6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Love 911 Korean Movie

Pernah memanggil Petugas Pemadam Kebakaran? Penasaran bagaimana mereka bisa bergerak cepat? Apakah kisah cintanya akan seperti itu juga?

Annyeong! Hari-hari memasuki NATARU, pengamanan semua dikerahkan. Maunya aman jaya, tapi ya buat jaga-jaga. Semua petugas termasuk Pemadam Kebakaran kudu siaga. Eh, kenapa ini tiba-tiba ngomongin Damkar? You know lah kalau mereka itu benar-benar mengayomi dan bisa diandalkan. Seperti dalam cerita Love 911 Korean Movie.

Kang-Il merupakan petugas pemadam kebakaran yang berdedikasi, yang tidak peduli bahaya saat harus menyelamatkan nyawa orang lain. Karena suatu kasus, dia terus-terusan bertemu dengan Mi-Soo, seorang dokter dengan semangat berapi-api. Parahnya, perempuan itu sampai jadi relawan di Unit 911.

review love 911 korean movie

Sebenarnya kasus apa yang mereka hadapi sehingga saling berhubungan? Apakah akan ada benih cinta di antara keduanya?

Movie: Love 911 / Band Aid
Revised romanization: Banchangggyo
Hangul: 반창꼬
Director: Jung Ki-Hun
Writer: Jung Ki-Hun, Park Sang-Min, Hong Yoon-Jung, Dong Hee-Sun
Producer: Son Seung-Jin, Kim Ui-Suk, Lee Min-Ho
Cinematographer: Choi Se-Gyu
Release Date: December 19, 2012
Runtime: 120 min.
Genre: Romance / Melodrama
Distributor: Next Entertainment World
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Go Soo - Kang-Il
Han Hyo-Joo - Mi-Soo
Ma Dong-Seok - Firefighter Chief
Kim Sung-Oh - Yong-Soo
Hyun Jyu-Ni - Hyun-Kyung
Jung Jin-Young - detective
Yang Dong-Geun - Detective Bang Je-Soo
Jin Seo-Yeon - Ha-Yoon
Oh Yoo-Na - Ji-Young (Kang-Il's dead wife)
Lee Do-Ah - psychiatrist
Jo Kyoung-Hoon - Hyoung-Goo
Kim Seo-Kyung - Young-Mo
Yoo Pil-Ran - Soo-Yun
Kim Hyuk - Yong-Dae
Yoon Se-Woong - Chang-Ho
Ahn Ji-Hye - emergency service technician
Jo Min-Gi - chief doctor
Lee Dong-Kyu - doctor
Lee Doll-Hyung - Fire Station Captain

Film Love 911 Review


film love 911 review

Saya lupa entah dari Instagram atau Facebook tanpa sengaja melihat cuplikan adegan saat penyelamatan di jembatan. Setelah saya browsing, ternyata judulnya Love 911. Film tahun 2012 ini dimainkan oleh Go Soo dan Han Hyo-Joo. Berhubung temanya Drama Korea Dokter dan pemadam kebakaran romantis melodrama, jadi hayuk gas saja.

Saya membuat Love 911 review karena saat ini sedang tayang Missing: The Other Side 2. Kemarin juga sempat lihat Hyo Joo jadi cameo di 20th Century Girl. Jadi mari tuntaskan untuk jadi penutup akhir tahun ini.

Sebelumnya, saya hanya membaca sekilas Sinopsis Love 911. Diceritakan bahwa ini merupakan kisah cinta antara Pemadam Kebakaran dan seorang Dokter. Kalau dari profesi, pasti berhubungan erat dan sangat mungkin terjadi. Namun apakah masalahnya seringan itu? Tentu saja tidak.

Jika masalah ini selesai, tangan ini bisa menyelamatkan puluhan, ratusan orang. Aku berjanji

반창꼬

Cerita dimulai dari Mi-Soo yang gagal mendiagnosis dengan benar seorang wanita yang sakit. Dia berpikir itu korban KDRT setelah melihat suami perempuan itu seperti preman kasar. Padahal kondisinya benar-benar serius, eh disuruh pulang dan hanya diresepkan obat.

Belum juga sampai rumah, wanita yang sakit itu collapse, dibawa Petugas 911 dan akhirnya koma. Dengan segala kemarahan, suaminya menggugat Rumah Sakit. Dan oleh kepala RS, Mi Soo diminta bertanggung jawab atas keadaan pasien tersebut.

sinopsis love 911

Mi Soo yang punya semangat berapi-api dan selalu mendapatkan pujian di tempatnya bekerja, tidak terima saat diskors dan harus menghadapi pengadilan. Bagian yang lebih parah, lisensi kerjanya bisa dicabut. Tak ingin hal itu terjadi, dia pun mendatangi Kang Il. Apa hubungannya?

Jadi saat suami pasien marah, dia tidak sengaja memukul Kang Il yang saat itu sedang bertugas. Mi Soo tahu dan membujuk Petugas Damkar ini agar mau membuat tuntutan. Jika laki-laki (suami pasen) dituntut atas perilaku kasar, maka ini bisa menguntungkan Mi Soo. Sayangnya, Kang Il tidak bersedia.


Membujuk secara baik-baik gagal, maka Mi Soo berencana untuk merayu Kang Il. Mulai dari diam-diam membantu, sampai yang ekstrem dengan mengancam dan berdiri di jembatan. Karena sebal, Kang Il pun melaporkan Mi Soo ke polisi dengan alasan dianggap pura-pura bunuh diri.

Dari kasus ini, Mi Soo harus membayar denda. Karena tidak ada uang, akhirnya minta ganti dengan mengikuti program Pelayanan Masyarakat. Jadilah Mi Soo dan Kang Il bertemu lagi saat mereka bertugas di Pemadam Kebakaran. Apakah mereka akhirnya akur?

Tentu saja tidak. Adalah mereka bertengkar karena Kang Il tahu apa tujuan Mi Soo. Namun lucunya, mereka minum bareng sampai mabuk. Dari sini, Kang Il tahu kalau Mi Soo suka pingsan. Mi Soo juga tahu ternyata Kang Il sudah menikah dan istrinya meninggal. Makanya dia tidak setuju untuk membuat tuntutan karena tahu rasa sedihnya ditinggal pasangan.


Setelah kasus kebocoran gas dan terkurung di freezer, akhirnya saling membuka diri dan mereka jadi dekat. Mi Soo yang awalnya hanya ingin Kang Il membuat tuntutan, akhirnya malah jatuh hati betulan. Kang Il meski takut, tapi dia mencoba.

Hubungan mereka tidak selancar itu karena kasus di awal cerita yang harus mereka hadapi. Apakah Mi Soo akan tetap menjadi dokter? Bagaimana kisah mereka selanjutnya? Cari tahu cerita selengkapnya di Love 911 Korean Movie.

Band Aid, Perban Pembalut Luka


band aid

Meski film ini tayang 10 tahun lalu, Band Aid ini punya cerita yang masih related dengan zaman sekarang. Saya mau membahas soal Pemadam Kebakaran dulu. Kayanya di negara manapun termasuk Indonesia, petugas ini memang gercep dan sangat bisa diandalkan.

Tugas bomba lebih dari pada itu, bomba ni penyelamat. Kucing atas pokok, kerbau masuk parit, kuda terlepas, ular dalam rumah, semua kami selamatkan ~Upin Ipin

 


Di film Korea Love 911, dikasih lihat sebagian tugas Damkar. Dari yang datang ketika kecelakaan, masalah kesehatan, kebocoran gas, gedung runtuh, orang mabuk dan bunuh diri sampai hal yang terlihat remeh seperti anak ayam yang berlarian di jalan. Semua mereka lakukan. Dan yang pasti, ada banyak pertimbangan saat bertugas. Di kasusnya Kang Il ini tabras terus, padahal sangat berbahaya. Yakin sih yang sebenarnya ya tetap mengutamakan keselamatan.

Kamu pikir bisa hidup tenang? Kamu akan menanggung beban seumur hidup

Untuk kasusnya Mi Soo, awalnya keras kepala, tidak mau mengaku bahwa dia salah. Sebenarnya, ada banyak orang seperti ini di dunia. Dia pikir akan baik-baik saja saat menjalani hidup. Nyatanya, tidak. Baik Mi Soo, Suami Pasien, bahkan Kang Il sendiri punya perasaan bersalah yang terus mereka tanggung. Jadi sebaiknya memang mengakui. Walaupun tak membuat mereka kembali hidup, setidaknya ada penyesalan dan kata maaf yang disampaikan.

love 911 sub indo

Meski film ini bergenre melodrama, tapi kamu tidak perlu khawatir soal romansanya. Kata saya, mereka cukup dewasa untuk mengambil setiap keputusan. Kalau ada yang bertanya bagaimana ending Love 911 ini, jawabannya ya cukup melegakan. Jadi jangan ragu jika mau nonton Korean Movie berdurasi 120 menit ini.

Pemain Love 911, Go Soo pertama kali lihat aktingnya di Heart Surgeons dan terakhir di Missing: The Other Side. Lalu Han Hyo-Joo, dia berakting di drama Brilliant Legacy dan film The Beauty Inside. Yang bikin heran, muka keduanya sampai sekarang enggak banyak perubahan. Malah makin ganteng dan cantik serta akting yang semakin mantap. Kemistri mereka di sini juga sangat baik. Pemain lain pun punya peran yang pas. 

pemain love 911

Dan karena saat ini ramai Drama Korea pemadam kebakaran The First Responders, kamu kudu coba juga nonton film ini. Lebih ringan dan kasusnya tidak berat dan cukup realistis. Untuk legalnya Love 911 Sub Indo, ada di VIU ya!

Jika Ibu dan Ayahmu tenggelam, siapa yang akan kamu selamatkan? Pilih yang paling dekat dulu

Dalam hidup, kita harus belajar dan mau bertanggung jawab atas apa yang kita lakukan. Jangan berhenti untuk berbuat baik dan menolong orang lain. Namun ingat, tetap utamakan keselamatan terlebih dahulu.

love 911

Sekian Review Love 911 Korean Movie dari saya. Ada yang sudah nonton? Ada punya cerita soal Pemadam Kebakaran? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!
Related Posts

Related Posts

15 komentar

  1. wah film lama ya ini? tapi yang main Han Yoo Joo biasanya bagus, masuk watch list ah, thank you mba

    BalasHapus
  2. Tiap buka FB, sering muncul potongan drama/film yang sangat menarik. Saking penasarannya saya suka kepoin judulnya trus dicatet. Dicatet aja tapi gak pernah ditonton, haha..
    Kayak sekarang baca reviewnya Love 911 jadi kepo, catet ah semoga gak kelupaan nonton, hehe

    BalasHapus
  3. Udah lama ya teryata sudah 10 tahun yang lalu ada movie ini. Tapi benar deh mba masih tetap sangat diandalkan kalau Pemadam kebakaran.

    BalasHapus
  4. Aku inget salah satu scene Hyo Joo eonni pas lagi saling menghangatkan.
    Eaa~
    Seneng banget sama aktingnya Hyo Joo yang selalu bagus mendramatisir masalah. Wkk~ Ini mah kayanya semua cewek jago kali ya...

    Pokoknya aku juga suka sama film lawas kalo aktornya kece tus temanya aksi penyelamatan.

    BalasHapus
  5. Palingan akhirnya mereka berdua jadian ya, Ji? Kayaknya manis juga tuh kisah pemadam kebakaran dan dokter kalau jadian, meskipun si dokter juga sedang terancam lisensinya gitu.

    BalasHapus
  6. Belum nonton hehe. Weh ternyata udah lama sekali nih filmnya yaa. Bagus nih mengangkat kisah ttg damkar yg kyknya agak jarang diangkat dibanding pulici2an atau jaksa2an ya.
    Ahaha setuju kalau di Indonesia damkar lbh gercep bahkan nolongin org kecepit aja mauuu.

    BalasHapus
  7. Lho lho kok pas banget mba. Aku lagi nyari rekomendasi drakor atau movie yang genre begini begini nih untuk ngisi tahun baru hehe. Thankyou lho mba.

    BalasHapus
  8. unik nih ceritanya ya mba, saya belum pernah nonton cerita yang pakai hubungan asmara pemadam kebakaran dan dokter haha bakalan gimana nih.. kudu nonton kayaknya biar ga penasaran

    BalasHapus
  9. Damkar sekarang jadi primadona, rasanya kalau ada masalah itu larinya pada ke Damkar, walau bukan memadamkan api, tolong hewan yang terperangkap pun juga panggilnya Damkar ya, bahkan orang yang cincinnya kesempitan gak bisa keluar dari jari lagi, eeh larinya ke Damkar juga :D
    jadi penasaran nih dengan Love 911 ini, apalagi pemainnya cakep cantik enak dilihat gini, eehh

    BalasHapus
  10. Kalau kisah tentang pemadam kebakaran memang menarik buat disimak. Karena petugas keren ini gak hanya buat memadamkan api saja, tetapi juga memadamkan api asmara Kang Il dan Mi Soo eh 😁

    BalasHapus
  11. Love 911 ini seru banget. Pertama kalinya ini nonton yang pemadam kebakaran dan langsung suka. Sekarang lagi ngikutin First Responder yang juga ada pemadam kebakarannya

    BalasHapus
  12. Habis nonton Little Women belum ada lagi judul yang pingin ditonton, save dulu ini buat nanti kalau sempat mau nonton

    BalasHapus
  13. Asiikk...
    Dapet rekomendasi tontonan tahun baru nih.
    Pas banget buat ditonton sambil makan jagung bakar 🤭🤭

    BalasHapus
  14. Cerita tentang para pemadam kebakaran memang selalu menarik. Bahkan film Amriknya juga ada lho. Dan beririsan dengan para nakes. Jadi penasaran dg endingnya

    BalasHapus
  15. Aku belum nonton ini Mba, makasih ya rekomendasinya film lawas tapi tetep seru dinikmati meski dah lewat ya. Ceritanya manis. Habis ganti templet ya Jiah, bagus.

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!