Explore the blog
Sabtu, 20 Februari 2021

Komunitas Perkumpulan Hewan

Kamu punya hewan peliharaan di rumah? Hewan apa yang kamu miliki? Anjing atau kucing? Atau bahkan hewan lainnya? Pastinya sangat seru memiki hewan peliharaan di rumah ya! Apalagi jika kamu bisa berkumpul dalam satu komunitas perkumpulan hewan. Selain bisa melihat hewan-hewan menggemaskan yang sejenis dengan milikmu, tentunya kamu juga akan mendapatkan teman atau kenalan baru.

perkenalan bahasa inggris dengan komunitas

Biasanya komunitas perkumpulan hewan ini ada skalanya, mulai dari daerah, kota, nasional, bahkan sampai dengan internasional. Kebayang tidak kalau kamu dan hewan peliharaanmu itu bisa kumpul sama hewan-hewan yang sejenis tapi dari beda negara? Pasti akan sangat menyenangkan bukan? Hewan peliharaan kamu pasti juga akan sangat senang karena bisa bermain dengan teman-temannya.

Eits tapi jika berkumpul dengan komunitas tentunya kamu juga harus berani berkenalan dan ngobrol sama orang baru kan. Bagaimana? Berani tidak? Apalagi dari internasional ya, rasanya kalau tidak terbiasa ngobrol dengan bahasa Inggris sangatlah malu. Padahal kamu tidak perlu loh merasa seperti itu, percaya diri saja! Saya akan berikan contoh perkenalan dalam bahasa Inggris yang santai supaya kamu bisa berinteraksi dengan pemilik hewan-hewan lucu lainnya. Siapa tau suatu hari nanti benar-benar akan terwujud?

1. Ini yang termudah: Ucapkan saja halo dan namamu. Kemudian, jika memungkinkan, berjabat tangan.

Ema: Hello. I'm Ema (Tawarkan tanganmu)
Fiki: Hello, I'm Fiki (Bersalaman)
Ema: Nice to meet you

2. Setelah salam pertama, cara terbaik untuk mencairkan suasana adalah dengan menanyakan informasi yang sangat mendasar. Ini memberi kamu alasan untuk memulai percakapan. Berikut beberapa contohnya:

How are you?
Where are you from?
What are you doing here? Or What brings you here?
Are you having a good time?

3. Berikan pujian. Berhati-hatilah saat memilih objek untuk dipuji. Aturan praktis yang baik adalah menghindari mendiskusikan karakteristik permanen (Misalnya, penampilan fisik, aksen seseorang, dan lainnya). Karena itu bisa jadi salah. Mereka mungkin tersinggung atau menganggapnya terlalu berlebihan (terlalu ramah).

Nah, itu dia contoh perkenalan dalam Bahasa Inggris yang santai. Mungkin lain waktu bisa Kalian coba.

Sampai jumpa. Happy blogging!

Would you like to comment?

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman