6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Bukan Kahwin Paksa

Pernah lihat orang berselingkuh atau diselingkuhi? Atau malah jadi selingkuhan? Bagaimana rasanya?

    Hello! Beberapa waktu terakhir sepertinya ramai sekali kasus perselingkuhan. Dari yang orang biasa, sampai artis. Dari yang dalam negeri, sampai ke luar negeri. Kalau itu terjadi, rasanya dunia runtuh ya. Ini juga yang dialami Dara Safiya dalam Bukan Kahwin Paksa.

    Melihat Rayyan, pacarnya bersama wanita lain membuat Dara sedih. Namun lebih menjengkelkan saat Tetangga sang mantan melihatnya menangis bahkan memberinya banyak nasihat yang tak disukai. Dara mengomel lebih pada si Penceramah Tak Bertuan. Karena itu, Dara berniat melajang, menemani Mama dan Papanya saja sampai tua.

review bukan kahwin paksa

    Izz bertemu Dara di waktu yang tak terduga. Semakin bertemu, semakin jadi musuh. Lalu apa jadinya jika akhirnya lawan bertemu di pelaminan? 

Judul: Bukan Kahwin Paksa
Genre: Drama, Komedi romantik
Berdasarkan daripada Novel asal oleh: Syamnuriezmil
Ditulis oleh: Baizura Kahar
Pengarah: Idora Abdul Rahman
Negara asal: Malaysia
Bahasa: Melayu
Bilangan episod: 13
Tarikh Tayangan : 7 Februari 2020
Waktu Siaran : Rabu-Jumaat, 9:00 malam
Siaran TV : Slot Lestary TV3
Produksi : Global Station Sdn Bhd
Pelakon:
Kamal Adli sebagai Izz Rizqin
Hannah Delisha sebagai Dara Safiya
Afiq Muiz sebagai Azz Rizqin
Alya Iman sebagai Ariyana
Oktovia Manrose sebagai Nita
Husna Mustaffa sebagai Tiz
Jasper Supayah sebagai Vee
Liza Abdullah sebagai Datin Asyiqin
Shah Rezza sebagai Sulaiman
Watie Sadali sebagai Sara
Ziela Jalil sebagai Dayana
Danial Dashuki sebagai Rayyan
Chiwan Chilok sebagai Eunos
Izzeandra DFKL sebagai Manja
Qistina Khaled sebagai Liz
Adam Malek sebagai Joe
Dhia Irdina sebagai Elly

Drama Bukan Kahwin Paksa Review


sinopsis bukan kahwin paksa

    Memutuskan Nonton Drama Bukan Kahwin Paksa Viral di TikTok, tapi saya lihat cuplikannya dari Instagram. Ada video pendek di mana pengantin bertemu dengan backsound lagu Rizky Febian ft Marion Zola Tak Ingin Pisah versi cepat. Lihatnya tuh asli lucu banget karena mereka sampai mengumpat di pelaminan. Setelah mencari informasinya, langsung gas nonton enggak pakai mikir lama.

    Sinopsis Bukan Kahwin Paksa bercerita tentang Dara dan Izz yang sama-sama patah hati. Di dunia maya jadi kawan, tapi di dunia nyata jadi lawan. Mereka akhirnya menikah setelah dua keluarga saling menjodohkan. Begitu singkatnya. Pertanyaannya, apakah mereka bisa hidup bersama?

    Izz Rizqin, anak 3 dari 4 bersaudara. Dia seorang akuntan, sudah memacari Ariyana, teman masa kecilnya dan berjalan di tahun ketiga. Ketika Mami bilang ingin meminang Ariyana, Izz sangat gembira. Namun sayangnya, gadis itu ditunangkan dengan Azz, kakak laki-laki Izz. Patah hati, Izz memutuskan untuk bekerja di Kuala Lumpur.

    Di rumah kontrakannya, Izz bertemu Dara yang mengunjungi Rayyan. Gadis itu kemudian patah hati mendapati pacarnya bersama wanita lain. Izz menasihati Dara, tapi ditangkap dengan marah. Di waktu lain, mereka bertemu dan sepakat menjadi musuh.

    Ariyana tidak terima saat Izz meninggalkannya. Izz sendiri tak ingin membuat keluarganya terluka apalagi Azz juga mengalami depresi setelah ditinggal sang istri. Tidak mau membuat Ariyana terus berharap padanya, Izz bilang kalau dia sudah punya calon, hendak menikah. Bingung akan kebohongannya sendiri, Izz meminta Mami mencarikan jodoh untuknya.

    Mencari calon istri ternyata tidak semudah itu. Banyak perempuan yang dikenalkan Mami pada Izz, tapi semua tidak cocok. Tak ingin membuang waktu, Izz minta Mami saja yang memilihkan. Siapa pun perempuan itu, Izz akan menerimanya. Hanya saja, ada beberapa syarat yang Izz ajukan.

bukan kahwin paksa sinetron malaysia

    Izz tak ingin menikah bersamaan dengan Azz yang rencananya diadakan 2 bulan lagi. Izz tidak ingin bertunangan dan pesta resepsi. Ia ingin melangsungkan pernikahan sebulan lagi. Tanpa menunggu lama, Mami pun menyetujui dan segera mencarikan calon istri.

    Hal serupa terjadi dengan Dara. Setelah perselingkuhan, Rayyan selalu membuntuti Dara, bahkan melamarnya ke rumah. Orang tua Dara yang tidak tahu pun setuju. Namun ketika kebenaran terbuka, mereka sangat marah. Lamaran Mami Izz pun datang.

    Sebenarnya orang tua Dara itu bukan yang mewajibkan Dara untuk setuju. Hanya perkenalan saja, siapa tahu cocok. Namun karena masalah dengan Rayyan, Dara mau untuk menikah. Tujuannya, paling tidak nanti ada yang akan menjaganya dari Rayyan.

    Sama seperti Izz, Dara juga punya syarat sebelum menikah. Dara tak ingin tahu nama, tak ingin kenal, tak ingin jumpa dengan calon suaminya. Dia ingin menikah 2 minggu lagi. Pada praktiknya, meski mereka tidak saling bertemu, mereka berhubungan lewat telepon.

    Dan ketika hari itu datang dan resmi menikah, mereka kaget dan pingsan di pelaminan. Lalu, sampai kapan rumah tangga mereka akan berjalan? Atau justru batal karena saling bermusuhan? Cari tahu selengkapnya dengan Nonton Bukan Kahwin Paksa.

Bukan Kahwin Paksa


Jangan benci sangat. Nanti kahwin

bukan kahwin paksa

    Sebelum Bukan Kahwin Paksa, saya itu sudah nonton drama Malaysia tentang perjodohan seperti Projek Memikat Suami dan Melur untuk Firdaus. Sampai sekarang sepertinya tema perjodohan tetap laris manis di Negeri Jiran. Mana terbilang sopan. Kalau baca-baca artikel, memang lumayan juga aturannya di sana. Terus jadi ingat ada video viral di mana ada laki-laki yang diminta memakai hijab oleh Ibu-ibu karena rambutnya panjang. Lawak banget, hahaha.

    Kembali ke Bukan Kahwin Paksa Sinetron Malaysia ya. Di awal kan ceritanya Dara dan Izz ini bermusuhan. Lalu enggak sengaja jadi teman gara-gara salah kirim e-mail. Mereka pun menikah tanpa tahu wajah masing-masing. Setelah itu, mereka saling ngambek. Saya pikir mereka akan terus bertengkar, atau mungkin membatalkan pernikahan.

    Eh ternyata enggak. Selesai acara, mereka saling merenung dan kemudian memutuskan bersama, di hari itu juga. Intinya, apa pun yang terjadi, mereka saat ini sudah resmi menjadi suami istri. Mereka sepakat untuk membangun mahligai cinta bersama. Lalu, apakah tidak ada pertengkaran di antara mereka?

    Namanya menikah, kenal belum lama, tentu saja pertengkaran akan ada. Penyebab pertama itu karena Rayyan. Dara memutuskan untuk tinggal rumah dikontrakan Izz, padahal laki-laki itu tak masalah jika harus pindah. Tujuan Dara sebenarnya agar dia bisa mengawasi Rayyan dan segala tingkahnya. Gara-gara hal tersebut, Izz sampai memukul Rayyan. Pertengkaran suami istri pun tak terelakkan.

    Ketika mereka memutuskan pindah rumah, Rayyan ini masih terus mengganggu. Dia meneror Dara sampai perempuan itu keguguran. Hal ini pun menjadikan pertengkaran hebat antara Dara dan Izz. Dara terluka, tapi Izz seperti tak percaya kalau ada yang datang terus ke rumah.

Yang kamu lupa, anakmu itu anaknya juga. Kesedihanmu, kesedihannya juga

pemeran bukan kahwin paksa

    Nonton Bukan Kahwin Paksa buat saya itu menyenangkan. Ceritanya simpel dan tentu saja banyak lucu-lucunya. Hanya saja, untuk 13 episode durasi 40 menitan, ini hitungannya sedikit. Soalnya selain kisah cinta Dara dan Izz, masih ada 2 cerita lain. Ada kisah Rayyan dan Nita. Lalu kisah Azz dan Ariyana. Mereka semua saling berhubungan meski secara tidak langsung. Eh ada Manja dan Eunos juga sih.

    Saya suka bagaimana hubungan Dara dan Izz yang naik turun serta penyelesaian konflik-konflik yang muncul, yang memengaruhi rumah tangga mereka. Saat terakhir memutuskan bulan madu, ini juga bukan yang romantis bikin mual. Justru lucu dan agak lain. Sesuai sama karakter mereka yang random. Pantas saja jodoh, hahaha.

    Soal Dara yang berkirim pesan dengan Encik Beats yang adalah suaminya, ini akhirnya terbongkar juga. Seperti kata Vee, jodoh mereka memang dekat. Mereka yang awalnya musuh, lalu menikah. Kalaupun Dara tidak suka dengan keduanya, kemungkinan Dara akan jatuh cinta dengan Izz lewat nama Encik Beats. Nonton Bukan Kahwin Paksa Full Episode ini seru pokonya!

    Untuk Pemeran Bukan Kahwin Paksa, ini pertama kalinya saya melihat akting mereka. Hannah Delisha sebagai Dara Safiya ini cantik. Saya suka riasan dan pakaian Dara. Mungkin karena dia pemilik butik. Jadi lebih bergaya. Karena karakternya yang seorang perempuan pekerja, saya jadi tambah suka. Masalah ekonomi jelas tidak ada dalam rumah tangga mereka.

    Untuk Kamal Adli sebagai Izz Rizqin, dia bukan yang sekali lihat langsung dibilang tampan, tapi semakin dipandang, enak saja. Menurut Wikipedia, dia ini komedian. Pantas sih ada humor-humor yang masuk di sinetron ini. Lalu saat dia akting serius, itu juga dapat dan saya suka.

    Bukan Kahwin Paksa Pemeran lainnya, mereka cukup oke. Elly yang banyak bicara, maunya saya sih ada interaksi dengan Dara. Eh ternyata dia jadi Mak Comblangnya Azz dan Ariyana. Ya mau bagaimana wong ceritanya mereka memang tinggal di tempat yang berbeda.

    Bukan Kahwin Paksa TV Series 2022 memang cukup ramai. Ternyata drama yang diadaptasi dari novel karya Syamnuriezmil ini sudah tayang sejak tahun 2020. Enggak ada kata terlambat sih kalau mau nonton sekarang. Betulan menghibur dan ringan. Cocok untuk bersantai, enggak pakai mikir.

nonton bukan kahwin paksa sub indo

    Hanya saja, jika mau nonton Bukan Kahwin Paksa Sub Indo, ini tidak ada. Saya dulu nonton di channel Youtube TV3 dan pakai bahasa Melayu. Untungnya karena terbiasa nonton Upin Ipin, jadi sedikit tahu deh mereka ngomong apa. Secara keseluruhan, saya cukup merekomendasikan sinetron Malaysia ini ya!

    Jodoh, pernikahan, tak ada yang tahu. Bisa saja dia lebih dekat dari yang kita kira. Hanya saja, kita tidak menyadarinya. Nikmati prosesnya, bertengkar, jatuh cinta. Karena itu Bukan Kahwin Paksa

    Sekian dulu Ulasan Bukan Kahwin Paksa dari saya. Ada yang sudah nonton? Atau punya rekomendasi sinetron Malaysia yang lain? Bagikan semua di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi:
https://ms.wikipedia.org/wiki/Bukan_Kahwin_Paksa
Related Posts

Related Posts

8 komentar

  1. Saya jadi sangat penasaran
    alur cerita yang sangat menarik

    BalasHapus
  2. oh ini sinetron melayu yaaa, aku kurang paham sama bahasa melayu, walaupun bahasanya mirip mirip dengan bahasa indonesia tapi kadang suka ngeblank juga di beberapa kalimat hihihi

    BalasHapus
  3. Daku keknya belum pernah nonton drama negeri Jiran deh, atau udah pernah tapi nggak engeh hehe.

    Terus ini, apakah ada translatenya gitu kak, kayak kita nonton animasi Upin-Ipin?

    BalasHapus
  4. Kelihatannya seru, tapi bakal blank gak yaa aku dengan bahasanya. Melayu qku suka sih, tapi tetep butuh terjemahan keknya. Haha

    BalasHapus
  5. Aku jarang nonton film bahasa melayu. Suka ga paham dg maksud dr kata2nya. Meski perbedaan bahasa ga jauh2 amat tapi malah dibikin pusing buat sinkronisasinya.

    BalasHapus
  6. Sepertinya aku juga pernah melihat cuplikan drama Melayu ini deh mbak
    Hits dan banyak yang nonton juga, kalau lihat dari respons di kolom komentar
    Penasaran juga deh kalau diceritain gini

    BalasHapus
  7. Pernah lihat cuplikannya di sosmed dan lucu. Setelah tahu sinopsisnya jd makin penasaran nih, pengin nonton fullnya.

    BalasHapus
  8. Dahlah kalau udah baca review-an dari mbak jie, auto pengen nonton donk.

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!