Explore the blog
Jumat, 01 Juni 2018

Belajar Jadi Chef Lewat Cookpad

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

"Apa cita-citamu?"

Kalau dulu saya akan menjawab jadi Dokter. Saat itu, petugas medis ini kelihatan sangat keren. Sekarang mereka hebat, tapi sayanya yang sudah tidak minat. Berjalannya waktu ternyata saya menikmati menjadi saya yang saat ini.

Itu kalau saya. Jika bertanya pada keponakan saya si Sinta tentang cita-citanya. Dia akan lebih sering menjawab jadi CHEF.


Dari kecil dia suka sekali main masak-masakan. Beli juga mainan blender, mixer, ikan-ikanan dan juga buah-buahan plastik. Cocoklah buat dia belajar jadi koki.

Cookpad Cara Mudah untuk Mendapat Resep Masakan


Jadi kemarin itu Sinta ribut ingin membuat resep rahasia gara-gara keseringan nonton Spongebob Squarepants. Dia sungguh terinspirasi dan ingin membuat catatan yang dimasukkan dalam botol seperti Krabby Patty. Sungguh ini tontonan yang berfaedah!

Daripada saya lelah dengan rengekannya yang minta dicariin resep di Google, akhirnya saya cari saja resep di Cookpad. Dia requesnya resep selai kacang. Padahal saya sih lebih suka sambal kacang, hahaha.

Kenapa saya pilih Cookpad?

Cookpad itu simpel dan banyak resep rumahan. Jadi cocok buat saya yang lagi belajar masak dan jarang jajan di luar karena keterbatasan.

Jadi inilah resep saos kacang yang didapat dari Cookpad:

Bahan:
  • Kacang tanah kupas
  • Garam
  • Madu
  • Gula (Jika perlu)
  • Minyak sayur (Tapi saya pakai minyak goreng karena itu adanya)

Sesudah menyalin resep, saya pikir semua akan beres. Nyatanya ada tuntutan lain yaitu mengaplikasikannya ke dalam masakan sungguhan. Sungguh lelah Hayati ini!

Dari dia pulang sekolah sudah siap mengupas kacang. Sampai saya pulang dari jemput Kakaknya sekolah, masih juga ditodong. Akhirnya pas adzan dzuhur saya buatin juga itu selai.

Dan saya baru sadar, blender kacang menjadi pasta itu tidak mudah dan butuh waktu yang lama. Entah karena kurang banyak madunya atau minyaknya. Yang jelas selai porsi mini itu dimakan juga sama dia. Saya juga bilang kalau tidak dihabiskan maka saya akan buat sambal kacang.

Cookpad sangat bantu saya membuat resep masakan sederhana. Asyik deh karena bisa Belajar Jadi Chef Lewat Cookpad.

Putra Putri atau keponakan kalian ada yang ingin jadi Chef juga? Belajarnya lewat apa nih! Share yuk!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Would you like to comment?

nur rochma mengatakan...

Akupun mencari resep di cookpad mba. Banyak resepnya, sampai bingung. Cuma pas milih resep yang mana, pakai feeling aja.

Diah mengatakan...

hahahah, emang ya jaman old klo ditanya pasti jawabnya jadi dokter, saya pun juga gitu :D


Faraz klo ditanya cita-cita sih belum ngerti, masih berubah-ubah. kadang bilangnya police, dokter gigi, hihihihh

@kening_lebar mengatakan...

Berguna nih buat anak kos biar gak mie mulu mie mulu =D

Pujiaman mengatakan...

Saya sudah pernah coba dulu waktu jadi ank kost dari cookpad. Cuma gagal praktek, sebab tdk sesuai takaran.
Hehehe

Diah Kusumastuti mengatakan...

Aku pun sering nyontek dari Cookpad, Jiah. Dari yang sukses bikin sampe yang gagal total. Hahaha. Iya simpel sih resep2 di Cookpad :)

lendyagasshi mengatakan...

Aku beneran baru tahu aplikasi cookpad ini setelah banyak yang mereview.
Sesungguhnya, ku sangat gak suka masak.
Kalau makan maah...hihii...doyan.

Tukang jalan jajan mengatakan...

Aku seringpake resep di cookpad. Rata rata 80% berhasil sih. Tapi ada juga yang ngga. Tapi sejauh ini sih oke banget lah buat ngebantu masak praktis weekend ku

Dian farida ismyama mengatakan...

Aku belajar resep via IG. Anakku belajar bareng aq.hehe

ruziana mengatakan...

Saya jg sering nyari resep di cookpad
Khususnya masakan yg ga familiar
Sangat membantu
Klu ada beberapq resep sy pilih yg banyak bumbu nya

Susindra mengatakan...

Ih curaaang... aku belum nyicip lho.

BTW, aku juga sering buka cookpad kalau mau cari resep. lebih banyak dan lebih beragam. Tapi gak install aplikasinya. Kamu install gak?

Natalia Bulan Retno Palupi mengatakan...

Wih bisa nih ya berarti belajar masak dari Cookpad. Latihan dulu sebelum punya suami. Meheheh.

Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!