Explore the blog
Selasa, 19 November 2019

Kebaikan Alami Untuk Si Langganan Pilek

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Siapa yang suka kena Pilek? Kalau sudah bersin-bersin, pasti menyiksa banget dan bisa lama hilangnya. Enaknya dikasih apa ya?! Dikasih duit kah? #Eh hahaha.

Freepik
Saya dari dulu sudah jadi langganan Pilek. Kadang sebulan sekali, tapi bisa juga sebulan dua kali. Sekalinya Pilek, bisa lama banget. Kadang malah kaya orang patah hati karena sampai meler dan bikin mata sembab. Saat saya mulai bersin-bersin, Mbak saya selalu ngomel karena saya membawa virus. Punya imun yang kurang bagus, Pilek jadi seperti sahabat yang selalu ada.

Saat Pileknya mulai parah, Flu pun menyerang. Influenza atau Flu adalah infeksi virus yang menyerang hidung, tenggorokan, dan paru-paru. Jika berhubungan dengan virus, agak susah hilangnya sampai itu virus cape dan hilang dengan sendirinya. Kalau sudah seperti itu, saya biasa melakukan beberapa hal seperti:
  • Istirahat yang cukup. Biasanya sih saat saya mulai stres juga lelah, pilek ini akan datang. Ngedrama stop dulu pastinya. Jangan lupa pakai bantal yang agak tinggian. Pokoknya dada enggak boleh sejajar sama kepala
  • Minum air putih yang banyak. Jika tanda mulai datang, saya bisa minum air lebih dari 2 liter sehari. Pokoknya air enggak boleh kurang


  • Menyediakan salep atau obat hirup seperti Vicks VapoRub. Kalau pakai ini, hidung yang tersumbat jadi lega
  • Makan makanan berkuah hangat. Biasanya kalau flu itu seperti tidak berselera makan. Tapi biar cepat sembuh, harus tetap makan makanan hangat khususnya
  • Sedia tisu. Saya enggak bisa pakai sapu tangan dalam jangka panjang. Jadi mau enggak mau ya sedia tisu kering biar hidung enggak perih
  • Siapkan minuman Jahe hangat. Saya paling suka bikin minuman dari rebusan jahe, serai dan juga gula merah. Wuih, rasanya segar banget dan bikin plong hidung

Masalahnya nih, kadang saya lupa beli jahe atau kehabisan gula merah. Serai juga pakai cabut dulu di depan rumah. Orang kalau flu maunya goleran saja di kasur, malas keluar. Jadilah kudu sedia Herbadrink, Kebaikan Alami Untuk Si Langganan Pilek.

Resep Tradisional Dari Herbadrink Sari Jahe


Kita tentu tahu bahwa jahe itu banyak banget manfaatnya. Untuk mempermudah karena praktis dan higienis, tinggal diseduh, bersih juga tanpa endapan sebab diproduksi dengan teknologi tinggi, saya selalu sedia Herbadrink untuk meredakan pilek. Minuman ini dari resep tradisional dan tanpa pengawet. Makanya juga kalau lagi mual dan nyeri saat datang bulan, saya juga minum ini karena tahu banyak banget manfaatnya.

Habis minum Sari Jahe Herbadrink, badan tuh jadi hangat dan rasanya juga nyaman. Cocok banget lah buat gaya hidup kita yang selalu ingin sehat, pakai obat alami, tanpa bahan-bahan kimia. Oh iya, selain Sari Jahe, masih ada varian lain seperti Temulawak, Kunyit Asam, Lidah Buaya, Beras Kencur dan lainnya. Jadi tinggal pilih deh mana yang kita suka. Kalau saya sih lebih suka Sari Jahe tentunya. Lebih ramah di lidah dan perut saya sih.


Setiap orang jelas mau selalu sehat. Jika jadi langganan pilek dan sampai flu, yuk mari atasi dengan resep tradisional dan alami lebih dulu. Jika lebih dari tiga hari dan sampai panas demam serta batuk, segera kunjungi dokter ya!

Kalian sendiri sedia Herbadrink juga di rumah? Paling suka varian yang mana? Kalau pilek, kamu paling ampuh pakai apa sih? Share tips versi kamu ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Would you like to comment?

Anisa mengatakan...

Flu memang sangat menggangu ya Mbak, bisa menghambat aktivitas kita juga.

Meiga mengatakan...

Wah terimakasih banyak sudah berbagi informasi yang sangat bermanfaat ini Mbak.

Alvi mengatakan...

Saya juga kalau udah ada tanda-tanda flu langsung deh banyak-banyak minum air putih.

Diana mengatakan...

Herbadrink memang andalan ya Mbak, selain kemasannya yang praktis juga enak rasanya.

Sasa mengatakan...

Saya juga suka bange nih Mbak mengkonsumsi Herbadrink ini untuk menjaga kesehatan tubuh saya.

ASTraveller mengatakan...

Salam kunjungan. Follow disini ya :D

diane mengatakan...

wahhh sama donk ni persediaannya. Menghadapi pnacaroba aku juga sedia wedang jahe instan dan praktis kayak gini...Tinggal seduh..gak pake lama ..

dianesuryaman dot com

Lidya Fitrian mengatakan...

Ya ampun kok bawaannya sama sih aku koleksi eh sedia Vicks juga di rumah kalau mampet2 ampuh pakai itu. Trus ditanbah herbadrink biar cepet sembuh ya

nurul rahma mengatakan...

aku favoriiitt banget si sari jahe Herbadrink ini
Rasanya enyaakk, sueger, pokoke wajib nyetok di rumah!

lianny hendrawati mengatakan...

Iya, aku kalau sakit penginnya juga sembuh dengan cara minum ramuan2 yang alami saja dulu. Herbadrink aku juga konsumsi, yang temulawak sama sari jahe, diminum hangat, bikin badan lebih enakan saat sakit pilek.

Inna Riana mengatakan...

aku suka herba drink sari jahe. walo jarang pilek tapi rasanya enak banget untuk menghangatkan tubuh dan bikin semangat lagi :)

Suciati Cristina mengatakan...

Setuju makanan berkuah bikin legaa.. enaak bgt pokoknya klo lg flu itu makanan kuah.
Herba drink ini enak, bdn jadi anget..

Rosanna Simanjuntak mengatakan...

Paling suka sama aroma jahe.
Wanginya sampai ke hati
Apalagi minumnya pas musim hujan, berdua pujaan :)
Perfect combo, tenan!

Keke Naima mengatakan...

Saya suka sedia Herbadrink yang jahe ini di rumah. Tetapi, biasanya saya minum kalau badan lagi berasa pegal-pegal

Widyanti Yuliandari mengatakan...

Minuman jahe emang paling endul disruput saat flu/pilek. Saat sehat juga tetep inukkk. Apalagi mulai hujan kek gini

Artha Amalia mengatakan...

waaah bisa nih dicontek. daripada ribet keprekin jahe, mending buka sachet herbadrink ajah...seduh pakai air panas deh

Sapti nurul hidayati mengatakan...

Aku suka yang jahe juga mb, dicampur susu juga enak lho... Bisa buat terapi radang tenggorokan juga. Anget dan seger..

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Segernya nyeruput wedang jahe gini ya Ji kalau sedang pilek. Berasa hangat di tenggorokan dan badan, bisa meredakan rasa meriang ketika si pilek sedang melanda.

Dewi Rieka mengatakan...

Ya ampun jahe tuh kesukaanku banget dan minum wedang jahe instan jadi pilihan praktis untuk diminum tiap hari, apalagi kalau rasanya pas, nggak kemanisan

Dian Restu Agustina mengatakan...

Saya sukan Herbadrink Sari Jahe, apalagi kalau hangat diminum pas pilek, bisa lega deh napas, badan pun nyaman jadinya

Lina W. Sasmita mengatakan...

Tahun ini pilek sudah kena dua kali. Alhamdulillah kemarin² udah bersin-bersin terus segera istirahat yang cukup pileknya gak jadi datang. Selain itu ditambah minuman herbal seperti jahe dan lemon.

Aswinda Utari mengatakan...

Minuman andalan banget ini mba.. Apalagi aku ada riwayat rhinitis alergi. Kalau sakit dikit langsung minum ini rasanya enak banget

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Kalau lagi pilek, saya juga mengatasinya dengan banyak minum air putih. Selain itu makan yang hangat seperti sop ayam hangat.
Dan kalau lagi cuaca dingin, minuman jahe memang tepat dijadikan sebagai penghangat badan

April Hamsa mengatakan...

Kok sama sih kyk aku mbak, kalau mislanya mau pilek gtu aku langsung minum jahe anget. Krn kadang suka males geprek2 akhirnya ya aku minum yang rasa jahe ini hehe. enak diminum anget2

Hidayah Sulistyowati mengatakan...

Aku jarang pilek atau flu, tapi suka bikin minuman dari herbadrink. Karena kalo kecapekan aku memang suka minum wedang jahe, bikin tubuh jadi nyaman

Utie Adnu mengatakan...

Iya bner bngt mba minum herbadrink klo pas flu nikmat berasa plong gitu akupun suka sih mba gk mesti flu klo malam2 minum ini nikmat juga

Ugik Madyo mengatakan...

Enak banget nih sari jahe dari herbadrink. Bisa menyegarkan bada. Segala meriang Dan flu juga langsung pergi jauh.

Caroline Adenan mengatakan...

Tips2nya overall sama sih kayak aku, sedia Vicks VapoRub juga di rumah, anakku paling seneng sama Vicks ini..
Dan cuaca penghujan skrg emang harus pinter2 jaga stamina ya supaya gak sakit (flu)

Indah Nuria Savitri mengatakan...

Aku juga sukaaa banget yang alami seperti ini.. jahe tuh efektif bangeet mba untuk obat flu. Aku sukaaa

Wian mengatakan...

Herbadrink jahe ini jadi salah satu yang pertama kali harus aku minum ketika gwjala fu mulai mampir.

Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!