Explore the blog
Senin, 26 Oktober 2020

Manfaat Memiliki Asuransi Jiwa Untuk Setiap Orang

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kamu punya asuransi? Asuransi apa itu? Sudah tahu manfaatnya?

Perlu kalian ketahui, manfaat asuransi yaitu bisa membantu seseorang mengatasi dampak buruk yang ditimbulkan oleh beragam gangguan dalam kehidupan sehari-hari seperti kehilangan benda, sakit, ataupun kecelakaan yang sampai merenggut nyawa. Manfaat dari memiliki asuransi jiwa memang tidak dapat dirasakan seketika, namun berupa investasi untuk masa depan.

manfaat asuransi jiwa


Pengertian asuransi jiwa 


Asuransi jiwa merupakan layanan asuransi yang memberikan perlindungan terhadap dampak kerugian finansial yang disebabkan oleh kematian dari tulang punggung keluarga. Asuransi ini memiliki beberapa jenis dengan manfaat yang berbeda-beda dan ditujukan untuk melayani keperluan, kemampuan dan daya beli setiap orang yang berbeda-beda pula. 

Salah satu alasan mengapa seseorang perlu memiliki asuransi adalah ketidakpastian akan adanya musibah, biaya kesehatan dan pendidikan yang terus meningkat sepanjang tahun, menurunnya kemampuan bekerja seiring bertambahnya usia, serta kematian yang pasti dialami oleh setiap orang. Dari alasan-alasan yang tidak dapat dihindari tersebut asuransi memberikan solusi guna meminimalisir masalah-masalah yang dapat timbul. 

Banyak manfaat asuransi jiwa di antaranya adalah melindungi dari masalah-masalah yang terjadi di masa yang akan datang baik kesehatan maupun jiwa, seperti jika mengalami sakit atau meninggal. Bahkan pada produk asuransi jiwa seumur hidup, peserta program akan mendapatkan perlindungan selama ia hidup. Asuransi juga mengajarkan untuk melakukan manajemen keuangan, karena setiap bulannya peserta asuransi diwajibkan untuk membayar premi sehingga perlu menyisihkan sebagian dari pendapatan. Hal ini bermanfaat saat peserta program memiliki keperluan dan membutuhkan dana dalam jumlah yang besar sehingga asuransi dapat membantu mengurangi beban tersebut.

Manfaat lainnya yaitu asuransi menyediakan produk unit link yang bermanfaat sebagai tabungan dan investasi dan memiliki fitur proteksi, untuk meminimalisir kerugian yang diakibatkan oleh musibah yang tidak terduga, sebagai tabungan di hari tua karena dapat digunakan sebagai tabungan dan persiapan untuk dana pensiun ataupun dana pendidikan anak. 

Perusahaan asuransi jiwa Taspen Life yang didirikan pada tahun 2014 atas izin OJK pada awalnya hanya mengeluarkan produk asuransi jiwa kumpulan yang memberikan manfaat bagi kesejahteraan karyawan dan asuransi jiwa kredit. Namun dengan seiring perkembangan perusahaan dan meningkatnya permintaan akan produknya, Taspen Life juga menawarkan variasi program dengan manfaat asuransi jiwa yang bervariasi pula seperti program asuransi jiwa individu seperti dana pendidikan, investasi dan asuransi hari tua karyawan untuk masa depan yang lebih baik setelah masa pensiun nanti.

Semoga bermanfaat. Sampai jumpa. Happy blogging!

Would you like to comment?

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman