6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Romanced Webdrama Korea

Pernah menjalani hubungan rahasia? Apa alasannya? Tak mau dijadikan bahan gosip? Atau justru agar tidak ketahuan kalau mendua?

    Annyeong! Setelah tertahan di Indonesia, Jepang dan China, akhirnya saya kembali ke Korea Selatan, yey! Baru sadar ternyata di tahun 2023 saya sama sekali belum membuat ulasan dari Negeri Ginseng. Ya sudah, langsung saja kali ini saya memilih Review Romanced Webdrama Korea.

review romanced webdrama korea

    Menjalani hubungan rahasia, bagi Shin Bom itu jadi sebuah tantangan. Ketika kesalahpahaman muncul, dia ingin meminta maaf pada pacarnya, Choi Si Hoon. Namun kini, ia menemukan bahwa laki-laki itu berselingkuh dengan Yang Bo Ra. Dengan bantuan Jung Ma Ro, Shin Bom melancarkan aksi balas dendamnya. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya?

Drama: Romanced
Native Title: ๋’ค๋กœ๋งจ์Šค
Also Known As: Back Romance, After Romance, romanceD, Dwilomaenseu
Genres: Mystery, Romance
Tags: School Setting, Theater Setting, Short Length Series, University, Steamy Kiss, Secret Relationship, Jealousy, Miniseries, Web Series, Student
Country: South Korea
Episodes: 8
Aired: Jun 17, 2021 - Aug 6, 2021
Aired On: Thursday
Duration: 15 min.
Cast:
Kim Jae Won - Jung Ma Ro
Kim Ye Eun - Shin Bom
Choi Si Hun - Choi Si Hoon
Kwak Ye Heon - Yang Bo Ra
Son Jung Hun - Son Jung Hoon

Romanced Korean Drama Review


romanced drama review

    Saya tahu Romanced Korean Drama ini sebenarnya tidak sengaja saat menggulir video di Instagram. Kayanya kok lucu gitu. Lalu saya mulai cari informasi drama ini. Jumlahnya 8 episode dengan durasi 15 menit kurang. Jadi hayuk gas deh karena bisa ditonton sekali duduk.

    Sinopsis Romanced Drama bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang sedang mengerjakan film pendek. Di sana ada Shin Bom dan Jung Ma Ro yang jadi pemeran utama. Yang tidak orang-orang tahu, Shin Bom ini menjalin pacaran rahasia dengan Choi Si Hoon, salah satu penulis naskah. Shin Bom sudah mikir ini itu kalau pacarnya marah saat dia berakting romantis dengan Jung Ma Ro, eh ternyata Choi Si Hoon kaya biasa saja.

    Saat perayaan 100 harinya, Shin Bom berniat untuk memberikan kejutan pada Choi Si Hoon. Sayangnya, dia malah terkejut sendiri karena Choi Si Hoon ternyata mesra bersama Yang Bo Ra, gadis yang jadi sutradara film pendeknya. Dalam kebingungan hubungan rahasianya, Jung Ma Ro, senior yang tidak disukainya malah membantu membalaskan dendam. Bagaimana caranya? Apakah ini akhir dari hubungannya?

Romantis


romanced 2021 sinopsis

    Sejak awal nonton Romanced Webdrama Korea ini murni karena iseng. Jadi saya memang tidak menaruh ekspektasi apa-apa. Ketika tahu mereka sedang bikin film pendek, saya jadi teringat Positive Physique karena kan cerita anak kampus juga. Cuma di sini yang sorot Pemeran Utamanya yang punya hubungan rahasia.

    Awalnya Shin Bom menikmati hubungan tersebut karena berbeda dan menantang apalagi Choi Si Hoon bilang ini demi kebaikannya. Eh, ternyata cuma omong kosong. Choi Si Hoon juga menjalin hubungan dengan Yang Bo Ra, yang adalah mantan pacarnya. Si Bo Ra juga tahu kalau Si Hoon dan Shin Bom pacaran.

    Curhat deh Shin Bom ke Jung Ma Ro, senior yang kurang ia sukai yang jadi lawan mainnya. Dari sini, mereka melancarkan aksi balas dendam. Bukan balas dendam yang gimana-gimana sih, tapi cuma bertujuan buat menjebak keduanya agar mengakui soal pacaran rahasia. Lalu, apakah misi mereka akan berhasil?

Romansa rahasia adalah hubungan yang menyenangkan, selalu baru. Ada sinyal yang hanya kita perhatikan. Rasanya lebih istimewa dari hubungan biasa

 

nonton romanced sub indo

    Harus saya akui, menjalin hubungan rahasia memang lebih menantang. Kalau saya sih bukan ke arah negatifnya, tapi lebih ke privasi. Jadi ya, hanya saya dan pasangan gitu yang menikmati momen berdua. Saat lebih ke arah serius, baru go publik. Maunya sih begitu. Cuma, memang akan jadi masalah jika ternyata kasusnya kaya Choi Si Hoon, si nappeun saram.

    Sebagai perempuan, sebenarnya Shin Bom ini punya insting bahwa ada yang Choi Si Hoon sembunyikan. Namun dia berusaha percaya sampai bukti itu terpampang nyata. Mau balas dendam di depan banyak orang, dia urung karena toh itu tidak ada gunanya. Yang jelas, dia akhirnya memutuskan hubungan rahasianya itu.

    Saya suka bagaimana ending Romanced 2021. Drama pendek ini tidak waw, tapi jalan ceritanya cukup menarik dengan akhir yang pas. Hubungan yang tidak sehat tuh harus segera di akhiri, tapi tetap dengan cara yang keren. Tidak merendahkan diri sendiri. Memang Choi Si Hoon saja sih yang jahat.

    Untuk Romanced Pemain, ini baru pertama kalinya saya melihat akting mereka. Drama pendek itu semacam projek awal. Baru nanti mereka ke drama besar seperti Kim Jae Won di King the Land sebagai Lee Ro Woon atau Kim Ye Eun di Doctor Cha sebagai Moon Chae Yoon. Tentu saja mereka masih peran pendukung. Ya namanya juga proses.

    Secara keseluruhan, webdrama ini lumayan untuk jadi selingan hiburan. Kalau mau Nonton Romanced Sub Indo di YouTube juga bisa. Duduk 1,5 jam juga kelar kok. Plot ceritanya juga enggak ribet dan pastinya khas anak muda. 

    Sekian dulu ulasan Romanced drama kali ini. Ada yang sudah nonton? Atau punya cerita tentang hubungan rahasia? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/703997-romanced
https://carpediemmjy.tistory.com/1046
Related Posts

Related Posts

28 komentar

  1. Terima kasih atas ulasannya tentang webdrama ini. cocok sebagai selingan hiburan dan dapat dinikmati dengan durasi yang tidak terlalu lama. Plot ceritanya yang tidak ribet dan khas anak muda membuatnya menjadi pilihan menarik. Cuz, kepoin!

    best regard,
    adipraa

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah nonton drama korea karena sering berepisode gitu gak sabar aku nunggunya, tapi ini 1.5 jam aja bisa kelar ? otw meluncur nontonnya. :)

    BalasHapus
  3. Waduh! Saya keracunan lagi deh sama tulisan Kk. Fix masuk watchlist ini mah

    BalasHapus
  4. Belum nonton dan mungkin gak nonton dalam waktu dekat ini karena lagi suka genre action

    BalasHapus
  5. menjalin hubungan rahasia memang rentan sih yaa, rentan diselingkuhi, hehehe, makanya saya gak mau kalo pacaran diam-diam

    jadi penasaan nih sama dramanya, apalagi durasinya cukup singkat tiap episodenya. jadi penasaran nih pengen nonton juga

    BalasHapus
  6. Boleh ini kak jadi rekomendasi makasih ya sudah mereview drama yang kayaknya ringan ini ya kak

    BalasHapus
  7. Webdrama ini mengingatkan saya kepada perjalanan hidup yang juga saya tuangkan dalam sebuah cerita pendek. Dan saya sependapat dengan kutipan di atas "Romansa rahasia adalah hubungan yang menyenangkan"

    BalasHapus
  8. Walaah ini cowonya yang main di drama king the land yaa? AAAKK baru tauuu drama ini! Auto cari buat ditonton :D

    BalasHapus
  9. Baca reviu drama ini kok aku jadi ingat beberapa artis yang lagi viral karena punya hubungan rahasia ya? ๐Ÿคญ
    Hubungan rahasia itu kesannya sudah negatif dulu, jadi wajar kalau endingnya juga gak bagus. Ini menurutku, sih. ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  10. Menarik juga nih,sesekali nonton drama berdurasi pendek yang cuma 15 menit aja per episode.tar i tip ah

    BalasHapus
  11. Whua mau nonton. Menarik sekali drama romance dengan bumbu perselingkuhan ahahha. Makasih reviewnya kak, penasaran deh full ceritanya.

    BalasHapus
  12. Pernah lihat sih film ini di situs penyedia drakor. Tapi saya skip karena kurang suka kisah romantis kecuali ada tjrillernya, hihihi. Tapi endingnya nampak bagus ya

    BalasHapus
  13. Setelah sekian lama nggak nonton. Disuguhi ulasan ini, kayaknya dramanya memang untuk hiburan ya. Apalagi bisa dinonton cuma 1,5 jam. Bisa masuk daftar drama yang harus saya tonton nih. Makasih reviewnya, Kak

    BalasHapus
  14. Drama pendek bisa bikin nagih kalau ceritanya menarik dan endingnya gak giung ya..
    Meski judulnya Romanced, tapi tetap dengan sewajarnya hubungan. Btw, yang namanya toxic relationship ini ril siih.. Berasa di kehidupan nyata pun, secara gak sadar suka kebawa..

    BalasHapus
  15. nah kalau episodenya ga panjang kayak gini enak nontonnya, langsung kelar, karena pas nonton kita biasanya kayak penasaran sama episode berikutnya
    ceritanya lucu dan romantis, menarik mbak, lumayan buat ngilangin penat ya

    BalasHapus
  16. Sepertinya ceritanya lumayan ringan tapi menghibur ya Kak. Jadi tertarik juga. Kebetulan saya sedang otw nonton King the Land karena ceritanya yang terbilang ringan.

    BalasHapus
  17. Termasuk drakor lama ya, dan daku belum nonton ini kak. Lihat durasinya asik juga ini gak pakai lama, jadi gak lama juga rasa deg²an penasaran hehe

    BalasHapus
  18. wah ini pastinya drakor yang penuh greget soalnya dibumbui perselingkuhan, boleh juga buat list nonton berikutnya

    BalasHapus
  19. Judulnya Romaced, tapi ceritanya ada misteri2nya sama aksi balas dendam juga ya ini kak. Seru nih keliatannya, jumlah episodenya juga cuma 8 dengan durasi pendek, bisa buat marathon sekali nonton hehe :D Terima kasih rekomendasinya kak..

    BalasHapus
  20. drama2 korea emang bikin gaya fashion pemuda di indonesia pun ikutan berubah menjadi lebih smooth dibandingkan era 90-an dulu.. hehehe.. emang keren bgt industri K-Pop saat ini, apalagi disebar melalui film2 dan drama yang keren

    BalasHapus
  21. Wah, baru Nemu, nih, drama Korea dengan durasi 15 menit dan 8 episode pulak. Masuk whistlist tontonan aku, nih, kak, buat selingan. Drama romance memang selalu asyik untuk tontonan, yaa, karena temanya ringan, apalagi kalau yg ujungnya happy.

    BalasHapus
  22. Wah seru ceritanya kayak hidup arti sekarang banyak tentang perselingkuhan, cuma buat emosi ga ya filmnya ๐Ÿ˜Œ

    BalasHapus
  23. Demen nih sama drama yg ceritanya ringan2 aja tapi menarik. Btw pemerannya masih baru2 ya kak?

    BalasHapus
  24. Suka nih kak klo dramanya cepet selesei sekali duduk. Bisa masuk wishlist ku

    BalasHapus
  25. Pas banget, dua minggu ini lagi hyppe nonton drama yang pendek² dan temannya juga ringan. Asik dipakai maraton pas weekend sambil mager dan order food. Hahhaa.. Masukin wishlist dulu lah ya ๐Ÿ˜Œ

    BalasHapus
  26. Aku gak mau nonton drame berseri atau sinetron, takut ketagihan, penasaran dan FOMO setiap serinya.. jadi nyandu dan lupa fokus yang semestinya kita fokus..hehe..

    BalasHapus
  27. dari alur ceritanya terlihat begitu menarik, apalagi ada plot twist hendak memberi kejutan malah terkejut sendiri

    BalasHapus
  28. Boleh nih jadi list buat tontonan weekend, dramanya ringan yaa apalagi gak terlalu panjang jadi bisa deh ditonton sekali duduk.. Thanks rekomendasinya Kak..

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!