6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Romansa Dalam Drama

Telaten. Nonton drama on going, sehari 1 episode. Maaf belum bisa bocorin judul. Nunggu 30 hari kemudian 🤣

Bulan September lalu saya membuat status ini di Facebook. Setelah satu bulan penayangan drama dan hari Rabu kemarin tamat versi VIP, saatnya saya kasih bocoran. Ada yang penasaran saya nonton apa?

Judulnya Hutan Kecil dengan pemeran utama bernama Mas Burung dan Mbak Bunga yang mana mereka itu Pecinta Lingkungan. Lucu kan? Ini drama China dengan total 35 episode. Sebenarnya jadwalnya sendiri tidak setiap hari. Saya saja yang keliru, hehehe. Jika dilihat dari update terbaru, versi subtitle untuk non VIP akan berakhir di awal November. Ini terhitung seminggu lebih cepat dari jadwal awal rilis. 

romansa dalam drama

Saya tidak akan membahas bagaimana plot drama ini. Yang pasti genrenya adalah romance dan menurut saya cukup menyenangkan untuk disebut healing drama. Jadi tunggu sampai subtitel rampung agar saya tidak salah dalam mengulas dramanya nanti. Btw, saat ini sudah masuk episode ke-23 untuk non VIP. 

Lalu sekarang mau bahas apa?

Romansa Dalam Drama, Saya Dulu Vs Sekarang


Sejak dulu sampai sekarang, saya adalah pecinta drama komedi romantis. Karena hal ini, dulu saat mengulas drama, saya akan membahas bagian percintaannya saja. Padahal kalau dipikir, permasalahan lain harusnya bisa saya gali. Seperti profesi, pekerjaan atau hal yang mengiringinya. 

Lain dulu, lain saya yang sekarang. Saat ini, saya sudah bisa menonton film atau drama genre berbeda. Hanya saja, romance comedy tetap jadi pilihan utama. Bedanya saat mengulas, saya bisa memberikan pandangan lain, bukan hanya kisah cinta (perempuan dan laki-laki) di dalamnya, tapi lebih umum.

Apakah ini masih ada hubungannya dengan drama yang baru selesai saya tonton?

 

Angel's Last Mission: Love

Mungkin sedikit. Saya yang dulu akan ngomel karena kisah cinta mereka yang lambat. Namun saya yang sekarang berusaha memahami secara keseluruhan dari rangkaian cerita. Dan satu hal yang terpenting, saya menikmati saat menonton setiap episodenya.

Kalian paham tidak maksud dari apa yang saya tulis ini?

Intinya sih, nonton drama atau film itu harus tahu genrenya. Jangan tiba-tiba minta kisah cinta di genre non romance. Walaupun itu mungkin, tapi jangan berharap lebih. Harus sadar diri.

Saya mengulas secara umum, tidak hanya membahas romansanya karena ingin memperlihatkan bahwa tidak ada yang salah jika suka nonton. Tak ada yang salah jika membuat review drama atau film. Jika kamu enggak suka, lewati saja. Saya menulis untuk mereka yang memang mencarinya.
Related Posts

Related Posts

9 komentar

  1. Saya setuju sebelum menonton film ada baiknya kita mengetahui genre apa yang ingin ditonton. Saya juga menyukai genre film romansa tapi ada lucu2ny biar gak terlalu terbawa perasaan.

    BalasHapus
  2. Wah sepertinya seru yaa kalo lihat drama romantis plus lucu²nya.... Ga bosenin

    BalasHapus
  3. Hahaha saya banget tuh suka ngarap adegan romance dalam setiap film/series yang saya tonton padahal tahu dari awal genrenya action. Nggak sadar diri emang :P Sampai pernah saya mogok nonton lanjutan sebuah series karena nggak ada cinta-cintaannya.

    BalasHapus
  4. Saya biasanya kalo mo nonton film liat genrenya juga. Genre apapun saya lahap kecuali yang mengandung kekerasan dan berdarah-darah. Suka liat berbagai genre. Soalnya saya suka nulis. Nonton film tuh melahirkan banyak ide.

    BalasHapus
  5. Saya lebih suka nonton genre komedi sih karena lebih menghibur tapi boleh juga genre drama sskali bagus juga biuat pilihan saat menonton

    BalasHapus
  6. Drama Genre yang romansa komedi buat saya cocok banget kalau pas lagi stress. Hiburannya ya nonton nuansa romantis tapi dibumbui komedi.

    Terus kalau gak stress, biasanya nyari kestressan df nonton drama yg berat. Yg macam detextive, atau perang dan politik.

    BalasHapus
  7. Naah beneeer. Harus tau dulu yg ditonton genre apa. Aku sendiri suka thriller mba, apalagi kalo ttg pembunuhan. Justru ga ngarepin banyak romance, ntr seringnya jadi ga seru 😄. Tapi genre lain juga suka. Kalo udah terlalu jenuh nonton thriller , aku biasa cari yg komedi biar ringan dikit kepala 😂

    Makanya aku suka baca spoiler. Ga masalah buatku. Supaya bisa mastiin genre dan ceritanya udh sesuai, Trutama ending. Krn aku benci nonton drama atau film yg endingnya sedih atau gantung. Jadi lebih suka cari tau dulu dari review temrn2 yg sering nulis ini 😁

    BalasHapus
  8. tapi kisah cinta yang diselipin di drama non romance itu saya rasa justru lebihromantis loh, Ji. Saya beberapa kali sulit move on dari kisah cinta di drama-drama non romance

    BalasHapus
  9. Kita sama-sama suka genre romance nih, makanya kalo ada film liat dlu genre ini romance atau gak. Selagi romance aku bakal tertarik, kalau udah genre lain bakal diliat2 dlu

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!