6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Pakai Jasa Artikel Mediakonten? Lakukan Hal Ini Sebelum Posting Di Blog

Ada yang suka memakai Jasa Artikel untuk mengisi konten di blognya?

Zaman sekarang, blog dan website itu jadi salah satu cara untuk mempromosikan sesuatu, entah barang atau jasa. Makanya tak jarang untuk mengisi artikel di sana memakai jasa penulis konten. Ini bukan hal baru dan memang lumrah apalagi jika bukan milik pribadi.

jasa artikel mediakonten

Salah satu yang menawarkan Jual Artikel SEO Friendly Berkualitas Siap Pakai adalah Mediakonten yaitu perusahaan di bidang penulisan artikel untuk para Blogger, Pebisnis baik lokal mau pun Internasional. Di sini tulisan ditawarkan mengikuti kaidah penulisan yang baik dan benar serta pengoptimalan mesin telusur. Jadi sangat cocok untuk mereka yang membutuhkan artikel banyak, cepat, tapi tetap berkualitas.

Mediakonten menawarkan arikel dengan harga yang murah, unik dan no copas karena orisinal ditulis oleh manusia, bukan hasil spin mesin. Punya tim banyak dengan standar tulisan yang tinggi serta kualitasnya terjamin dengan niche yang beragam. Cocok sekali untuk mereka yang ingin memanfaatkan mesin pencari untuk branding dan promo barang atau jasa yang mereka miliki.

Setelah membeli artikel dari Mediakonten, yuk lakukan hal ini sebelum posting di blog. Khusus pengguna Blogspot ya!


  1. Tempel artikel setelah dicek plagiarisme. Ini penting biar kita tahu seberapa unik artikel yang akan tayang di blog kita
  2. Hapus Format atau pilih T bergaris miring di paling pojok kanan atas. Ini tujuannya untuk membersihkan gaya tulisan, format-format lain agar bisa sesuai dengan blog kita.
  3. Ratakan alias rata kanan kiri agar tulisan lebih rapi dan enak dilihat
  4. Edit Artikel. Jika isi artikel sudah bagus, biasanya saya hanya perlu mengedit bagian tulisan miring, tebalkan atau garis bawah. Ini semua jika diperlukan
  5. Jumbreak untuk memotong tampilan blog. Nanti akan jadi Read more. Sebenarnya di beberapa template blog sudah ada yang dibuat otomatis. Namun saya tetap memberikan secara manual siapa tahu suatu saat berganti tema. Jadi batasan akan tetap ada, bukan tulisan utuh saat tampil di home
  6. Internal Link. Jika memang ada artikel sejenis, saya biasanya memberi internal link secara manual. Ini juga termasuk Related post, meski kadang ada yang memberi otomatis di templatenya
  7. Tambah Gambar untuk ilustrasi tulisan. Jadi artikelnya terlihat cantik, tidak sepi dan hanya huruf saja.
  8. Alternatif Image. Ini yang sering orang lupa, padahal penting juga. Kenapa? Soalnya Google juga sering menelusuri dengan gambar. Makanya harus diberi keterangan sesuai keyword yang kita inginkan
  9. Label yang berfungsi untuk mengelompokkan tulisan. Biasanya saya ambil kelompok yang umum, buka melabeli satu-satu
  10. Jadwal Publikasi. Beberapa tahun terakhir, saya mulai melakukan penjadwalan publikasi. Jika hari ini posting, maka tetap saya buat seperti jadwal yang selama ini saya atur
  11. Permalink. Seringnya kita membuat permalink otomatis. Iya kalau linknya sudah sesuai, kalau tidak jadi terpotong dan aneh. Makanya kadang saya menggunakan permalink khusus biar bisa mengatur panjang pendeknya kata
  12. Deskripsi Penelusuran ini juga sering dilupakan. Dulu saya pun begitu. Namun semenjak mengoptimasi SEO, mau tidak mau saya harus menambahkannya. Sekarang pun jauh lebih pendek. Jadi harus cermat untuk menargetkan kata kunci atau keterangan pendek untuk postingan

hal yang dilakukan sebelum posting di blog

Kurang lebih, itu yang saya lakukan sebelum posting artikel di blog. Entah itu tulisan sendiri, placement, atau dengan jasa artikel, aturan yang saya tetapkan sama saja. Kalau kalian sendiri bagaimana? Punya aturan tertentu juga saat memposting artikel? Atau hanya copy paste dari notes atau Google Dokumen? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!
Related Posts

Related Posts

18 komentar

  1. Baru tau ada media konten .. jadinya kita hanya order tulisan gitukah? Ya ampun enaknyaaaa

    Sementara sih saya masih bekutat dengan konten sendiri Jiah, jadi nanti mau liat kerjasama dengan Media Konten

    BalasHapus
  2. Wow, aku kudet nih baru tahu tentang Media Konten nih hehehe. Oh mantap banget dong yang buat artikel bukan mesin melainkan manusia. Iya tentu diek terlebih dahulu plagiarismenya sebelum dimasukkan ke blog. Thanks infonya udah kece bener nih. Mau ceki2 lebih lanjut soal Media Konten ini ah.

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah beli artikel dari media konten, termasuk jasa penyedia artikel lainnya. Mungkin karena biayanya belum cucok sama pemasukan blog *dih malah curhat.
    tapi kalau CP gitu, caranya kurang lebih sama kyak Jiah.

    BalasHapus
  4. Ternyata ada layanan jasa seperti Media Konten ini ya mak, jujur aku baru tau. Menarik juga sih, karena kalau kita pas lagi hectic dan butuh konten yang SEO friendly bisa menggunakan jasa Media Koten itu ya Jiah.

    BalasHapus
  5. alhamdulillah saya udah melakukan poin-poin di atas terutama cek plagiarisme karena itu penting saat artikel bukan kita yang menulis. Khawatir di kemudian hari ada yang klaim, dikira kita copas.

    BalasHapus
  6. Saya belum pernah pakai jasa artikel. Tetapi, hal yang sama saya lakukan untuk placement. Gak langsung saya publish gitu aja. Pasti dibaca dulu sampai tuntas kemudian diedit. Syukur-syukur kalau hanya dikit ngeditnya.

    BalasHapus
  7. Molly untuk molzania.com hampir nggak pernah pake jasa artikel. Mungkin sekali dua kali pernah, tapi biasanya dari klien atau krn kepepet waktunya. Hahaa..

    BalasHapus
  8. Selama ini saya belum pernah pakai jasa pembuatan artikel ini. Tapi saya yakin banyak yang membutuhkan jasa ini. Apalagi semuanya serba digital dan butuh artikel untuk websitenya. Btw bener deh banyak hal yang harus dilakukan sebelum posting :)

    BalasHapus
  9. Baru tau tentang Jasa Artikel Mediakonten ini. Kalau beli artikel gitu, harganya kisaran berapa, Mbak?
    Langkah-langkah yang ditulis di atas juga saya terapkan kalau ada content placement. Menjaga kesehatan blog kita ya...

    BalasHapus
  10. Bagi blogger profesional atau blog untuk branding keberadaan jasa konten ini sangat membantu. Mereka mungkin mengelola banyak blog jadi tidak sempat membuat semua tulisan, atau fokus ke kegiatan lain sehingga tidak sempat mengisi blognya. Saya sih so far masih isi sendiri, lha wong masih blog santuy. Btw, poin2nya sangat brguna. sejak pakai template yg otomatis memotong tulisan aku jd ga pernah pakai jumpbreak lagi. padahal penting utk jaga2 yaaa..

    BalasHapus
  11. Sejauh ini baru denger2 aja jasa konten begini, mungkin cocok bagi yg punya usaha kali ya yg butuh artikel real time dan SEO dan waktunya terbilang terbatas untuk mengisi web nya

    BalasHapus
  12. sejauh ini belum pernah pakai jasa artikel kak, dan benar juga kalau ada placement pun aku selalu make sure kontennya apa dulu dan aku mau baca terlebih dahulu agar sesuai atau tidak sama blog aku

    BalasHapus
  13. Aku pun belum pernah coba untuk blog pribadi tapi kalo untuk kantor pernah sih

    BalasHapus
  14. ini sebenarnya membantu banget ya untuk teman-teman yang punya usaha agar bisa dikenal oleh konsumen di internet

    BalasHapus
  15. Wah bermanfaat sekali, terlebih aku pengguna blogspot. Btw, bagian deskripsi penelusuran ini aku masih butuh banyak belajar. Jadi harus benar-benar singkat tapi sesuai kata kunci ya, Mak?

    BalasHapus
  16. Pakai jasa artikel tapi juga tetap harus diperiksa kembali dan memperhatikan struktur tulisan dan SEO-nya, ya, Mbak. Biar lebih mudah masuk ke mesin pencari Google dan artikelnya jadi tepat sasaran. Terima kasih infonya :)

    BalasHapus
  17. Wah, menarik banget mediakonten yang menyediakan artikel unik dengan bahasa yang manusia bukan spin mesin. Karena target dan tujuan blogger masing-masing ya.. Kadang juga butuh banget jasa penulisan yang SEO friendly seperti dari mediakonten.

    BalasHapus
  18. Media konten sangat kreatif melihat peluang yang ada di dunia digital saat ini. Sangat nermanfaat lhooo ini

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!