Jumat, 25 November 2016

# Drama # Filipina

Pangako Sa 'Yo

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Pangako Sa 'Yo atau Janjiku, beberapa waktu terakhir saya sengaja nonton drama dari Filipina ini. Awal promo di MNC, saya agak kesengsem sama pemeran cowoknya yang lumanyun ganteng tapi kurang suka sama pemeran ceweknya yang menurut saya enggak cocok bersanding sama si ganteng. Bukan salah saya kan kalau itu terjadi? Wajar dong ada ketidaksukaan, namanya juga penonton, wahahaha.


Sumber

Balik lagi ke Pangako Sa 'Yo. Karena sebenarnya saya kurang niat, nontonnya sepotong-sepotong selingan sama drama India. Tapi lama kelamaan, saya mulai jengkel karena kok ceritanya seperti melompat. Dengan emosi akhirnya saya browsing di Google. Oke Google, setelah baca ini itu akhirnya saya mulai paham.

Amore, perawat tapi suka masak. Dia jual makanan sampai perusahaan Eduardo. Dari sini cinta mulai tumbuh. Sayangnya, Mama Eduardo enggak suka. Biasa, tentang si miskin dan si kaya. Eduardo dijodohkan sama Claudia.

Amore patah hati dan dia ngobrol sama saudaranya Eduardo. Terjadi pemerkosaan dan Claudia tau itu. Saudaranya Eduardo enggak mau ngaku karena dipaksa Mamanya untuk bohong. Eduardo patah hati juga deh.

Setelah beberapa waktu, Amore punya anak cewek. Anaknya ini diasuh Ibunya Amore, sementara dia kerja di luar negeri. Tak disangka, ada semacam longsor yang mengakibatkan banyak korban. Amore mengira semua keluarganya meninggal, padahal anaknya sih selamat. Dia marah banget dan bersumpah bakal balas dendam.

Setelah 20 tahun, akhirnya anak cewek yang diberi nama Ina tumbuh cantik jelita. Tanpa sengaja akhirnya Ina ketemu Eduardo yang saat itu jadi Gubernur. Ina juga ketemu Angelo, putra Eduardo. Na sampai sini sana mulai tertarik karena pemerannya lumayan sedap dipandang mata, hahaha.

Ternyata, Pangako Sa 'Yo ini adalah drama lama banget sekitar tahun 2000-an. Waktu baca jalan ceritanya, agak ribet dan muter-muter. Dan untuk Pangako Sa 'Yo yang sekarang adalah daur ulang dari cerita lama yang diproduksi tahun 2015. Saya belum tahu apa bedanya yang dulu sama yang sekarang. Yang jelas pemerannya pasti beda, wong generasi baru. Eh tapi beberapa generasi lama kayanya enggak asing. Seperti pernah lihat di mana gitu. Entah saya lupa.

Di Pangako Sa 'Yo yang menarik saya adalah cerita tentang masak memasak. Jadi si Angelo dan Ina sama-sama suka bereksperimen. Iya si Angelo nakal, tapi sebenarnya itu bentuk protes. Nanti mereka bakal berjuang demi impian masing-masing.

Sebagai pecinta sinetron, saya sih suka aja karena ada tayangan baru. Saya rindu Sinetron Ngehits Tahun 90an dan sayangnya belum saya temukan di sinetron Indonesia sekarang ini. Bukannya saya enggak cinta produk dalam negeri, tapi ya pada tahu kan jalan cerita sinetron jaman sekarang.

Pangako Sa 'Yo memberi warna baru tontonan TV. Tapi, jujur saya agak pesimis apa nanti MNC mampu menayangkan ini sampai selesai apa tidak. Episodenya hampir 200 dan genre ada romance dan mungkin beberapa adegan mesra seperti ciuman.

Saya sendiri mencatat ada beberapa telenovela, drama Turki seperti Kiraz Mevsimi, drama India, bahkan ada sinetron Indonesia yang berhenti tayang. Ada banyak alasan, mulai dari rating rendah, ada teguran KPI karena belum disensor adegannya atau mungkin saduran dari drama lain dan belum ijin.

Intinya apa, Ji?

Intinya, saya berusaha legowo kalau nonton. Ibu saya masih suka sinetron Indonesia sementara saya tidak. Dan jika tiba-tiba nanti berhenti tayang, ya mungkin kalau sempat, saya nonton online saja. Jaga hati deh biar enggak kecewa, karena gosipnya, ending kurang memuaskan. Mau akhirnya yang sesuai hati, buat sendiri sana! Hahaha.

Sebagai penutup, saya kasih nih list nama pemainnya buat di Googling yang cakep-cakep, wahahaha.


Sumber
  • Kathryn Bernardo sebagai YNA Macaspac-Buenavista / Maria Amor de Jesus
  • Daniel Padilla sebagai Angelo Buenavista
  • Jodi Sta. Maria sebagai Amor de Jesus-Powers / Amor de Jesus-Buenavista
  • Angelica Panganiban sebagai Ibu Claudia Salameda-Buenavista / Greta Barcial
  • Ian Veneracion sebagai Eduardo Buenavista
Suka sinetron juga enggak? Share yuk! Sampai jumpa. Happy blogging!

1 komentar:

  1. yang jelas eke suka sama angello sama pak gubernur sist....brewoknya menggoda...hahaha.iya aku sampai nyari di youtube..adegan kissing dama ml pasti sensor abess.hahaha

    BalasHapus