6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Romance, Talking Webdrama Korea

Kamu suka nonton live streaming? Apa jadinya jika orang yang kamu lihat di layar kini dekat denganmu?

    Annyeong! Zaman sekarang, streamer itu cukup populer apalagi di kalangan Gen Z. Kalau saya sebagai Milenial, agak kurang suka sih. Ya walaupun kadang-kadang dengar podcast sesekali. Mungkin kebiasaan dan kegemaran orang memang berbeda. Seperti Park Da Yeon dalam Review Romance, Talking Webdrama Korea.

review romance talking webdrama korea

    Setelah mengalami hari-hari buruk pasca putus dengan mantannya, Park Da Yeon kini mulai mengikuti channel Haru milik Choi Hyun Woo. Memutuskan kembali ke kampus, Choi Hyun Woo ternyata jadi teman satu kelas dan membantunya juga saat menghadapi mantan pacar. Hubungan mereka mulai dekat dan Park Da Yeon seperti kecanduan denganya. Apa yang terjadi sebenarnya?

Drama: Romance, Talking
Native Title: 로맨스, 토킹
Also Known As: Romance Talking , Romaenseu Toking , 로맨스 토킹
Genres: Romance, Youth, Drama
Tags: Livestreaming, Web Series, Nice Male Lead, Misunderstanding, Unrequited Love, Love Triangle, Student Female Lead, Student Male Lead, School Setting, Live Streamer Male Lead
Country: South Korea
Episodes: 8
Aired: Mar 24, 2020 - Apr 22, 2020
Aired On: Tuesday, Wednesday
Duration: 12 min.
Cast:
Kim Seo Yeon - Park Da Yeon
Choi Kyung Hoon - Choi Hyun Woo
Jung Hyo Jun - Go Woo Jae
Jang Tae Hoon - Daeyon's ex boyfriend

Romance Talking Review


romance talking 2020 ulasan

    Nonton Romance Talking Drama Korea sebenarnya iseng setelah mendapat rekomendasi saat membuka informasi Romanced. Karena webdrama juga, jadi ya hayuk gas apalagi saya sudah melihat akting pemeran utama pria. 8 episode dengan durasi 12 menit, sekali duduk juga kelar.

    Sinopsis Romance Talking mengambil cerita tentang mahasiswa. Ada Choi Hyun Woo yang suka live streaming dan memberikan semacam saran. Sebenarnya hanya obrolan biasa, tapi kanalnya cukup populer. Nah, si Park Da Yeon itu salah satu penontonnya, entah sejak kapan dia mengikutinya.

    Saat Park Da Yeon kerja part time di bar, teman-teman mahasiswanya ini ngumpul termasuk mantan pacarnya. Sedikit gangguan, Choi Hyun Woo pun datang membantunya. Kaget dong, kok bisa orang yang dia kagumi di layar tiba-tiba nongol di depannya? Yang bikin tambah waw, ternyata Choi Hyun Woo pindah jurusan dan jadi teman sekelas Park Da Yeon.

    Mulai dekat deh mereka baik di kelas maupun di tempat lain. Saat Choi Hyun Woo siarang langsung, Park Da Yeon selalu memberikan tanggapan sampai akhirnya laki-laki itu sadar kalau teman sekelasnya yang berkomentar. Anggap saja mereka saling suka.

    Semakin suka dan dapat balasan yang sama, Park Da Yeon merasa makin kecanduan dengan Choi Hyun Woo. Dia memberikan reaksi berlebihan jika ada perempuan lain dekat dengan Choi Hyun Woo. Kalau kata Sang Zhi Hidden Love, laki-laki itu kaya AC Central, yang menyejukkan, baik ke semua orang.

    Dalam kebingungan soal perilakunya, Park Da Yeon mendengar kabar kalau Choi Hyun Woo itu punya banyak masalah dengan perempuan, kekacauan sebelum dia pindah jurusan. Apakah itu benar? Bagaimana akhir kisah mereka? Cari tahu sendiri dengan nonton Romance Talking Webdrama.

Berbicara Romantis


nonton romance talking sub indo

    Seperti biasa, saat menonton webdrama saya tidak punya ekspektasi apa-apa. Menurut saya, Romance, Talking 2020 ini cukup related dengan kehidupan anak muda. Masalah asmara di kampus, simpel tapi tetap ngena, enggak berlebihan dengan akhir yang pas.

    Jika di awal kita seolah digiring melihat Choi Hyun Woo dengan kanalnya yang populer dan mudah berbaur di kehidupan nyata, maka yang terjadi sebenarnya tidak begitu. Dia itu kikuk, tidak mudah bergaul, makanya coba membuat akun Haru di mana ia bisa berbicara. Sebagai Blogger, saya pun merasakan kemiripan itu. Saya yang tak pandai bicara di depan banyak orang akan lebih mudah mengungkapkan sesuatu dengan menulis.

    Perkara rumor, ini juga sering terjadi. Kita akan cenderung percaya dengan apa yang ramai, kata orang. Padahal aslinya mungkin itu berita bohong. Ujungnya, bisa membuat orang yang dibicarakan mengalami trauma. Inilah yang terjadi dengan Choi Hyun Woo. Meski awalnya Park Da Yeon bingung dengan hubungan mereka, akhirnya tersadar dan dia bantu Choi Hyun Woo untuk bangkit. Kurang lebih, itu sih plot dasar Romance Talking. Betulan sederhana tapi related kan?

    Untuk Pemain Romance Talking, saya tahu Choi Kyung Hoon sejak bermain di Legally Dad. Di sini dia banyak senyum dan lebih muda karena berperan sebagai mahasiswa. Tentang pemain lain, tidak banyak komentar, tapi akting mereka cukup baik. Secara keseluruhan, drama pendek ini lumayan untuk selingan nonton. Jika kalian mau Nonton Romance Talking Sub Indo, bisa searching di YouTube ya. 1,5 jam doang kok. Jadi bisa kelar sekali duduk.

    Sekian dulu Ulasan Romance, Talking Webdrama Korea dari saya. Ada yang sudah nonton? Atau pernah mendengar rumor buruk tapi ternyata tidak benar? Bagaimana mengatasinya? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/58399-romance-talking
Related Posts

Related Posts

20 komentar

  1. Tos, kita sama, tak pandai bicara di depan banyak dan lebih mudah mengungkapkan sesuatu dengan menulis. Btw, kalau 1,5 jam dengan plot sederhana Romance Talking pas buat tontonan yang menghibur sekali duduk saja. Mau ah nonton:)

    BalasHapus
  2. Wah wah waaah Jiah masa siih cowok itu ibarat AC Central qiqiqiii...gak juga x. Kl
    AC nya lama gak di service kan itu bikin gereget(hah?!)Btw bunda ini termasuk Gen aps apa ya Jiah? Gen A pastinya blm pernah nonton live streaming.

    BalasHapus
  3. Durasi 15 menit langsung kelar ? Wah pendek nih. Jadi semangat juga pastinya untuk menonton episode berikutnya ya mba. Webdrama Korea ini kayaknya pas memang dengan kehidupan remaja di masa masa jadi mahasiswa

    BalasHapus
  4. K drama atau k movie emang paling paling deh kalau untuk genre romance, wah boleh jg ngisi libur nongkrong bentar 1,5 jam buta nonton romance talking nih - sekali2 yeee

    BalasHapus
  5. Belum nonton sih. Btw udah hampir 6 bulan nggak nonton K drama karena takut kecanduan. Kebiasaanku kalau duah nonton episode satu terus aja gak bakalan berhenti hehe.

    BalasHapus
  6. Kalau zaman saya ABG dulu, itu seperti pendengar setiap seorang penyiar radio, terus suatu hari langsung ketemu orangnya. Kayak gitu kalik perasaan sang tokoh dalam daram Review Romance ini ya Mbak. Nano-nano lah pokoknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aiih bener banget ya mba Evi. Pas banget..cuma kalau dulu audio doang, nah skrg audio visial. Ah ah ah jd nostalgia. Kalau pilpen tu sensasi imajinasinya lebih sih menurutbsaya. Sebab pendengar "bebas" membayangkan sosok si penyiar berdasarkan suaranya. Dan utu kadang zonk hehehe..halah malah jd bahas pilpen. Maaf ua koah..

      Hapus
  7. Udah ngikutin juga kak aku Romance Talking Webdrama..lumayan alurnya walau hampir sama dengan drama2 lainnya ada Choi Hyun Woo yg bikin aku nerus nonton

    BalasHapus
  8. Belum sempat nonton sih, cuman kalau genre nya K-Drama Romance emang gapernah gagal sih, selalu oke banget tiap scene nya. Kalo K-Drama nya romance mah gampang banget dicerna hihihi

    BalasHapus
  9. kebetulan yang sungguh kebetulan ya bisa sekelas. Iya sih, relate dengan kehidupan. Orang seperti Choi Hyun Woo ada banyak. Nyaman bicara lewat channelnya, giliran ketemu rang-orang kikuk. Kayaknya sebagai penulis, saya bisa paham itu, hahaha

    BalasHapus
  10. Aku pikir yang main Abang Kyu Suju, hehehe.. Aga mirip juga dari posternya.
    Ternyata Kyunghyun.

    Seneng juga sama tema-tema kehidupan remaja, karena kan ya.. memang seseru itu, penuh taman bunga dan rasanya pas nonton pen Aiiii, cieee.. halaaah..
    Yang penting, kehidupan remajanya tuh imbang, gak terlalu lebai dengan adegan abcd alias romance-nya yaa.. khas remaja. Kan bikin maniiiss...

    BalasHapus
  11. Kok gemes banget sih ini ceritanya, bolehlah ini jadi tontonan sambil menunggu si drama Korea on going yang biasa ku tonton. Aku tuh senang cerita yang ringan-ringan gini sih.

    BalasHapus
  12. jadi ini durasinya cuma 12 menit gitu ya? kok ya menarik dan alur ceritanya ringan bahkan bisa bikin bucin yak

    BalasHapus
  13. Belum nonton...rumor buruk ternyata tidak benar sama artinya dengan berita hoaks ya makkk ...
    Berita hoaks wajib di cek benar tidaknyaa...

    BalasHapus
  14. Nonton drama ringan gini cukup menyenangkan. Biar hati ringan. Episodenya juga cuma 8.
    Tapi kayaknya ga relate sama usiaku, ya. Hihihihi.

    BalasHapus
  15. pendek banget dramanya ya Jiah, kalau tema dracin banyak anak muda ya bisa nostalgia nih. Walau aku lebih suka tema misteri dan kerajaan.

    BalasHapus
  16. Aku belum nonton drama ini, aku tuh lebih suka nonton berdasarkan artisnya, jadi semisal Hyun Bin, nah semua projek dia aku tonton, su ji sub semua projeknya udah kelar. Btw film ini aku suka, romance, masuk banget

    BalasHapus
  17. Suka banget deh kalau ada drama yang nyeritain tentang kehidupan dan percintaan masa sekolah atau kuliah kaya gini.
    Berasa ikut deg-deg an gitu, haha.
    Bahas soal rumor, aku malah pernah jadi korban rumor nggak bener ini di jaman sekolah, hiks. Sampai aku dimusuhi sama anak2 perempuan di kelas bawahku. Hanya gara2 katanya aku naksir guru mereka dan menamai kucingku mirip dengan nama si ustad muda ini, hiks.
    Padahal aku deket hanya sebatas guru dan murid. Karena posisi aku sering diajak lomba dan pentas di sekolah jadi sering ngobrol. Dan kucingku pun ku namai Orchid (kadang kupanggil ocid) karena aku suka banget sama anggrek, haha.
    Rasyid sama Ocid kan jauh bener padahal. Kesel sih tapi ya lucu kalau diingat, haha.

    BalasHapus
  18. Terima kasih reviewnya Mak. Noted ni. Aku lagi suka nonton webdrama soalnya. Enak cepet selesai. Tak perlu begadang lama buat selesaikan satu drama. Ceritanya enak ini ya. ringan. Bisa buat refresing saat penat.

    BalasHapus
  19. Durasi dramanya cuma 12 menitan per episode, bisa nih kayaknya buat saya tonton hehehe...
    Nah, kadang memang media sosial itu kebalikan dengan sosok di dunia nyata ya. Banyak lho yang begini, di dunia nyatanya pendiam, grogian, tapi kalau di media sosial ekspresif

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!