6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Fortuner, Mobil SUV Tangguh Super Nyaman Untuk Keluarga

Siapa nih yang saat ini kebingungan dalam mencari mobil keluarga yang nyaman? Kira-kira, seperti apa yang cocok untuk bepergian?

    Mobil jadi salah satu kebutuhan apalagi jika punya banyak anggota keluarga. Rasanya kurang memungkinkan jika naik motor sementara punya anak lebih dari dua. Ini belum lagi barang bawaannya. Masalahnya, kadang kita kebingungan mencari kendaraan roda empat yang super nyaman untuk keluarga. Salah satu yang jadi rekomendasi untuk itu semua adalah Fortuner.

harga Fortuner bekas cek di platform mobbi

    Di Indonesia, untuk mobil SUV tentu ada banyak model yang beragam apalagi setiap merk juga menghadirkan jenis mobil yang satu ini. Dari pabrikan Toyota, ada satu SUV bongsor sehingga selalu terlihat tangguh di jalan yaitu Fortuner. Toyota Fortuner adalah salah satu mobil SUV yang termasuk populer di Indonesia walaupun memang harganya terbilang mahal. Mobil ini dirancang untuk menjadi kendaraan yang tangguh dan mampu melewati medan yang sulit, dapat mengangkut banyak penumpang serta barang bawaan. Fortuner juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang membuat pengendara dan penumpangnya merasa nyaman selama perjalanan.

Sejarah

    Hal pertama yang perlu dibahas adalah mengenai sejarah Toyota Fortuner yang pertama kali diluncurkan di Thailand pada bulan Juli 2005 dan kemudian dijual di seluruh negara termasuk Indonesia. Mobil ini dilajukan dengan mesin diesel 2.5 liter dan 3.0 liter, serta mesin bensin 2.7 liter. Pada tahun 2015, Toyota meluncurkan generasi kedua Fortuner dengan desain yang lebih modern dan mesin yang lebih efisien. Fortuner generasi kedua ini hadir dengan mesin diesel 2.4 liter dan 2.8 liter, serta mesin bensin 2.7 liter dan 4.0 liter.

Desain

    Dari sisi desain, mobil satu ini memiliki desain yang tangguh dan elegan. Mobil ini punya dimensi yang besar, dengan panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.835 mm. Fortuner juga dilengkapi dengan ground clearance yang tinggi, sehingga mampu melewati medan yang sulit seperti jalanan berbatu atau tanah yang berlumpur. Bagian depan Toyota Fortuner dilengkapi dengan grill yang besar dan lampu utama yang tajam. Bagian belakang mobil ini dilengkapi dengan lampu belakang yang modern dan spoiler yang memberikan kesan sporty. Fortuner juga dilengkapi dengan roof rail yang memungkinkan pengendara dapat membawa barang bawaan dengan jumlah yang lebih banyak.

Fitur

    Mobil Fortuner dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat pengendara dan penumpangnya merasa nyaman dalam perjalanan apa pun. Mobil ini dilengkapi dengan AC otomatis yang dapat diatur suhu dan kecepatannya. Fortuner juga dilengkapi dengan sistem hiburan seperti radio, CD player, dan Bluetooth. Kemudian dilengkapi dengan kursi yang dapat diatur posisinya dan dilengkapi dengan fitur pemanas. Ditambah terdapat sistem kunci pintar dan tombol start/stop yang memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin mobil. Selain itu, ada fitur keselamatan seperti rem ABS, airbag, dan pengingat sabuk pengaman. Mobil ini juga dilengkapi dengan kamera mundur yang memudahkan pengendara untuk parkir atau berbelok.

Performa

    Untuk Fortuner generasi kedua dilengkapi dengan mesin diesel 2.4 liter dan 2.8 liter, serta mesin bensin 2.7 liter dan 4.0 liter. Mesin diesel Fortuner mampu menghasilkan tenaga hingga 177 PS dan torsi hingga 450 Nm. Sedangkan mesin bensin Fortuner mampu menghasilkan tenaga hingga 163 PS. Dari segi transmisi terdapat sistem transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 6-percepatan. Mobil ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal antara 170-200 km/jam, tergantung dari jenis mesin yang digunakan.

    Penjelasan di atas tentunya sudah sangat lengkap dalam mendeskripsikan Fortuner yang tersedia dalam kondisi baru dan bekas. Untuk harga Fortuner bekas maka bisa langsung cek melalui platform mobbi. Selain cek harganya, setiap orang juga bisa langsung membeli baik dengan tunai atau pun kredit di platform yang pernah populer dengan nama mo88i.

    Semoga bermanfaat. Sampai jumpa. Happy Blogging!
Related Posts

Related Posts

19 komentar

  1. Aku suka SUV dari toyota . makasih ya infonya ttg aplikasi ini~

    BalasHapus
  2. ih Fortuner nih emang SUV terfavorit untuk mobil operasional kantor dan pribadi sih, dan iya nyaman

    BalasHapus
  3. aku dulu pakai fortuner buat anter jemput dan les aja sii.. sama main ke gunung gitu yg ga jauh2 heheh.. enak pakainya apalagi bawa anak2 kan gerak di mobil tuh ga berasa.. tp mayaan bensinnya jd dipake jarang2 >.< hahhaah

    BalasHapus
  4. Fortuner ini mobil impian molly bun. Soalnya bodynya gede dan tangguh. Spacenya juga besar untuk keluarga. Auto nyaman pastinya. Semoga suatu hari nanti kesampean beli Fortuner aamiin

    BalasHapus
  5. Fortuner? hmmm....mantaps banget. Beberapakali aku naik Fortuner sepupuku dipakai untuk nanjak ke puncak mantaps sekali, kokoh dan elegan

    BalasHapus
  6. Kalau untuk urusan suv, aku pilih Toyota apalagi teknologi terbaru dari Toyota bikin berkendara lebih safety meskipun kalau dijalan suka dimatiin suamiku fitur pintarnya hahaha, tapi aku paling suka ada fitur yang bantu mengerem mendadak kalau dirasa jarak aman mobil kita dengan mobil di depan terlalu tipis. Fitur ini juga ada pada New Fortuner, paling suka liat body-nya gagah banget.

    BalasHapus
  7. nah cocok ini infonya Ji, soalnya jalanan di Lampung banyak lubang dan memerlukan mobil yang tangguh, kalau dibawah mudik wow banget deh mobil yang nyaman dan kuat sangat diperlukan.

    BalasHapus
  8. Fortuner memang keren siih..
    Untuk pilihan SUV keluarga yang harganya di bawah 1M, bisa memilih Fortuner yang tangguh dan desainnya perkasa.

    BalasHapus
  9. Fortuner ini mobil SUV yang gagah, garang dan maskulin. Pengen punya Fortuner tapi harga belum bisa kujangkau. Hahaha.

    BalasHapus
  10. Fortuner ini emang nyaman banget mbak, ngebut di jalan tol hingga 150 km/jam pun anteng aja.
    Kalau buat saya pribadi pengen, tapi nggak kuat duitnya. Jadi cukuplah pernah merasakan naik fortuner milik kantor kalau pas diajak bareng para pejabat

    BalasHapus
  11. mobil fortuner ini memang salah satu mobil impian nih soalnya penampilannya gahar gitu. hihi

    BalasHapus
  12. Fortuner salah satu mobil SUV pilihan nih. Cocok banget dibawa ke kampung halaman karena tetap tanggung walau medan sulit.

    BalasHapus
  13. Salah satu mobil idaman ni fortuner. Bentuknya kece dan gagah. Dan kayaknya interiornya lebih lega dibanding kompetitornya. Kebetulan kita sering pakai dari brand sebelah itu. Cuma kurang nyaman kalo buat bawa barang2 kaya momen mudik.
    Semoga nanti bisa kebeli Fortuner, aamiin. Sekarang boleh lah intip-intip harganya dulu di Mobbi dan nabung buat nyicil. Siapa tahu kan ya dipermudah buat beli, haha.

    BalasHapus
  14. Fortuner tuh idola banyak orang ya selain kapasitasnya luas, enak dikendarai juga penampilannya gagah dan menarik perhatian

    BalasHapus
  15. Salah satu mobil impian
    Namun, saat ini butuh rumah
    Semoga setelah rumah bisa beli SUV ini
    Aaamiinn yaa Rabb

    BalasHapus
  16. Toyota fortuner emang gagah ya. Dari body dan performanya memang cocok untuk keluarga. Kalau lihat fortuner di jalan, lajunya wus...wus...pada kenceng :)

    BalasHapus
  17. Fortuner ini keren ya, kelihatan kokoh dan tangguh, fiturnya pun juga kece ya, cocok banget nih jadi mobil dambaan keluarga.

    BalasHapus
  18. Fortuner ini kalau lewat di jalan raya berasa wah banget gitu ya mbak hahaha. cakep sih dan performanya memang jempolan

    BalasHapus
  19. Keren banget ini Fortuner apalagi kokoh dengan fiturnya yang kece cocok banget untuk diajak mudik apalagi jalan di lokasi rumah banyak jalan yang berlubang

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!