Selasa, 26 September 2017

# Drama Korea # Please Come Back Mister

Please Come Back Mister

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Annyeong Haseyo! Jadi inget mantan Bos Korea saya dulu, hahaha. Setelah review Yong Pal dan City Hunter saya puasa nulis Drama Korea. Kali ini saya mau nulis lagi tentang Please Come Back Mister yang awalnya saya nyir-nyirin. Kok bisa drakor dihina lalu disuka?

Para pecinta drakor, maafkan saya! Kalian harus tahu bahwa saya ini lama enggak update drakor dan hanya nonton suka-suka atau yang kebetulan tayang di TV. Nah si Please Come Back Mister kebetulan saya lihat. Awalnya enggak suka banget. Kok tumbenan ini drama yang dimunculin orang biasa? Mana artis gantengnya? Ini kenapa gaya rambutnya enggak banget?

Saya sampai putus asa nontonnya karena memang males googling ini drakor. Lalu kemudian entah berapa hari saya nonton lagi dan menemukan mereka di kereta. Keretanya terbang pula. Di sana terjadi pertengkaran karena ada yang tak mau pergi ke surga. Mereka akhirnya lompat dan..., ketemu penjaga. Sampai di sini okelah, mana lucu pula. Dan akhirnya mereka buat perjanjian. Siapa mereka dan janji apa saja?

Sumber

Kim Young-soo (Kim In-kwon) kepala seksi di bagian pakaian wanita di department store Sunjin. Istrinya Shin Da-hye (Lee Min-jung) sering bertengkar karena jam kerja dan lembur terus-terusan. Mereka bertengkar dan tidak sengaja membuat Young-soo jatuh dari gedung. Sayangnya dari perusahaan menulis Young-soo bunuh diri bukannya kecelakaan.

Sementara Han Gi-Tak (Kim Soo-ro) mantan gangster yang punya restoran. Dia mencintai Song Yi-yeon (Lee Ha-nui) dalam diam. Mantan suaminya, Cha Jae-gook (Choi Won-young) membuat skandal untuk memaksa Yi-yeon agar memberikan anaknya. Lalu Gi-Tak mengalami kecelakaan mobil dan mati bersamaan dengan Young-soo.

Kembali ke malaikat penjaga, dua orang yang kabur dari kereta menuju surga ini bisa kembali ke dunia selama dua bulan dengan catatan yang harus ditaati. Jika mereka melanggar maka akan langsung dibawa ke surga. Catatan itu antara lain:
  • 1. Tidak boleh mengungkapkan identitas aslinya.
  • 2. Balas dendam itu dilarang.
  • 3. Tidak bisa terlibat dalam urusan manusia.

Permasalahannya, ternyata mereka kembali bukan dalam diri mereka. Young-soo menjadi Lee Hae-joon (Rain), pemuda tampan dan anak pemilik perusahaan dan Gi-tak sebagai Han Hong-nan (Oh Yeon-seo) wanita muda yang cantik dan seksi. Pertanyaan pun muncul:

  • Bisakah mereka menyelesaikan masalah yang ditinggalkan? Young-soo akur dengan anak, istri dan ayahnya? Gi-Tak mungkin akan mengungkapkan isi hatinya?
  • Kenapa Young-soo kembali dalam bentuk Hae-joon dan Gi-tak dalam wujud Han Hong-nan yang seorang perempuan padahal dia lelaki?
  • Apa hubungan keduanya sehingga bisa mati dan kembali secara bersamaan?
Sumber

Duh ternyata kita enggak boleh nilai sesuatu berdasarkan kover. Nonton drama ini tuh campur aduk antara aneh, lucu, tapi juga ada bagian mengharukan yang bikin saya mewek #Sayalemah. Banyak banget teka-tekinya yang bikin saya, oh ini oh itu. Dari sini saya belajar cinta bukan hanya antara laki-laki dan perempuan tapi juga ayah-anak, suami-istri, kakak-adik dan juga seorang teman seperjuangan.

Ketika kita pergi tanpa membawa salah paham, rasanya akan jauh lebih melegakan

Banyak banget adegan kocak yang bikin saya sakit perut. Karakter yang mereka mainnya juga apik. Sok kuat tapi sebenarnya nguat-nguatin diri saja. Apalagi side story Lee Hae-joon yang kecelakaan pesawat dan terdampar di pulau entah di mana. Alur maju mundurnya sangat membantu. Yang masih mengganjal di saya itu siapa sebenarnya Han Hong-nan. Enggak jelas pas diakhir. Ending, well cukup melegakan. Semua lebih baik begitu juga hubungan mereka.

Cerita bertukarnya tubuh itu enggak asing kalau di Drama Korea kaya Secret Garden jaman dulu. Tapi saya sih suka-suka saja pas nonton Please Come Back Mister. Sayang ratingnya saat itu kurang bagus karena tayang bersamaan dengan Descendants of the Sun.

Kalau kalian sudah nonton Please Come Back Mister. Menurut kalian, drakor ini bagaimana? Share yuk!


Drama: Come Back Mister (literal title)
Revised romanization: Dolawayo Ajussi
Hangul: 돌아와요 아저씨
Director: Shin Yoon-Sub
Writer: Jiro Asada (novel), Noh Hye-Young
Network: SBS
Episodes: 16
Release Date: February 24 - April 14, 2016
Runtime: Wed. & Thu. 21:55
Language: Korean
Country: South Korea

Sampai jumpa. Happy blogging!

8 komentar:

  1. Pecinta Drakor mbk? Jujur dulu saya kalau ada temen yg nonton drakor pasti bilang "apasih bagusnya drakor it". Tapi paksain nonton sekali lama2 kok nagih gini ya. Candu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, kadang suka aja nonton drama tertentu. Gak tiap saat juga

      Hapus
  2. Drama Korea akdor dan artisnya seksi seksi. Enak ditonton.

    BalasHapus
  3. wahahaha lucu ya ternyata plotnya, aku malah belum nonton sama sekali yang ini. Bener sih, lagi pada pokus ke DOTS

    BalasHapus
  4. hihiihiii...
    aku langsung lihat teasernya
    lucu-lucu menggelikan gimanaaaa gitu

    btw, ini durasinya berapa lama? aku emoh laaaaah nonton yang sampai berepisode banyak tuuuuh.... biasanya kalo cuma 2 jam sih mau nontonnya....

    BalasHapus
  5. kalau ngelihat drakor mah bukan fokus sama ceritanya tapi aktor dan aktrisnya yaa kak :p

    BalasHapus
  6. waaah bilang ke Ibu aaah
    Ibu kan suka drama korea

    BalasHapus