6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Legally Dad Korean Webdrama

Permintaan paling aneh apa yang pernah kamu dapat? Apakah kamu akan mewujudkannya?

Annyeong! Bicara permintaan dari orang lain, sejauh ini tidak ada yang aneh. Meski begitu, karena saya bukan Ibu Peri, jadi ya tidak semua hal bisa diwujudkan. Namun itu tak berlaku pada Dan Bi, adik Kim Ah Young dalam Legally Dad Korean Webdrama, Ayah di atas kertas.

review legally dad korean webdrama

Kim Ah Young, gadis yatim piatu 23 tahun masih berjuang secara finansial dengan bekerja paruh waktu demi merawat adiknya. Suatu ketika, saudara perempuannya yang bernama Dan Bi bertanya apakah Kakaknya mau seorang Ayah. Meski bingung, akhirnya Ah Young mengiyakan keinginan adiknya itu.

Namun siapa sangka tak lama setelah itu, seorang pria berusia 28 tahun Sul Yoo Sang muncul di depan Ah Young menawarkan diri menjadi ayahnya melalui perjanjian. Siapakah dia? Apa alasan di baliknya?

Native Title: 서류상 아빠
Also Known As: Step Dad On Paper, Seoryusang Appa, Dad by Documentation
Genres: Romance, Drama
Tags: Web Series, Miniseries, Adoption, Cohabitation, Calm Male Lead, Family, Contract Relationship, Nice Male Lead, Rich Male Lead, Rich Man/Poor Woman
Country: South Korea
Type: Drama
Episodes: 6
Aired: Aug 27, 2020 - Oct 1, 2020
Aired On: Thursday
Duration: 12 min
Cast:
Choi Kyung Hoon - Sul Yoo Sang
Lee Hyun Joo - Kim Ah Young
Min Se Woong - Yoon Joo Ho
Lee A Ra - Kim Dan Bi
Kwon Hae Woo - Yoon Hae Woo [Yoo Sang's Secretary]
Kim Shin-yeol - Seol Ho-jae

Review Legally, Dad


Karena sebelumnya saya melihat akting Lee Hyun Joo di The Colors of Our Time bersama Moon Sang Min, jadi saya terpikir untuk nonton Drama Legally Dad. Tak ada alasan khusus, random dan kebetulan muncul di rekomendasi tontonan YouTube. Ternyata setelah mencari informasinya, kabar menyebut bahwa drama pendek ini viral di TikTok. Ya sudah, mari kita coba!

legally dad 서류상 아빠 by addis 애디스

Drama ini diadaptasi dari web novel berjudul Legally, Dad (서류상 아빠) yang ditulis Addis (애디스) dan diilustrasikan oleh Byul (별). Sinopsis Step Dad On Paper bercerita tentang gadis yatim piatu berusia 23 tahun bernama Kim Ah Young yang punya Ayah tiri 28 tahun bernama Sul Yoo Sang. Kenapa mendadak jadi punya Bapak coba?

Ceritanya, Ah Young ini punya adik perempuan berusia 8 tahun bernama Dan Bi. Dia tuh sering diejek teman-temannya karena tidak punya ayah. Bocil-bocil enggak ada akhlak akhirnya bikin si Dan Bi kepikiran. Dia selalu iri saat melihat anak perempuan bisa makan bersama Ayahnya.

drama legally dad

Waktu lagi ngegalau sampai diusir yang punya restoran karena nongkrong di sana, ketemu lah Dan Bi dengan Sul Yoo Sang. Gadis kecil itu pun diajak masuk karena berpikir bahwa dia ingin makan. Setelah terkonfirmasi bahwa pria itu orang kaya dan bukan penculik, akhirnya Dan Bi cerita bahwa dia tidak ingin makan steak, tapi iri dan ingin punya Ayah.

Pas banget Sul Yoo Sang ini butuh seorang anak perempuan untuk dicatatkan secara legal. Dan Bi pun setuju dan membuat kesepakatan dengan laki-laki yang baru ia temui. Masalahnya, gadis kecil itu baru bilang bahwa dia punya Kakak Perempuan. Akhirnya, Sul Yoo Sang datang menemui Ah Young dan menawarkan perjanjian untuk menjadi Ayah di atas kertas.

legally dad 2020

Ah Young jelas menolak karena waktu adiknya ngomong, dia kira hanya ucapan anak-anak dan dia masih bisa menafkahi hidup mereka. Lalu usia Sul Yoo Sang dan Ah Young hanya terpaut 5 tahun. Jadi rasanya tidak lucu jika punya Sugar Daddy. Namun karena kepepet apalagi harus pindah kontrakan, akhirnya Ah Young menyetujui perjanjian tersebut yang waktunya satu bulan saja.

Kenapa hanya sebulan untuk menjadi Ayahnya? Lalu apa yang terjadi saat akhirnya mereka tinggal serumah?

Step Dad On Paper


step dad on paper

Nonton Drama Legally Dad ini, saya tidak punya ekspektasi apa-apa. Maraton satu jam-an, saya berani bilang kalau webdrama ini lucu. Kisahnya agak absurd sih karena kok ya nawarin jadi Ayah angkat. Kan jadi teringat Gru Minions, tapi sebenarnya lebih kaya The Tale of Nokdu. Tak perlu khawatir dan tenang, karena ceritanya tidak seribet itu.

Alasan Sul Yoo Sang mencari anak adopsi itu karena kasus warisan dari Neneknya. Dia ingin melindungi perusahaan, ceritanya sih gitu. Ketemu Dan Bi, cocok dong. Eh malah plot twist karena dapat bonus anak 23 tahun yaitu kakaknya.

서류상 아빠

Saat mulai tinggal serumah, jelas tidak mudah untuk keduanya. Dibuatlah aturan-aturan demi kenyamanan hidup bersama di bawah satu atap. Oh iya, niatnya hubungan mereka ini dirahasiakan, tapi ya you know pasti ada yang curiga soal ini.

Bisa ditebak dong Legally Dad Endingnya seperti apa? Tentu saja Ah Young jatuh cinta sama Sul Yoo Sang pun sebaliknya. Namun karena hubungan mereka yang aneh, jadinya belum bisa mengakui sampai bom-nya benar-benar meledak.

legally dad ending

Meski terlihat rumit, tapi kasus Legally, Dad 2020 ini sat-set kelar. Ya namanya juga webdrama. Jadi pasti enggak bikin pusing dan overthinking penontonnya. Cus langsung gas lihat Step Dad On Paper ini.

Sebenarnya kalau boleh dipanjangkan sedikit, Legally Dad ini akan lebih enak, enggak terasa terburu-buru. Jadi bisa lebih menceritakan latar belakang mereka. Kebersamaan Ah Young dan Sul Yoo Sang ini kurang sering. Jadi banyak yang seolah bilang, kok secepat itu jatuh cinta? Apalagi ada Sahabat Ah Young yang juga memendam perasaan.

How About Dan Bi, Anak yang ngadi-ngadi minta Sugar Daddy?


Saya pikir, sangat wajar Dan Bi menginginkan seorang ayah yang bisa melindunginya. Dia masih berusia setahun saat menjadi yatim piatu. Sul Yoo Sang juga tahu bagaimana rasanya karena dia tidak punya orang tua dan hanya dibesarkan oleh neneknya. Itulah kenapa akhirnya mereka cocok.

Well, begitu saja cerita webdrama ini. Tak perlu dibawa serius, tapi enggak tahu juga kalau di dunia nyata ada cerita kaya gini. Paling sih adanya Sugar Daddy, hehehe. Untuk Legally Dad Pemain, tidak banyak komentar. Menurut saya, mereka cukup baik dalam memainkan perannya. Favorit saya sepertinya saat Bocil-bocil berdebat.

streaming legally dad sub indo

Jika kamu penasaran dengan webdrama ini, bisa Streaming Legally Dad Sub Indo di Channel YouTube STUDIO DIA dan WeTV. Cuma 4 episode dengan durasi 12-15 menitan. Sekali duduk juga kelar ya. Mungkin kalau nganggur, baca komiknya lebih seru kali ya. Ada 100 episode yang tayang di NAVER Webtoon.

Sekian dulu Legally Dad Review dari saya. Adakah yang sudah nonton? Atau berharap punya Sugar Daddy seperti Ah Young? Coba share pendapat kalian di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!
Related Posts

Related Posts

22 komentar

  1. Wah cepet banget ini webdramanya, bisa kelar bentaran doang ya. Kalau lucu ceritanya, ringan dong ya udah gitu bentar2 bisa selesai...noted ah nonton di YouTube STUDIO DIA dan WeTV yaaa

    BalasHapus
  2. kalo dunia nyata kok agak ngerii yaa, tiba2 nawarain jadi ayahnya, wkwkwk. bisa dicurigai pedophil deh, xp

    BalasHapus
  3. Ini tuh sekilas mirip drama China juga deh, tapi ku lupa judulmya tapi bedanya dia anak titipan si kakaknya. Jadi pengen nonton juga ini, penasaran sama jalan ceritanya.

    BalasHapus
  4. Wah, menarik ini ceritanya. Mana episode pendek banget ya. Bisalah ditonton besok pas leyeh leyeh

    BalasHapus
  5. sekarang web drama makin hits ya, ceritanya makin menarik, dan ini juga ceritanya greget ya, aku kalau weekend suka nyari drama, boleh lah ini jadi list weekend yeay

    BalasHapus
  6. lah iya ya mak kenapa episodenya pendek banget sih, tapi gapapa justru episode yang pendek bisa aku selesaikan selama akhir pekan

    BalasHapus
  7. Hihi..lucuk banget ya..
    Tapi rada plot twist karena akhirnya nyukain anaknya sendiri. Statusnya gimana ya..?
    Jadi inget drama Sweet Stranger and Me nya Kim Young Kwang sama Soo Ae.

    BalasHapus
  8. Aku belum nonton webdrama ini, pasti seru banget ya mba. Kalau episode sedikit tuh lebih seru. Jadi ingat dulu ada webdrama cuma 2 episode, seru banget

    BalasHapus
  9. Webdrama ini menarik banget ya mbak
    Drama pendek
    Aku belum pernah sih nonton webdrama seperti ini
    Kapan kapan aku juga ah

    BalasHapus
  10. Wuih, lucu juga ya punya ayah angkat rasa kakak kelas karena umurnya gak terpaut jauh haha..Ada-ada aja. But bikin penasaran untuk nonton sih, apalagi nedingnya jadi saling jatuh cinta gitu kan..Sangat menghibur dan lucu romantis pastinya..

    BalasHapus
  11. Nah iya ya..meski jadi ga bikin pusing atau overthinking tapi kalau ga buru-buru Legally Dad ini akan lebih enak, eksplor latar belakang mereka atau apa gitu misalnya

    BalasHapus
  12. Wah makin panjang aja nih wish list tontonan
    Aku sih blm pernah liat vt atau trailer dari web series ini. Tp dari ceritanya cukup unik. Dan kayanya temanya jg cukup ringan juga menghibur

    BalasHapus
  13. Ahahaha sudah kudugoong, makanya aneh2 aja sih masa gadis 23 tahun bapaknya 28 tahun. Jatuh cinta deeh. Penasaran endingnya gmn tp moga ya hepi ending drpd jd bapak mending jd kakka ipar si adik kecil hehe. Wah episodenya pendek yaa. Masukin list deh.

    BalasHapus
  14. ceritanya menarik dan banyak pertanyaan ya mba hehe.. tapi kalau dari komik memang ceritanya anything is possible yaa

    BalasHapus
  15. Wah, dari webtoon ya? Biasanya sih bakal bagus kalau dari webtoon. Kalau lihat adaptasi drama gini aku berharap semoga webtoon Indonesia juga bakal banyak yang diadaptasi.

    BalasHapus
  16. Drama ringan yang pasti bisa bikin senyum-senyum sendiri ya. Idenya sih biasa aja. Anak ceweknya cantik banget. Pantesan ada yang mau jadi ayah angkatnya.

    BalasHapus
  17. anak-anak tuh kalau jadi korban bully emang kasihan juga ya, jadi ngehalu punya ayah. Eh tapi kalau di webdrama ngehalunya bisa jadi kenyataan, tiba-tiba aja bisa punya ayah angkat, masih muda pula, cuma terpaut 5 tahun dari kakaknya

    BalasHapus
  18. hihi lucu juga ya gadis umur 23 tahun eh dapat ayah angkat umur 28 tahun. pastinya jadi ada romance tipis-tipisnya deh ini drama

    BalasHapus
  19. Ceritanya ringan ya mba.. gak berat dan yang jelas bikin senyum2. Cocok nih buat pecinta drakor yang males mikir kayak aku hehe

    BalasHapus
  20. eh ini kok kayaknya lucuk dramanya. Pengen nonton ah. ini ada romancenya juga kan ya hahaha.

    BalasHapus
  21. Drakor ini kabarnya banyak membawa pesan di dalam cerita nya. Aku gak GT suka si dan gak pernah nonton. Tapi kisahnya menarik

    BalasHapus
  22. kayaknya lucu drama ini, kalau tema yang jarang diangkat jadinya unik ya. Aku suka sih tema kayak gini, ringan dan idenya segar banget

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!