Explore the blog
Kamis, 04 Maret 2021

Paket Lengkap Yang Bisa Ditemukan Di Sunset Road Bali

Setahun pandemi, ada yang kangen buat jalan-jalan? Sama saya juga. Hem, enaknya rencana liburan ke mana ya?

Kemarin saya baru nonton film tahun 2010 berjudul Eat Pray Love yang dibintangi Julia Roberts. Alasan kenapa saya tonton adalah karena salah satu settingnya adalah Pulau Dewata. Penginapannya yang khas pedesaan, sepi tidak seramai di hotel dekat Sunset Road Bali. Karena inilah saya jadi kangen Bali.

hotel dekat sunset road bali

Pertama dan terakhir pergi ke Bali itu akhir tahun 2013. Asli waktu itu yang masih polos, tanpa banyak pengetahuan. Makanya setelah bertahun-tahun berlalu, saya ingin kembali. Pasti suasananya jauh berbeda. Paling tidak sekarang informasi dan transportasi juga jauh lebih mudah didapatkan berkat teknologi.

Nah, kalau diingat-ingat, hampir tiap kota punya jalan yang cukup hits. Seperti di Kudus dan Jepara ada namanya Simpang Ruwet. Lalu di Semarang ada Simpang Lima. Di Jogjakarta ada Jalan Malioboro. Dan di Pulau Dewata sendiri ada yang namanya Sunset Road Bali.

Apa sih Sunset Road Bali itu?


sunset road bali

Jadi Sunset Road Bali itu sebuah kawasan populer yang berada di Seminyak. Daerah ini bisa dibilang strategis. Dari sini kita bisa menjangkau berbagai tempat menarik di Seminyak seperti Pantai Double Six yang merupakan salah satu destinasi pantai populer. Enggak hanya itu, kita juga bisa dengan mudah pergi ke Pantai Legian dan Pantai Kuta. Asyik kan?

Karena daerah strategis, hotel di Sunset Road Bali juga banyak banget dengan berbagai macam tipe. Mau hotel murah, hotel kelas menengah, hotel mewah, dan juga villa dengan berbagai macam fasilitas juga tersedia salah satunya HARRIS Hotels. Semua wisatawan bisa ke sini mulai dari yang banyak duit sampai backpacker. Jadi pilih mau menginap di mana sesuai anggaran kita.

Sudah dapat tempat tidur oke, rencana mantai juga siap. Bagaimana dengan makannya?

Oh tenang! Di Sunset Road Bali juga jadi pusat kuliner lho. Kafe dan restoran mudah ditemukan kok dan pastinya punya sajian lezat. Seperti A&W Restaurants dan McDonald’s. Food court dan department store kaya Carrefour juga ada. Menunya sendiri ada yang tradisional Bali, ada juga makanan internasional. Tinggal pilih mana yang sesuai di lidah.

Habis mantai dan makan, enaknya wisata apa lagi ya?

Ke museum saja yuk! Di Sunset Road Bali ada beberapa museum yang bisa kita kunjungi. Ada Bali Shell Museum yang majang berbagai kerang dari seluruh dunia juga dari berbagai masa. Lalu Trick Art 3D Museum Bali yang majang berbagai lukisan 3D dan bisa ciptain ilusi visual yang menarik. Terakhir Museum Kartun yang merupakan museum kartun pertama di Indonesia bahkan satu-satunya di Asia Tenggara. Jadi yang suka dan sedang belajar gambar kartun, wajib datang ke sana. Fyi, bisa dibilang museum-museum ini adalah destinasi wisata kekinian. Cocok buat yang suka berkunjung ke tempat instagramable.

Jika merasa lelah setelah berkeliling, kita bisa juga lho memanjakan diri ke pusat spa yang ada di Sunset Road Bali. Ada banyak pilihan mulai dari spa dengan bahan laut dan organik, ada juga spa dengan minyak pijatnya terbuat dari olahan kelapa segar dan aneka sayuran alami. Jadi tinggal pilih mana yang kita suka.

Jalan-jalan kurang afdhol jika pulangnya tidak bawa oleh-oleh. Nah masih di Sunset Road Bali, ada banyak pusat oleh-oleh baik makanan maupun souvenir. Bisa ke Krisna Bali, Pasar Seni Kumbawati, Pabrik Kaos Kartun Jangkrik 85, Agung Bali Oleh-Oleh, juga Kampung Nusantara. Yo ayo, mau belanja apa lagi, tinggal pilih!

Dari semua yang saya tulis, setuju kan bahwa Paket Lengkap Bisa Ditemukan Di Sunset Road Bali. Sekarang baiknya nabung dulu dan saat pandemi mulai menurun atau bahkan usai, kita bersiap buat jalan-jalan lagi ke Bali. Syukur-syukur jalannya sama Pasangan ya, hahaha.

Kalian sendiri ada yang sudah berkunjung ke Sunset Road Bali? Cerita keseruannya dong!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Whould you like to comment?

  1. Blum pernah ke Sunset Road Baliii

    Mupeng banget mba Jiah.... soalnya daku trakhir ke Bali tuh tahun 2008
    Ya ampuun, udah lama buangett, anakku masih umur 2. sekarang doi udah umur 15 wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya orang kaya kita tuh bisa nginjek Bali sekali udah seneng, hahaha

      Hapus
  2. Mantab nih jadi kepengen ke Bali lagi. Tapi nanti deh pas sudah vaksinasi hehe.. aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong. Kudu vaksinasi dulu dan gak lupa tetap ikuti protokol kesehatan

      Hapus
  3. Tapi yang penting sebetulnya sih bagaimana protokol diterapkan di lokasi-lokasi wisata di Bali.

    Senang bisa perdana berkunjung di sini.
    Salam kenal (^^)

    BalasHapus
  4. Seminyak ini walau tempatnya lumayan dari Denpasar, tapi ramai dengan turis juga..
    Menjadi lokasi yang cocok untuk para wisatawan mendapatkan pemandangan kota Bali yang lebih alami.
    Apalagi ke Sunset Road. Romatiiiiss~

    BalasHapus
  5. Duh kapan ya bisa ke Bali dan nikmati sejenak hari seperti ini?
    Anak anak juga pasti senang suasananya

    BalasHapus
  6. Setuju nih, waktu ke bali juga aku di sunset road. Tapi saat itu gak ke harris sih, aku ke atanaya hotel aja. Jadi kangen ke bali lagi, hiks

    BalasHapus
  7. allhamdulillah udah ke sini beberapa kali, jadi kangen mudik nih Mbak.
    Seminyak dari rumah jauh banget, tapi pas main ke Tabanan kota ya sejaman sih.
    Sunset itu romantis banget.

    BalasHapus

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman