kok enggak bikin mual ya? Entah! Dan walaupun sekarang ada beberapa yang reborn, rasanya udah beda banget.

Aslinya sih masih banyak banget Sinetron Ngehits Tahun 90an yang pernah saya tonton. Hayo kalian, sinetron apa aja yang masih diingat? Share yuk!


Well, serius saya bangga jadi generasi 90an, generasi yang bahagia. Selamat bernostalgia!!! Sampai jumpa. Happy blogging!

13 komentar:

  1. wkwkwk itu semua aku pernah nonton bahkan pantengin klo sekarang boro2 judulnya aja ga tau hahaha entahlah minatnya kurang buat sinetro masa kini apa akunnya yang kejadulan wkwkwk :p
    Btw lagu janjiku ini adalah lagu bebas yang aku nyanyiin waktu EBTA SD mapel kesenian hahaha...alhamdulilah bisa lulus tahun 98 berkat lagu ini *jiaaahhh :p

    BalasHapus
  2. Aku suka Losmen dan Pondokan. Favorit banget.

    BalasHapus
  3. yaaaa ampun, sineton nya beneran bikin kita sepertinya takut buat nonton tv ya. hehehehe

    BalasHapus
  4. Ha ha ha ha..semua aku tahuuuuu..aku ikuti baik baik :D ha ha ha....angkatan jadul aku mbaak

    BalasHapus
  5. Hmm..hmm..itu sinetron kealamin aku semuaa jiaaah,berasa deh eykeh tuirnya hahahha

    BalasHapus
  6. Paling suka dan nggak mau ketinggalan Tuyl & Mbak Yul sama Jin & Jun. Hehehe..
    btw Tersanjung ampe berapa episode nggak tamat-tamat..

    BalasHapus
  7. tersayang itu yang mana ya, kayanya waktu itu aku gak engeh, kalo tersanjung ampun sampe punya cucu itu di sinetron hehe

    BalasHapus
  8. Hihi topinya ngga kuku yaa ada judul sinetronnya :) masih keren sinetron jadul ngga stripping ya..

    BalasHapus
  9. Menjadi sebuah kenangan penuh Nostalgia

    BalasHapus
  10. numpang nostalgia ya mbaaakkk, hahayyy, :)

    BalasHapus
  11. Ahahahahha... Jiaaah.. maafkan emakmu ini.. ga suka nostagia lagu 90an. Maklum aku masuk generasi underground.. wkwkkw

    BalasHapus