Explore the blog
Minggu, 29 Mei 2022

Youtap Pos, Kelola Usaha Jadi Mudah Lewat Satu Aplikasi Saja

Pernah terpikir untuk membuka usaha? Mau jual produk apa?

Beberapa waktu lalu, saya keliling Pasar Jepara Satu untuk melihat-lihat. Namanya di pasar, pedagang kecil jelas banyak. Lalu saya melihat salah satu toko yang baru dibuka. Kelihatannya keturunan China. Saya pun teringat film Cek Toko Sebelah. Ya, kebanyakan etnis Tinghoa punya usaha dan dikelola secara turun temurun.

Sekarang ini, saya memang belum terpikir untuk membuka usaha, tapi tidak tahu suatu hari nanti. Jujur saya memang terlalu banyak menimbang misalnya saja urusan belanja stok barang. Belum lagi soal mengurus keuangan. Jangan sampai uangnya tercampur antara pribadi dan usaha. Bisa enggak lama ini jualannya.

youtap pos aplikasi kelola usaha

Kalau diperhatikan, sejak pandemi itu UMKM itu cukup naik daun. Orang-orang yang terdampak memanfaatkan kesulitan ini untuk jadi peluang usaha. Terbukti, kini Usaha Kecil Menengah jadi pilar penting dalam memulihkan dan memajukan perekonomian Indonesia.

Karena teknologi makin berkembang, Pelaku UMKM juga dituntut untuk melek digital. Orang-orang sering menggunakan cashless, minta struk pembayaran, bahkan pembelian secara online. Lalu, adakah solusi yang bisa digunakan oleh Pengusaha ini?

Aplikasi Kelola Usaha Youtap POS


Kemarin saat ngobrol sama Teman, dia cerita soal Youtap. Karena saya bukan Wirausahawan, rasanya memang sedikit asing di telinga. Jadi PT Mitra Digital Sukses atau YOUTAP INDONESIA merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa penyediaan platform digital sebagai solusi untuk MITRA dan Pelanggan dalam menjalankan kegiatan usahanya sehari-hari. Untuk mengelola usaha, kita bisa menggunakan aplikasi Youtap POS.

Sebenarnya saya pernah menulis 8 Catatan untuk Mewujudkan Mimpi Membuka Usaha, tapi belum terpikir soal pengelolaannya. Nah, dengan Youtap POS, kita bisa mengelola dan mengembangkan usaha dari mana saja dan kapan saja lewat satu aplikasi. Fitur-fitur dari Youtap POS antara lain:

youtap pos aplikasi kasir digital

  • Registrasinya mudah
  • Aplikasi Kasir Digital untuk memantau dan mengontrol usaha kita
  • Menerima pembayaran tunai, QRIS dan semua cashless dari e-wallet dan m-banking apa saja
  • Analisa Pintar di mana kita dapat laporan dan analisa penjualan lewat grafik
  • Kalkulator Digital untuk mempermudah perhitungan penjualan, kembalian serta tagihan
  • E-Menu, buku menu digital yang terhubung dengan kalalog Tablet Usaha Youtap
  • Cetak bukti pembayaran dengan sekali tap
  • Open Bill, berkali-kali order, rekap transaksi satu struk saja
  • Analisa produk terlaris untuk pengembangan usaha
  • Multi Perangkat Terkoneksi
  • Penyesuaian harga baik biaya layanan, diskon dan Pajak

Fitur-fitur Youtap POS ini sebenarnya kebutuhan dasar kita dalam mengelola usaha. Jadi satu aplikasi bisa menolong kita dalam pembukuan laporan penjualan, pembayaran, juga analisa untuk mengembangkan usaha. Mana bisa terkoneksi dengan multi perangkat sehingga bisa dibuka kapan dan di mana saja. Betulan solusi digital all in one sih.

Oh iya, yang paling saya suka dari Youtap POS ini, analisanya kan berbasis data. Jadi kita tahu mana produk yang ramai, unggulan dan diminati Pelanggan. Mau nyetok sudah tahu deh mana yang harus dibeli. Lalu, Belanja Stok yang oke tuh di mana?

Daripada bingung belanja stok kebutuhan usaha di mana, baiknya pakai aplikasi stok barang dari Youtap sekalian. Kenapa? Karena mudah, lengkap, dan bisa dapat produk berkualitas dari pemasok terpercaya.

aplikasi stok barang youtap

Mau belanja stok usaha bisa cepat dan mudah tanpa keluar rumah hanya lewat ponsel saja. Kita tinggal lihat katalog karena daftar produknya lengkap dengan deskripsi dan informasi ketersediaan stok. Pilih jumlah barang, masukin keranjang, dan bayar dengan e-wallet, m-banking atau lewat QRIS Youtap. Pengirimannya nanti langsung dari pabrik dan tentunya dengan harga spesial.

Karena Youtap Pos, Kelola Usaha Jadi Mudah Lewat Satu Aplikasi Saja, sekarang makin melek dan tidak terlalu khawatir meski saya tidak pintar pembukuan dan analisa. Calon tempat buat buka sudah ada, tinggal modalnya. Ada yang mau investasi enggak nih? Hehehe.

Yuk mulai kelola usahamu langsung mantap dengan Youtap. Sampai jumpa. Happy blogging!

Would you like to comment?

Mugniar mengatakan...

Asyik banget ya, banyak yang bisa dikelola dengan menggunakan satu aplikasi saja, Youtap POS saja.

dessy achieriny mengatakan...

Ngelola usaha jadi makin praktis dan mudah dengan satu aplikasi. Aku udah download juga mbak aplikasinya

Riawani Elyta mengatakan...

Semoga sosialisasi aplikasi ini terus digencarkan khususnya buat pelaku usaha umkm di daerah, jadi bisa digunakan untuk mendukung usaha

Indah Nuria Savitri mengatakan...

Youtap app ini baru ya mba.. tapi pastinya banyak yang akan sangat terbantu bisnisnya dengan penggunaan aplikasi ini

Anisa AE mengatakan...

Ini memudahkan banget buat usaha UMKM yang ga pasti harus nyetok kapan dan berapa, apalagi ada pembukuan dan analisanya makin mantep aplikasi satu ini. Terima kasih informasinya!

winda - dajourneys.com mengatakan...

keren ya mbak makin banyak aplikasi yang memudahkan begini jaman sekarang

Reyne Raea / Rey mengatakan...

Jadi pengen share artikel ini sama orang-orang yang galau karena mau usaha tapi bingung, kayaknya mereka wajib tau tentang Youtap, biar lebih mudah dan terarah untuk memulai dan menjalankan usahanya :)

Tuty Queen mengatakan...

Mantap Youtap POS selain jadi kasir online juga bisa belanjan stok lewat aplikasi ya, bahkan bisa langsung rekap harian ya mba

Yuni Handono mengatakan...

Berkat Youtap semua bisa ya mbak. Kita tidak perlu menutup toko bila kehabisan stok, kita juga tidak perlu menghitung penghasilan secara manual. Hebatnya aplikasi ini memudahkan penjual dan pembeli dalam memenuhi kebutuhannya, baik kebutuhan akan barang maupun kebutuhan akan pencatatan. Tidak rugi deh download aplikasi ini, gratis namun banyak benefitnya.

Lidya Fitrian mengatakan...

Lewat satu aplikasi bisa membantu pelaku usaha ya, mulai dari kasir online, laporanpenjualan sampai ke belanja stok cukup pakai Youtap

Nia K. Haryanto mengatakan...

Keren deh Youtap ini. Bikin yg punya usaha bisa menej semua hal yg berbau pencatatan ya. Aku jg jdnya kepengen segera mewujudkan keinginan utk dagang. Mana gratis pula.

Kurnia amelia mengatakan...

Cukup lengkap ya fitur digitalnya, mulai dari kasir online, belanja stok dan masih banyak lagi. Semoga aja pelaku bisnis pada tahu tentang aplikasi ini.

Ima Satrianto | www.tamasyaku.com mengatakan...

Aku udah cobain untuk daster cantik manda, rasanya jadi punya asisten pribadi urusan usaha, semoga Youtap makin banyak yg menggunakan ya

Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!