Explore the blog
Selasa, 27 Oktober 2020

Tentang Pojok WB

Hai, kamu seorang Blogger? Masih nulis di blog?

Selamat pagi! Hari ini termasuk hari yang spesial bagi kita, Blogger karena pada tanggal 27 Oktober 2020 hari ini diperingati sebagai Hari Bloger Nasional. Selamat ya!

Sepuluh tahun lalu adalah tahun di mana saya mulai membuat blog Jiah My Id. Kemudian di tahun 2011 saya mulai ngeblog dan beberapa waktu kemudian berkenalan dengan Komunitas Warung Blogger. Waktu itu grupnya di FB dengan Penjaganya Uncle Lozz, Kang Sofyan, juga Mbak Puteri Amirillis. Mbak Susindra? Hah, saya kenalnya malah belakangan, hahaha.

pojok wb

Jadi Blogger itu tidak pernah ada dalam keinginan saya. Semua berjalan begitu saja dengan modal saya yang suka menulis meski isinya curhatan saja. Ngeblog membawa perubahan banyak hal dari dulu sampai sekarang termasuk soal pertemanan. Saya bukan apa-apa. Saya ingin tetap menulis, itu saja. Dan di hari ini tepat Hari Blogger Nasional, saya juga mengikuti One Week One Post Part 6 dengan tema: Pojok WB.

Apa Itu Pojok WB?


Pojok WB merupakan grup WhatsApp dari Warung Blogger. Saya ikut grup ini setelah sekian waktu Hiatus dan jujur saya lupa kapan tepatnya. Mungkin akhir 2016 atau awal 2017. Jika grup Facebook Warung Blogger lebih umum, di WhatsApp ini lebih ke khusus mungkin. Ya iyalah wong anggota WhatsApp kan terbatas.

Di Pojok WB ini, dulu ada jadwal harian. Saya lupa bagaimana tepatnya karena ada beberapa kali perubahan. Hari Senin biasanya hari Berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Selasa dan Jumat untuk share link. Hari Rabu obrolan seputar film dan buku. Hari Kamis belajar berbahasa Inggris. Hari Sabtu dan Minggu untuk santai. Namun kadang semua tidak benar-benar mengikuti jadwal. Seperti hari Rabu yang bisa sepi atau ramai meski tanpa pembahasan film dan buku.

Bergabung di Pojok WB itu..., entah bagaimana saya mengungkapkannya. Sejauh ini hampir tidak pernah ada prahara antar anggota. Namun tidak tahu juga kalau saya terlewat. Sepertinya para anggota itu pecinta damai. Saking damainya, kadang kami ngobrol hal-hal santai dan remeh.

Apakah menyenangkan menjadi bagian dari Pojok WB?


Jelas dong. Pojok WB punya warna tersendiri. Grup ini memang berbeda dari grup Facebook bahkan para Penjaganya tidak sama. Mungkin ada kerinduan tentang Blogger Jadul, tapi lagi-lagi saya tersadar bahwa kehidupan kita penuh pilihan. Harapan saya, mereka akan kembali. Saya percaya, kita semua tetap ingin menghidupkan Komunitas Warung Blogger ini.

Untuk kalian, kita Blogger baik dulu maupun sekarang, semoga tetap semangat menulis ya! Selamat Hari Blogger Nasional!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Whould you like to comment?

  1. Yes, semua punya pilihan, ya. Ada yang masih berakrab-akrab dalam Warung Blogger dan Pojok WB, ada pula yang eksis di tempat lain. Semoga Pojok WB selalu menjadi tempat yang nyaman ya. Enggak ada prahara antar anggota :)

    BalasHapus
  2. Makasih sudah mengirimku ke Pojok Blogger ya, Jii...

    BTW, memang wajib dirawat ritme menulis di blog karena kita blogger. Iya kaan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa aku yang ngirim? Lupa, hahaha. Kudu tetap semangat ngeblog!

      Hapus

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman