6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Hail to Hell Korean Movie

Kalian pernah mencoba bunuh diri? Apa alasannya? Apakah karena neraka dunia?

    Annyeong! Kita, saat berpikiran waras tentu mengerti kalau bunuh diri itu jelas bukan hal baik. Namun, kadang kita tidak tahu neraka apa yang orang-orang itu alami sampai memutuskan hal tersebut. Ini juga yang terjadi pada Na Mi dan Sun Woo dalam Hail to Hell Korean Movie.

    Mengalami perundungan dan kekerasan, Na Mi dan Sun Woo memutuskan untuk bunuh diri ketika teman sekelas mereka melakukan retret sekolah. Saat nyawanya berada di ujung tanduk, mereka berhasil selamat. Tak ingin mati konyol, mereka berencana melakukan balas dendam pada Chae Rin, ketua perisak yang terlihat hidup bahagia di Seoul.

review hail to hell korean movie

    Masalahnya saat sampai di kota, Chae Rin ini menemukan agama dan berubah menjadi orang baik. Lalu apa yang akan mereka lakukan? Apakah bisa memaafkan orang yang menciptakan neraka dunia di hidup mereka?

Native Title: 지옥만세
Movie: Hail to Hell
Country: South Korea
Release Date: Oct 09, 2022 (Festival) | Aug 16, 2023 (Cinema)
Duration: 1 hr. 49 min.
Also Known As: Jiogmanse
Director: Lim Oh Jeong
Genres: Adventure, Comedy, Drama
Cast:
Oh Woo Ri - Song Na Mi
Bang Hyo Rin - Hwang Seon Woo
Park Sung Hoon - Han Myung Ho
Jung Yi Ju - Park Chae Rin
Lee Joo Won - Yeon Bok
Lee Sun Hee - Mi Sook

Hail to Hell Review


hail to hell review

    Saya tahu Hail to Hell ini karena Park Sung Hoon sempat mengunggah foto di akun Instagramnya. Lihat posternya lucu gitu. Kaya sok suci, tapi judulnya berbau Neraka. Agak lain memang. Meski kesulitan mencari film Korea ini, akhirnya kemarin bisa menontonnya juga setelah menamatkan KBS Drama Special: Hee-Soo. Mana si Abang menyala banget di Queen of Tears sampai penonton ingin jadiin dia Tumbal Proyek part 2, hahaha.

    Sinopsis Hail to Hell bercerita tentang Na Mi dan Sun Woo yang gagal dalam misi bunuh diri karena perundungan di sekolah. Mereka memutuskan balas dendam pada Chae Rin, si biang kerok yang ternyata terlihat hidup bahagia di kota. Dalam perjalanannya, mereka melihat mantan penindas telah berubah jadi orang baik sehingga mereka mulai ragu untuk menjalankan aksinya.

    Akhir-akhir ini, berita perundungan anak-anak remaja sepertinya cukup ramai. Jujur saya ikut sedih dan enggak habis pikir dengan tingkah mereka. Film dan drama Korea lumayan sering mengambil tema ini untuk cerita. Yang terbaru ada Pyramid Game yang merupakan adaptasi dari Webtoon. Lalu bagaimana dengan Hail to Hell ini?

Apakah kamu tahu? Jika ingin mati, tulang leher harus benar-benar patah. Jika aku berteriak atau berontak, biarkan saja. Jangan bersimpati kepadaku

sinopsis hail to hell

    Cerita dimulai dari Sun Woo yang terlihat ketakukan di lorong sekitar sekolah. Ternyata dia mendapatkan kejutan ulang tahun, tapi itu jadi yang terburuk karena ada perundungan di dalamnya. Kemudian cerita bergulir pada Na Mi yang kukuh melakukan bunuh diri, tapi gagal berulang kali. Kasus mereka ketahuan gitulah dan Ketua Perisak pindah ke Seoul dan terlihat hidup dengan bahagia.

    Di Film Hail to Hell tidak terlalu banyak adegan perundungan, tapi ceritanya itu mengambil setting pasca kejadian. Katakankan lah, Ketua Perisak kena hukuman, dikeluarkan dari sekolah. Buat korban, ini belum selesai karena mereka tetap merasa hidup seperti di neraka. Makanya Na Mi dan Sun Woo sepakat untuk bunuh diri bersama.

지옥만세

    Karena film ini memang ada lucu-lucunya, dikasihlah adegan bunuh diri yang gagal. Setelah itu, mereka akhirnya memutuskan untuk hidup dan melakukan balas dendam dulu sebelum mati. Berbekal dari postingan Instagram Chae Rin, mereka berhasil menemukan si Mantan Perundung.

    Chae Rin menemukan agama baru, bergabung dengan salah satu sekte dan terlihat jadi anak baik. Relawan-relawan yang ada di sana yang adalah anak-anak itu bekerja untuk kebaikan. Yang mengurus semua adalah Han Myung Ho. Di gereja tersebut, ada poin-poin yang dikumpulkan. Yang nilainya paling tinggi, mereka akan dikirim ke Surga Vashianu. Harapannya, mereka bisa memulai hidup lebih baik di sana.

jiogmanse

    Na Mi dan Sun Woo yang melihat Chae Rin jadi baik, bingung juga mereka. Ada titik di mana mereka bertengkar. Na Mi yang masih ingin mencelakai Chae Rin, ragu karena sifat barunya. Lalu Sun Woo yang masih begitu ketakutan pada Chae Rin, tapi terus mengamati gadis itu. Ternyata, banyak hal tak terduga terjadi dengan sekte tersebut. Lalu, akankah mereka bisa keluar dari neraka atau justru ikut masuk ke dalamnya?

Jiogmanse

Iblis sialan itu sudah membuat hidupku menderita sekali. Tak akan kubiarkan seperti ini. Sebelum aku mati, aku bersumpah akan kuhancurkan hidup Chae Rin

film hail to hell

    Sejak memutuskan nonton Hail to Hell Korean Movie, saya memang tidak mau mencari informasinya film ini seperti apa. Maksudnya dari segi ceritanya. Ternyata bagus lho. Pantas saja sampai diputar di Festival Film Internasional Busan 2022 dan beberapa festival film luar negeri lainnya.

    Hail to Hell Korean Movie 2023 itu komedi gelap yang membahas perundungan juga sekte yang mungkin ada di sekitar kita. Kasus bullying di mana pun itu tidak akan benar-benar selesai. Mungkin pelaku tertangkap, diadili. Namun buat korban, itu bisa jadi trauma seumur hidup.

nonton hail to hell sub indo

    Di Hail to Hell, sekte Kristen-psudeo yang dijadikan contoh. Ini disebutkan sebagai aliran sesat. Pemeluknya diberikan poin-poin yang nantinya bisa membawa mereka ke pulau fiksi Vashianu. Masalahnya, banyak dari mereka telah menghabiskan harta bendanya untuk tujuan tersebut. Iman-iman yang dipertanyakan jika tidak bisa ke sana.

    Saya pikir, dalam kenyataan itu banyak juga oknum-oknum yang menjual agama. Kaya, mereka disuruh sedekah, hidup sederhana, tapi yang bilang malah hidupnya bergelimang harta. Rasanya memang selucu itu. Film ini tuh emang nyindir sih, sepertinya ke semua agama pada umumnya. Saya suka bagaimana anak-anak remaja ini akhirnya memilih nerakanya sendiri daripada neraka orang lain. Ya karena pada dasarnya, Tuhan itu ngasih ujian sesuai kemampuan hamba-Nya.

pemeran hail to hell

    Untuk Pemeran Hail to Hell, kecuali Park Sung Hoon, saya baru pertama kali melihat aktingnya. Saya merasa mereka bagus-bagus saja sih. Mereka bisa menunjukkan rasa takut, khawatir sampai lega setelah terbebas dari neraka ala mereka.

    Jika kalian mau Nonton Hail to Hell Sub Indo bisa cek di CATCHPLAY+ atau Netflix. Menurut saya, cukup direkomendasikan untuk dilihat kisahnya. Jangan sampai kelewatan ya!

ulasan hail to hell korean movie

    Hidup memang tak pernah mudah. Akan selalu ada penderitaan di dalamnya. Meski begitu, bunuh diri bukanlah solusi. Karenanya, mari hadapi neraka dunia ini dengan lebih berani.

    Sekian dulu ulasan Hail to Hell Korean Movie dari saya. Ada yang sudah nonton? Atau punya cerita soal kasus perundungan? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/737697-hail-to-hell
https://www.hancinema.net/korean_movie_Hail_to_Hell.php
Related Posts

Related Posts

8 komentar

  1. Pas banget lagi nyari drama korea yang genrenya comedy nih, soalnya tontonan drakor atau film udah abis setelah kemaren ngikutin queen of tears hihihi, mau ah cobain nonton ini jugaaa hehehe

    BalasHapus
  2. Dari judulnya kirain horor gitu, ternyata ada lucunya yak, sampai mau BD aja gagal hihi. Bisa dha nih masuk watchlist, biar jadi temen asik liburan ini

    BalasHapus
  3. Sepertinya bisa ditonton sekali duduk ya mbak, aku kira ada berapa episode, oh baru nggeh ternyata movie, hehhee

    Kalau soal perundungan aku masih ingat jelas kejadian dan siapa pelakunya. Walau udah dewasa mereka pada baik dan hidup dengan baik pula (sepertinya),pas ketemu juga menyapa biasa aja, tapi kalau ingat kejadian itu tetep sih

    Cuman ga mungkin juga mau balas dendam hehe

    Seperti nya movie ini watchingable dah mbak

    BalasHapus
  4. Judulnya lumayan serem ya kak. Memang di Korea masih banyak sekte-sekte sesat yang memang menghasut agar bunuh diri sebagai jalan yang benar. Jadi pengen nonton drakor ini kak.

    BalasHapus
  5. Sepertinya seru nih filmnya. Tapi serem juga nontonnya. Lihat dr judul aja udah horor. Kalau nonton rame2 baru berani aku nontonnya.

    BalasHapus
  6. Hail to Hell ini bisa jadi gambaran sisi gelap kehidupan sekarang, ya, Mbak? Di mana sekolah sering jadi tempat perundungan yang berujung bunuh diri dll.

    BalasHapus
  7. duuhh, pertanyaan di awalnya seram amat sih Ji, saya gak berani ahh mau bunuh diri, apalagi ternyata tulang leher itu harus patah ya, duuh makin seram, Astagfirullah

    tapi penasaran nih, secara ada lucu-lucunya juga ya, jadi gak tegang-tegang amatlah ya selama nonton :)

    BalasHapus
  8. Ternyataaa..
    HIhii, aga aga kocyak gitu yaa..

    MEmang dikira bundir itu gampang?
    Kadang isu-isu seperti ini bagus juga diangkat dalam sebuah sineas.. agar semua remaja sadar. Tapi yaah, orang Korea tuh kabarnya paliiing gampang nerima sebuah ajaran (agama) baru. Mirip kaya di film film exorcism khas Korea.

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!