6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Pesona Musik Korea Di Indonesia

Siapa yang tidak suka K-Pop? Sejak kapan mulai tahu musik ini?

    Korea Selatan tidak hanya dikenal sebagai produsen teknologi terkemuka di dunia, tapi juga dikenal akan budaya pop yang sedang booming seperti K-pop. Salah satu negara yang merasakan pesona musik Korea adalah Indonesia. Sejarah kehadiran musik Korea di Indonesia dimulai pada tahun 2000-an ketika drama-drama Korea mulai tayang di televisi Indonesia. Sejak saat itu, musik Korea pun semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia.

musik Korea di Indonesia

Sejarah Kehadiran Musik Korea di Indonesia

    Seiring dengan popularitas drama Korea di Indonesia, para penonton pun mulai tertarik pada musik Korea. Pada tahun 2002, album pertama dari artis solo Korea, BoA, dirilis di Indonesia. Lagu-lagu dari BoA berhasil menarik perhatian penggemar musik di Indonesia. Tak lama setelah album BoA dirilis, lagu-lagu dari artis lain seperti Rain, TVXQ, Super Junior, dan Girls' Generation pun mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Pengaruh Musik Korea Terhadap Budaya Indonesia

    Popularitas musik Korea di Indonesia semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Banyak masyarakat yang mulai mempelajari bahasa Korea, mengikuti tren fashion ala Korea, hingga menonton acara varietas Korea. Bahkan, banyak fans club atau komunitas penggemar musik Korea yang bermunculan di seluruh Indonesia.

Fenomena K-pop di Indonesia: Penggemar, Grup Idola, Konser, dan Trend Fashion


K-pop di Indonesia

    Tren musik Korea di Indonesia semakin meningkat dengan kehadiran grup idola seperti SHINee, EXO, BTS, BLACKPINK, TWICE, hingga NCT. Konser mereka di Indonesia selalu dinanti-nanti oleh para penggemar K-pop. Belum lama ini, boy group asal JYP Entertainment, Stray Kids, menghebohkan Indonesia dengan konsernya yang sukses di Jakarta.

    Fenomena K-pop tidak hanya membawa dampak positif bagi industri musik dan pariwisata. Tren fashion ala Korea pun turut menjadi salah satu fenomena dari popularitas K-pop di Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang mulai mengadopsi gaya fesyen K-pop seperti rambut warna-warni, pakaian trendi, hingga aksesoris unik.

Kontroversi Mengenai Popularitas Musik Korea di Indonesia

    Tidak semua orang menyukai popularitas musik Korea di Indonesia. Ada beberapa kelompok yang menentang masuknya budaya Korea ke Indonesia karena mereka khawatir bahwa budaya asli Indonesia akan hilang dan digantikan oleh budaya Korea. Namun, popularitas musik Korea di Indonesia tetap terus meningkat dan diterima oleh sebagian besar masyarakat.

Daftar K-Pop yang Akan Konser di Indonesia

    Belum lama ini, banyak penggemar K-pop yang antusias karena beberapa grup idola Korea Selatan mengumumkan tur konser mereka ke Indonesia. Mereka adalah:

1. TOMORROW X TOGETHER WORLD TOUR IN JAKARTA
    Setelah mengunjungi fans di Indonesia pada tahun 2022 lalu, TXT akan kembali ke Indonesia untuk menggelar konser TOMORROW X TOGETHER WORLD TOUR IN JAKARTA. Konser ini dijadwalkan pada tanggal 9 Agustus 2023 dan akan digelar di Beach City International Stadium mulai pukul 19.00 WIB.

2. 2023 pH-1
    Rapper Korea-Amerika pH-1 juga akan mengunjungi Indonesia pada tahun 2023 sebagai bagian dari tur dunia "About Damn Time". Konser yang dihadirkan oleh CK Star Entertainment ini akan digelar pada tanggal 6 Mei 2023 di Sutera Hall, Mall @Alam Sutera pada pukul 19.00 WIB.

3. BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] JAKARTA
    BLACKPINK telah mengumumkan akan menggelar konser BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] JAKARTA pada tanggal 11 dan 12 Maret 2023 pukul 18.30 WIB di Gelora Bung Karno Main Stadium. Penjualan tiket dimulai pada tanggal 14 November untuk pre-sale dan 15 November 2022 untuk penjualan umum.

4. Red Velvet 4th Concert : R to V in JAKARTA
    Red Velvet yang akan menggelar tur dunia juga akan singgah di Jakarta sebagai salah satu destinasi Red Velvet 4th Concert: R to V. Tur ini akan dibuka di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 1 hingga 2 April 2023. Untuk konser yang berlangsung di Jakarta, Red Velvet akan tampil pada tanggal 20 Mei 2023.

    Sebenarnya masih banyak lagi Grup K-Pop yang akan hadir di Indonesia di tahun 2023 ini. Melalui situs perbandingan harga gadget, kita bisa melihat secara lengkap daftar kpop yang akan konser di indonesia.

Manfaat Menggunakan Internet IndiHome


manfaat IndiHome untuk streaming musik korea

    Untuk para penggemar K-pop di Indonesia, salah satu cara untuk bisa lebih dekat dengan artis favorit mereka adalah dengan menggunakan internet. IndiHome, layanan internet dari Telkom Indonesia, menawarkan berbagai paket jitu untuk memenuhi kebutuhan internet pelanggan seperti paket Triple Play, paket Indihome Fiber, dan juga paket WiFi Corner. Dengan adanya layanan internet IndiHome ini, penggemar K-pop dapat dengan mudah mengakses konten-konten terbaru tentang artis Korea. Mulai dari video klip terbaru, live streaming konser, hingga belanja merchandise resmi artis.

 Selain itu, pengguna IndiHome juga bisa menikmati layanan streaming musik yang tersedia di dalamnya, seperti JOOX dan Spotify. Dengan menyediakan lagu-lagu K-pop favorit, pengguna IndiHome bisa mendengarkan lagu-lagu artis Korea kapan saja dan di mana saja melalui layanan aliran langsung tersebut. Tidak hanya itu, IndiHome juga menyediakan banyak fitur yang membantu para pengguna untuk mengoptimalkan pengalaman menggunakan internet. Fitur-fitur tersebut antara lain WiFi Extender, Anti Virus, Parental Control, dan masih banyak lagi. Dengan adanya layanan Internet IndiHome, para penggemar K-pop di Indonesia dapat lebih mudah dan nyaman untuk mengikuti perkembangan musik Korea tanpa harus khawatir akan kecepatan dan stabilitas jaringan internet yang digunakan.

Jadi, sudah terpikir mau nonton konser musik K-Pop apa? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!
Related Posts

Related Posts

20 komentar

  1. tidak terbayang dulunya kalau saya juga akan lebih sering mendengarkan musik lewat Spotify & Joox, yang tentunya membutuhkan jaringan internet yang ok. Sempat kepikir, aduh, kan mahal ya mesti pake paket data, tapi ternyata tidak semahal yang saya bayangkan. Jd bisa up to date, lagu2 Korea yg lg ngetop skrg apa ya?

    BalasHapus
  2. Ada 1-2 lagu BTS yang saya suka. Selebihnya saya belum bisa menikmati K-pop manapun. Tapi, gak bakal bilang anti juga. Karena siapa tau nanti kayak anak saya. Tadinya gak suka, berbalik jadi suka banget.

    BalasHapus
  3. Betul bangeet ...fenomena K-pop tidak hanya membawa dampak positif bagi industri musik dan pariwisata, juga berpengaruh pada tren fashion ala Korea yaa...
    Semoga saja masyarakat gak lupa dengan budaya aslinya ya...

    BalasHapus
  4. wah banyak juga ya K Pop yang mau konser di jakarta menyusul Black Pink kmrn. berburu tiket alias WAR ternyata ada seninya juga ya. dan yang paling penting internetnya kenceng.

    BalasHapus
  5. Di rumah, tiga anak, ketiganya suka Kpop dengan masing-masing idolanya. Anakku yang paling besar suka Blackpink, dan pas konser kemarin, dia nonton dengan tiket beli sendiri, hasil nabung. Kalau adik-adiknya, cukup menikmati via internet dengan jaringan dari indihome.

    BalasHapus
  6. KPOP yang awal saya denger dulu kayaknya Jang Nara. Kemudian yang Oppa Gangnam Style. Hahahaha. Abis itu baru Suju.

    Gak nyangka sampai saat ini makin banyak KPOP dan memilki oenggemar yang banyak.

    BalasHapus
  7. karena TikTok aku jadi mengetahui satu sampai dua K-Pop Grup dan menikmati musiknya, tapi belum sampai kepengen banget buat nonton langsung

    BalasHapus
  8. Udah ya Kpop memang sudah banyak banget ya di Indonesia ini orang mengenalnya bahkan kuliner Korea juga digemari anak-anak muda bahkan fashionnya pun ditiru Kalau aku sih semoga budaya Korea menjadi inspirasi untuk kita semakin berkarya dan mencintai budaya Indonesia

    BalasHapus
  9. zaman sudah berubah yaa, tontonan dan musik juga sudah berubah, sekarang lagi hitsnya dari korea yaa, apalagi dengan perkembangan teknologi digital makin mudah saja mencari info tentang grup yang disukai. yang penting internetnya kudu kenceng yaa mbak biar bisa akses informasinya dengan puas

    BalasHapus
  10. Kalau ga ada IndiHome sebagai internet provider, bakalan enggak bisa nonton drakor.
    Kantor dan rumah sama sama punya IndiHome sebagai pilihan koneksi internet

    BalasHapus
  11. seruuuu k wave emang yhaa.
    apalagi klo ada IndiHome makin assoyyyy geboy ya mba

    BalasHapus
  12. Senangnya sebagai penggemar K-pop di Indonesia,saya bisa lebih dekat dengan artis favorit dengan menggunakan internet cepat IndiHome untuk mengakses konten sampai berburu tiket konsernya!

    BalasHapus
  13. Musik Korea makin besar gaungnya karena selain fans Indonesia yang ramah dan solid, juga ada 2 orang indonesia yang kini udah masuk grup idol. Selain mbak Dita Karang di Secret Number, juga ada Zayyan di XODIAC.

    Jadi memang Kpop bukan sekedar musik pop dari Korea, tapi uda menjadi bahasa seluruh dunia.

    Buat nonton konsernya, kudu banget berteman dengan Internet cepat IndiHome. Supaya tangannya wangi bisa pegang tiket konser idol kpop keshayangan.

    BalasHapus
  14. Aku baru tahu istilah war tiket tu dari para fandom loh, haha. Dan baru tahu juga kalau ternyata dapetin tiket nonton konser K Pop idaman apalagi yang sedang naik daun tu sesusah itu.
    Butuh jaringan internet yang super cepet dan stabil yang jelas.
    Kalau nggak, auto kalah sama yang lain deh, hiks

    BalasHapus
  15. luar biasa yaa Korean Wave saat ini apalagi mudahnya internet membuat arus informasi jadi serba cepat.
    kalau zamanku dulu tahu info musik dan berasa gaul ketika nonton MTV, hahaha...

    BalasHapus
  16. dengan indihome bisa update berita terbaru fenomena K-pop, kapan konser, lagu terbaru, download lagu, tanpa ngelag, yang pasti terjangkau cepat dan stabil

    BalasHapus
  17. Penting nih buat para K lovers
    Untung ada IndiHome yang menyediakan banyak fitur yang membantu para pengguna untuk mengoptimalkan pengalaman menggunakan internet, jadi para penggemar K-pop di Indonesia dapat lebih mudah dan nyaman untuk mengikuti perkembangan musik Korea tanpa harus khawatir akan kecepatan dan stabilitas jaringan internet yang digunakan.

    BalasHapus
  18. Huaa.. Seru banget yaa mereka bisa konser di sini. Ini fans nya mesti milih mana yang paling mau ditonton nih ­čść

    BalasHapus
  19. Udah gakbisa dipungkiri kalau fans fans K-Pop di Indonesia sudah banyak banget, bangga sih sama mereka karena banyak dari mereka yang tergabung dalam suatu komunitas, melakukan pergerakan buat membantu sesama

    BalasHapus
  20. Anak anak muda sekarang gandrung banget sm KPOP . Sampai anak sd pun tahu dan hapal lagunya

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!