Explore the blog
Rabu, 02 November 2022

Review Rosaline Movie

Pernahkah kamu merahasiakan hubungan? Apa alasannya?

Hello! Kata orang, hubungan rahasia itu menyenangkan karena banyak tantangan. Namun jujur saja, rasanya akan melelahkan karena kita akan berbohong terus-terusan. Ini juga yang terjadi pada Rosaline, Kisah Romeo dan Juliet dari sudut pandang seorang mantan.

review rosaline movie

Ketika Romeo mengungkapkan cinta, bibir Rosaline membeku, tak bisa menjawabnya. Untuk meluruskan hal ini, mereka berjanji bertemu di pesta topeng yang diadakan keluarga Capulet. Sayangnya, Rosaline terlambat dan mendapati Romeo kini tertarik dengan Juliet, sepupunya.

Rosaline pun melakukan banyak cara untuk memisahkan Romeo dan Juliet. Lalu, bagaimana akhir kisah ini? Apakah tragedi yang sudah terjadi ada kaitannya dengan sang mantan kekasih yang sakit hati?

Director: Karen Maine
Screenplay: Scott Neustadter, Michael H. Weber
Based on: When You Were Mine by Rebecca Serle, Romeo and Juliet by William Shakespeare
Production: Shawn Levy, Dan Cohen, Dan Levine
Production companies: 20th Century Studios, 21 Laps Entertainment
Distributor: Hulu (United States), Disney+ (international; via Star), Star+ (Latin America)
Release dates: October 6, 2022 (El Capitan Theatre), October 14, 2022 (United States)
Running time: 96 minutes
Country: United States
Language: English
Cast:
Kaitlyn Dever as Rosaline Capulet
Isabela Merced as Juliet Capulet
Kyle Allen as Romeo Montague
Sean Teale as Dario
Christopher McDonald as Lord Capulet
Minnie Driver as Nurse Janet
Bradley Whitford as Adrian Capulet, Rosaline's father
Spencer Stevenson as Paris
Nico Hiraga as Steve the Courier
Alistair Toovey as Tybalt
Alhaji Fofana as Benvolio
Nicholas Rowe as Lord Montague
Lew Temple as Mr. Danieli

Review Meet Romeo's X, Rosaline


meet romeo's x rosaline

Jika kalian membaca ulasan saya sebelumnya, saya bilang soal alternatif Romeo & Juliet Ending lewat Rosaline. Siapakah dia? Mantannya Romeo. Saat film ini muncul, saya langsung tertarik dan berniat menontonnya.

Jadi Rosaline Movie 2022 ini diadaptasi dari novel berjudul When You Were Mine karya Rebecca Serle yang terbit tahun 2012, yang terinspirasi dari Romeo and Juliet-nya William Shakespeare. Dari yang saya baca, novelnya itu kontemporer. Jadi saya lebih berpikir bahwa film ini merupakan gabungan, mengambil kisah dari novel Rebecca dengan setting zaman akhir abad pertengahan sesuai tragedi.

Film ini adalah romansa komedi dari kisah tragis Romeo & Juliet, yang diceritakan dari perspektif Rosaline cinta pertama Romeo yang juga sepupu Juliet. Memang si Romeo ini tidak ada adab. Enggak sekalian semua cewek Capulet diembat. Dasar!

Bagaimana bisa mereka membicarakan kita berabad-abad, jika hubungan ini adalah rahasia?

 


Sinopsis Rosaline, seperti yang kita ketahui bahwa keluarga Capulet dan Montague itu bermusuhan. Karena hal ini, Romeo dan Rosaline merahasiakan hubungan mereka. Laki-laki itu selalu mendatangi Rosaline dan mengucapkan kata-kata cinta yang manis.

Suatu ketika, mereka ngobrol dan berpikir untuk kabur. Romeo bilang, dia akan menulis syair-syair sementara Rosaline di rumah mengganti popok anaknya. Setelah itu, Romeo mengungkapkan cintanya yang sayangnya membuat Rosaline terdiam.

rosaline 2022

Rosaline sangat menyukai Romeo, tapi gagasan tentang dirinya hanya di rumah dan mengganti popok, itu tidak bisa diterima. Dia ingin berkarir, makanya tidak mau dijodohkan atau buru-buru menikah. Jadi gadis itu mengambil waktu untuk menjawab di pertemuan mereka saat di Pesta Topeng nanti. Begitu rencananya.

Sayangnya, hari itu Adrian Capulet, Ayah Rosaline mengenalkannya pada pria bernama Dario Penza. Rosaline menolak mentah-mentah dan bilang bahwa dia ingin menikah berdasarkan cinta. Dia ingin berkarir sebagai Kartografer atau ahli peta dan juga berpetualang. Namun untuk menghormati Ayahnya, keduanya pergi bersama.


Saat di perjalanan, Rosaline ini masih ketus. Dario sendiri berusaha bersikap baik. Saat di atas perahu, akhirnya gadis itu bilang bahwa dia harus menemui pacarnya. Setelah melewati badai, Rosaline buru-buru menemui Romeo di pesta topeng yang sayangnya tidak terlihat batang hidungnya.

Sehari tak berjumpa, rasanya segudang rindu. Itu yang dirasakan Rosaline. Dalam keadaan galau, Paris temannya memberi tahu bahwa Romeo datang. Lama ditunggu, eh ternyata laki-laki itu balik arah dong dan membuat Rosaline membuntutinya. Ternyata saat di pesta topeng, Romeo jatuh cinta dengan gadis lain yang ternyata adalah Juliet, sepupu Rosaline yang baru kembali dari sekolah.


Tak ingin kehilangan Romeo, Rosaline akhirnya menyusun rencana agar bisa memisahkan dua insan yang sedang dimabuk cinta. Kira-kira, apa yang dilakukannya?

Juliet, kau bahkan belum cukup umur untuk menikah. Mengapa hanya terpaku pada satu pria saat kau bisa, kau tahu, menikmati hidup, bermain-main, mencoba beragam hal?

Ceritanya, Rosaline ini lebih tua dari Juliet. Jadi dia mengajari gadis bau kencur itu untuk melihat dunia. Mereka main ke bar, ketemu banyak laki-laki entah siapa, membaca novel dewasa, dan lainnya. Di sisi lain, Rosaline tetap berusaha menghubungi Romeo yang sayangnya tidak ada balasan sama sekali.


Ketika Rosaline menemui sepupunya, dia menemukan fakta bahwa selama ini Romeo masih mengirim surat dan mendatangi Juliet. Setelah Juliet menolak laki-laki itu dengan bantuannya, tanpa sengaja gadis itu tahu bahwa Rosaline memang berencana untuk memisahkannya dengan Romeo.

Masih belum putus asa, Rosaline meminta bantuan pada sahabatnya yang bernama Paris untuk menikahi sepupunya. Karena hal ini, Juliet menjadi marah dan malah memutuskan kawin lari dengan Romeo. Tak ingin Romeo salah langkah, ditemani Dario, Rosaline berusaha menghentikan pernikahan mereka. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Segera Nonton Rosaline Sub Indo ya!

Rosaline, Romeo's ex-girlfriend


Aku sering mendapati bahwa sangat mudah untuk menganggap bahaya dan drama sebagai gairah romantis

 

rosaline, romeo's ex-girlfriend

Nonton Film Rosaline, asli puas sekali. Cerita ini benar-benar bayangan saya tentang bagaimana Romeo dan Juliet seharusnya berakhir. Karena mengusung cerita komedi, kita tidak akan pusing, bahkan tersenyum karena tingkah Rosaline apalagi saat bersama Dario.

Ini tidak kutukan mantan. Menurut saya, dari awal kisah Romeo dan Juliet itu bukan sesuatu yang benar dan membuat banyak orang terluka. Pertama karena Romeo masih berhubungan dengan Rosaline saat mulai menyukai Juliet, lalu nge-ghosting juga. Saat Juliet tahu, bukannya minta maaf, malah playing victim. Yang lebih parah, Romeo Juliet memutuskan menikah diam-diam, tapi saat kasus Tybalt tewas karena duel dengan Romeo, eh Juliet marah seolah bilang, apa enggak cukup merusak hubungan kami?

Rosaline sudah legowo banget melepaskan pacarnya yang selingkuh, masih membantu mereka saat terpisah karena hukuman. Padahal dia punya Ichthyophobia atau rasa takut pada ikan. Dodolnya Juliet pakai minum racun segala. Setuju kalau Rosaline bilang bahwa itu adalah ide terbodoh yang pernah ia dengar sepanjang hidupnya.


Untungnya kebodohan Romeo dan Juliet ini hanya bagian kecil dari cerita karena Rosaline akhirnya mendapatkan apa yang dia mau (Romansa, gairah dan petualangan) bersama Dario. Rosaline ini seorang realistis yang terlalu banyak berpikir, cerdas dan sedikit membangkang. Sementara Romeo itu seorang romantis yang impulsif. Sifat mereka enggak nyambung sebenarnya. Berbeda dengan Dario yang melindungi Rosaline dengan tindakannya. Ya, bersama Dario, pemikiran Rosaline lebih terbuka.

Saat cinta itu nyata, kau tak akan mempertanyakannya

Kalau dipikir-pikir, saya adalah Juliet saat berumur belasan tahun yang suka dengan kata-kata manis. Namun seiring bertambahnya usia, saya itu Rosaline yang realistis. Kenapa? Karena cinta dan kata-kata manis saja tidak bikin kenyang ya! Lagian ada Dario yang lebih dari Romeo. Saya pun bisa jatuh cinta dengan semua tindakannya. 

rosaline sub indo

Berhubung belum membaca novel Romeo and Juliet, jadi saya tidak terlalu paham urutan waktu sebenarnya. Jika dibandingkan dari film Romeo & Juliet 2013 kemarin, di Rosaline ini sedikit berbeda. Misalnya soal Paris yang akan menikahi Juliet. Oh iya, masa main-main mereka ada beberapa hari. Jadi tidak langsung sehari bertemu, Juliet dan Romeo menikah.

Karena ini film komedi romantis, jadi sudah bisa ditebak dong bagaimana endingnya? Lewat Review Rosaline Movie, akan ada gambaran juga bagaimana dekonstruksi akhir kisah Romeo dan Juliet ini. Benar mereka selamat dari kematian, tapi mereka tetap akan mengalami tragedi kehidupan, kisah sebenarnya pasca menikah. Menurut saya, ini jauh lebih mengerikan.


Sebelumnya mereka bisa mengkambinghitamkan Rosaline. Namun setelah benar-benar hanya berdua, mereka sendiri yang harus bertanggung jawab dengan pilihan dan keputusan yang mereka buat. Apa yang kalian harapkan dari dua orang yang dimabuk asmara di mana yang satu masih di bawah umur dan yang lainnya hanya menghafalkan syair cinta? Related dengan zaman sekarang. 

Untuk pemain, ini pertama kalinya saya melihat akting mereka. Jadi tidak ada komentar, tapi mereka bermain dan kemistrinya bagus sesuai dengan perannya. Paling nanti bakal nonton Kaitlyn Dever lagi di Ticket to Paradise di mana dia main bersama Maxime Bouttier. Penasaran apakah dia bakal selucu seperti di Rosaline Movie.

nonton rosaline full movie

Secara keseluruhan, saya sangat merekomendasikan kalian untuk nonton film ini ya. Kita akan menemukan sudut pandang lain dari kisah Romeo and Juliet yang terkenal ituUntuk legalnya, silakan nonton Rosaline Full Movie di Disney+ Hotstar.

Sekian dulu Rosaline Review kali ini. Oh iya, selain Dario, saya juga suka hubungan Rosaline dan Ayahnya. Btw, ada yang sudah nonton? Coba share pendapat kalian di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging! 

Would you like to comment?

Nurul bukanbocahbiasa mengatakan...

Whoaaa menariikk ini.
Point of view mantan 😆👍 sungguh mantab djiwa
Film2 Indonesia juga bs kan dibikin cem gini biar makin seruuu

Rach Alida Bahaweres mengatakan...

Aku senang kalau menonton film komedi romantis. Bawannya fun aja.Kisah kayaknya gini jadi ingin aku jadikan salah satu tontonanku :)

Nanik nara mengatakan...

Wih menarik banget nih kisah Rosaline yang ternyata ada hubungannya dengan kisah romeo Juliet yang selama ini sudah dikenal masyarakat.
Setuju Rosaline, hidup dan juga masalah percintaan itu emang harus realistis, karena nggak kenyang kalau cuma makan deretan syair hehehe

Ismarlina Mokodompit mengatakan...

Belum pernah nonton Romeo Juliet ini, dan jadi pengin nonton deh! Thanks you mbak rekomendasi filmnya ~

Lisdha www.daily-wife.com mengatakan...

Jadi ingat ungkapan, "kita bisa jadi antagonis dalam kisah cinta mantan" hahaha. Ketika kisah belum bener-bener selesai, memang masih potensial membayangi kan. Btw, jadi tertarik lihat film ini. Coba ah ntar cek di disney. Selalu suka membaca/melihat sebuah kisah besar yang dengan POV yang tak biasa. Thank you for sharing this.

Suciati Cristina mengatakan...

😄 Romeo emang yeee bener2.Rosaline,Juliet jg. Keluarga dekeut itu mah ya mba.. kisah gemes sih ini. Oh ya aku pernah merahasiakan hubungan dr teman2 sih 😆 jadi ingeeet. Okee catet di Disney hotstar yes..

Juliastri Sn mengatakan...

Wah, baru tahu kalau Romeo punya mantan. Kayaknya seru banget ya filmya, jadi penasaran pengin ikut nonton..

Hidayah Sulistyowati mengatakan...

Waahh jadi ini terinspirasi dan gabungan kisah dari dua novel yang spektakuler itu ya, Ji? Aku kayaknya pernah baca dan masih aku simpan bukunya, mau aku cari dan baca dulu. Baru deh nanti nonton Rosaline di Disney

Dennise Sihombing mengatakan...

Kisah cinta Romeo & Juliet sangat fenomenal dari zaman ibu saya cerita itu sudah sering diceritakan beliau pada saya. Film Rosaline pasti ceritanya lebih seru apalagi dibuat di zaman sekarang ini. Penasaran nih aku mau nonton filmnya

Istiana Sutanti mengatakan...

Seruu banget sih ceritanyaa, ahaha. Tapi dari dulu aku emang gak suka cerita Romeo & Juliet sih, dengan ada POV lain begini jadi keliatan seru & lebih realistis deh ya

lendyagassi mengatakan...

Btw, Rosaline ini janda kah?
Karena dituliskan sudah punya anak dan mengganti popok. hihi..~

Jadi simbol kesetiaan Romeo dan Juliet ini runtuh donk yaa... karena ada Film Rosaline ini..huhu.. kok sedih dengan image yang ku bangun selama ini.

Gusti yeni mengatakan...

Belum nonton, tapi membaca riviewnya baguss serasa membaca novel jadi bikin penasaran kelanjutannya.

Setujuu hidup berumah tangga ga makan cinta dan romantisme tapi butuh kerjasama berjuang sama2 dalam membina rumah tangga.

tantiamelia.com mengatakan...

"Saat cinta itu nyata, kau tak akan mempertanyakannya"

Buat aku kalimat ini lebih romantis loh timbang drama queen - pake acara berantem juga hiiihhhh

Dian Restu Agustina mengatakan...

Yes, ada di Disney+ Hotstar, bisa nonton akuuu. Baru kali ini aku nemu film yang nyeritain mantannya Romeo. Aseli ga beradab memang dia. Setelah Rosaline, sepupunya Juliet diembat juga. Senang kalau versinya komedi..bosan versi Rome Juliet yang asli - bucin dan pilih mati. Btw, kusuka kalau dirimu nulis review gini, Mbak...bagus banget

Siti Hairul Dayah/ catatansiemak mengatakan...

kadang pas iseng baca twitnta anak2 zaman sekarang yang bilang capek kuliah pengen nikah, langsung ketawa. dikiranya nikah itu cuma urusan cinta aja apa hahaha

Dee_Arif mengatakan...

Wah menarik juga ceritanya
Ternyata ada kisah Rosaline dalam Romeo dan Juliet
Ini bisa ditonton dimana ya mbak?
Aku kok pengen nonton juga

Susi Susindra mengatakan...

Jadi ini semacam fan fiction ya. Tadinya sempat heran kok perasaan ga pernah baca ada versi mantan gini.
Drama ini masuk wishlist aaah, karena aku menangkap pesan feminis yang kuat di sini.

Aprillia Ekasari mengatakan...

Lhowalaaahh ternyata mas Romeo nackal yaaa wkwk. Kasian nih mbak Rosaline. Untung yaaa ada unsur komedi yang membuat kisah cinta ini gak tragis2 amat.
Jadi penaaaran penulis skenarionya mendapatkan nama Rosaline dari mana, apakah di kisah klasiknya beeran ada nama Rosaline haha jd ovt niihh.

Lia Yuliani mengatakan...

Wah, baru tahu saya kalau Rosaline ini dulunya pernah punya hubungan ama Romeo. Cinta segitiga jadinya. Menarik sih, pasti seru kalau nonton movienya

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Legenda kisah Romeo dan Juliet memang sudah mengalami banyak improvisasi. Diadaptasi kisahnya melalui film2 yang menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Bagus juga kalau visinya untuk membuka mata anak muda, bahwa cinta bukan segalanya. Realita hidup pun harus dihadapi untuk menjadi manusia seutuhnya. Duh lah berat amat bahasaku yaaaa :))

Hanifa mengatakan...

Ooooo ternyata ini kisah anti hero-nya Romeo Juliet ya Mak wkwkwk aduh seru banget plotnya. Tapi emang kisah cintanya kadung "menginspirasi" kaum hopeless romantic kayak aku, Mak. Rosaline ini karakternya kayak menampar si baperan biar move on dan nggak bergantung sama lelaki yang nggak setia sama dia.

fanny_dcatqueen mengatakan...

Malah baru tahu mbaa, dan aku tertarik sih. Ntr deh mau nonton. Naaah yg beginiii aku suka 👍. Jadi cewek realistis aja, ga usah banyak kebuai Ama Kata2 cowo yg terlalu manis. Jujur aku malah sebel kalo ketemu cowo yg rayuannya maut, udh apsti aku tinggalin itu 🤣🤣

Makanya aku ga suka film Romeo and Juliet. Menurutku juga bodoh banget. Walopun awalnya minum racun itu hanya pura2, tapi malah bikin 2-2 nya mati 😅.mati hanya karena cinta Ama cowo, yg blm jadi suami juga, a big no lah 🤣🤣.

Jadi pas denger ternyata ada tokoh Rosaline yg tegas, dan logis pikirannya, udh jelas aku bakal support siapa 😁

Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!