Selasa, 27 Maret 2018

# Donasi Pendidikan # Placement Artikel

Pengertian dari Donasi Pendidikan

Donasi itu intinya adalah memberi kepada orang yang membutuhkan, apapun bentuknya itu. Tak perlu uang, tak perlu makanan, bahkan hal seperti Pendidikan saja termasuk donasi yang disebut dengan donasi Pendidikan. Donasi ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu orang-orang yang pendidikannya kurang, selain itu donasi Pendidikan juga bisa dikadikan sebagai cara untuk ikut memajukan dunia Pendidikan di Indonesia.

Tak hanya penerima donasi, pemberi donasi juga mendapatkan banyak manfaat seperti meningkatkan rasa empati kita terhadap sesama. Karena konsep donasi sendiri itu adalah memberikan sebagian yang kita punya pada orang yang membutuhkan. 

Ada banyak donasi Pendidikan yang bisa Anda lakukan, misalnya:

  1. Mengajar anak putus sekolah di sekitar Anda: Kesulitan ekonomi menjadi faktor utama yang memaksa seseorang putus sekolah. Padahal banyak anak yang sebenarnya memiliki potensi baik namun tidak mempunyai kesempatan untuk mengenyam bangku pendidikan di sekolah. Kondisi ini menarik simpati banyak kalangan sehingga muncullah aktivitas sosial berupa komunitas-komunitas pengajar untuk mengajar anak-anak yang putus sekolah tanpa bayaran.
  2. Membuka perpustakaan mini di daerah Anda tinggal: Perpustakaan memang kurang diminati di Indonesia, ada pun perpustakaan yang bagus itu tempatnya jauh dari pemukiman karena berada di tengah kota. Tak ada salahnya Anda membuat perpustakaan mini di daerah tempat Anda tinggal dengan memanfaatkan buku buku koleksi Anda sendiri. 
  3. Donasi online melalui Unicef. Unicef merupakan Lembaga resmi yang terpercaya untuk donasi Pendidikan. Anda bisa menyalurkan bantuan Anda melalui Unicef untuk donasi Pendidikan, secara online melalui website unicef. Ada dua jenis yaitu donasi rutin dan donasi satu kali. Untuk donasi rutin akan dilakukan secara autodebet pada kartu kredit Anda. Untuk melakukannya Anda hanya perlu mengunjungi website Unicef di www.supportunicefindonesia.org, kemudian Anda hanya perlu scroll menuju form donasi. Di form itu Anda perlu memasukkan jumlah donasi yang ingin Anda berikan, kemudian isi data diri juga berupa nama, nomor ponsel dan e-mail. Nantinya Anda akan dibawa pada halaman konfirmasi donasi yang berisi form isian nama dan alamat, detil billing, dan tanggal penagihan.

1 komentar:

  1. pengen banget bikin perpus mini mba semoga next aku bisa turut donasi pendidikan :)

    BalasHapus