6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

4 Mobil LCGC Paling Laris April 2023

Siapa nih yang mulai tertarik dengan isu lingkungan? Mulai dari mana? Apakah terpikir untuk menggunakan LCGC juga?

    Low cost green car atau lebih dikenal dengan LCGC merupakan mobil yang didesain lebih ramah lingkungan dan punya harga murah. Keberadaan LCGC membuat mobil semakin terjangkau untuk lebih banyak orang. Apa saja mobil terlaris 2023 untuk kategori ini?

    Di Indonesia terdapat 3 brand yang dikenal memiliki produk LCGC. Mereka antara lain: Toyota, Daihatsu, dan Honda. Masing-masing punya lini produk yang punya keunggulan tersendiri.

mobil LCGC terlaris april 2023

Mobil LCGC Terlaris 2023


    Ini dia daftar 4 produk mobil LCGC yang laris manis di pasaran pada bulan April 2023 lalu. Yuk simak produknya yang punya angka penjualan paling tinggi sampai paling rendah berikut ini:

1. Toyota Calya
    Di bulan April 2023, pasar LCGC dirajai oleh Toyota Calya. Mobil ini terjual sebanyak 3.131 unit dan menempati urutan ketiga daftar mobil paling laris April 2023 setelah Avanza dan Kijang Innova. Perlu diketahui bahwa Toyota Calya paling murah dijual dengan harga 162 jutaan dan 180 jutaan untuk tipe paling tinggi. Dengan harga di bawah 200 juta dan sudah mendapatkan mobil 7 seater, tentu menjadi nilai plus tersendiri bagi Toyota Calya.

2. Daihatsu Sigra
    Masih dari mobil LCGC 7 seater, di urutan kedua ada Daihatsu Sigra yang memang kembaran dari Toyota Calya. Bukan rahasia lagi kalau Toyota dan Daihatsu punya produk-produk kembar seperti ini. Angka penjualan kedua mobil ini sebenarnya tidak terpaut jauh. Daihatsu Sigra berhasil terjual sebanyak 2.640 unit pada April lalu. Angka ini menempatkannya di posisi ke-5 sebagai mobil paling laris April 2023. Harga mobil ini ada di angka 130 hingga 170 jutaan saja.

3. Toyota Agya
    Jika posisi mobil LCGC terlaris nomor 1 dan 2 ditempati oleh 7 seater, di urutan ketiga dan seterusnya ditempati oleh kendaran 5 seater. Toyota Agya yang berhasil terjual sebanyak 2.151 unit ini menempati urutan ketiga. Agya sendiri hanya punya 3 tipe, yaitu E MT, G MT, dan G CVT. Tipe paling rendahnya dijual dengan harga Rp160 jutaan dan tipe tertingginya ada di angka Rp190 jutaan.

4. Daihatsu Ayla
    Ayla yang merupakan kembaran dari Agya ternyata hanya mampu terjual sebanyak 1769 unit di bulan April 2023 ini. Sebenarnya tipenya jauh lebih banyak kalau dibandingkan dengan saudara kembarnya. Total ada 9 tipe Daihatsu Ayla yang dijual di harga Rp130 - Rp190 jutaan. Meski begitu, mobil ini masih menempati urutan keempat mobil terlaris 2023 untuk bulan april di kategori LCGC.

Beli LCGC Bekas, Kenapa Tidak?


mobil terlaris 2023 di mobbi

    Membeli LCGC dalam kondisi bekas atau second bukan pilihan yang buruk asalkan kamu membeli di tempat yang terpercaya seperti mobbi. mobbi menyediakan berbagai pilihan mobil bekas termasuk LCGC dalam kondisi yang super prima. Harga yang ditawarkan juga bersaing dan sesuai dengan harga pasar saat ini. Sebelumnya, mobbi dikenal dengan nama mo88i, yang merupakan salah satu anggota dari Astra Group. Kunjungi website resminya sekarang juga untuk mendapatkan penawaran terbaik saat pembelian mobil.

Semoga bermanfaat. Sampai jumpa. Happy blogging!
Related Posts

Related Posts

17 komentar

  1. Wah rupanya mobil2 ini masuk yang green car? Emang murah untuk ukuran city car bagus nih. Doain saya punya 1 yaa... Hahaha

    BalasHapus
  2. di kota2 besar banyaakkk yg pakai lgcc
    lebih lincah manuvernya.
    parkir jg relatif gampil kan.

    BalasHapus
  3. Beli mobil second lebih gampang nih ke website mobbi karena sudah pasti barangnya bagus dan berkualitas. Jadi penasaran pengen hunting disana juga cari mobil dong

    BalasHapus
  4. Baru denger nih ada mobil ramah lingkungan. Berarti mendukung pencegahan perubahan iklim dong ya?

    BalasHapus
  5. Sekarang mobil model LCGC ini memang jadi incaran masyarakat karena hemat energi dan ramah lingkungan. Memilikinya jadi salah satu cara ikut menjaga lingkungan yaa...

    BalasHapus
  6. wahhh agya dan ayla masih mempunyai minat yang banyak di pasaran ya. Memang city car ini paling praktis menurutku. Aku setuju setuju aja meskipun membeli mobil second, asalkan pintar memilih mobil dan tempat yang terpercaya. Karena kualitas dari mobil second juga nggak kalah dengan mobil baru dari showroom
    dan senengnya sekarang kita bisa beli mobil second via web ya, memudahkan banget ini

    BalasHapus
  7. Daihatsu Ayla jadi salahsatu wishlist nih, hehee
    Tapi dalam jangka waktu dekat, belum beli dulu sepertinya nih
    Namun kalau ada rezeki, beli bekas juga why not

    BalasHapus
  8. Mobil ortuku kebetulan calya, tapi aku baru tau kalo termasuk lcgc, wkwkwk.. Aku pikir ya biasa aja.. Menarik nih infonya. Semoga nanti aku jg bisa punya type mobil lcgc

    BalasHapus
  9. iya ini persis kayak suaminya temenku, dia juga lebih nyaman pakai mobil bekas asalkan bisa memilih bekas yang berkualitas. Salah satunya dengan mencarinya di tempat terpercaya seperti Mobbi.

    BalasHapus
  10. Yang paling banyak menganvas di daerahku keknya Agya dan Ayla, Sigra masih jarang2. Tapi salut dengan ikhtiar pabrikan motor Jepang, dengan hadirnya mobil LCGC bikin kontribusi ke lingkungan bersih dan ramah lingkungan intinya. Harganya pun lebih bersahabat.

    BalasHapus
  11. Dengan meliihat mobil yang paling populer gini jadi bisa menimbang-nimbang yang mau dibeli ya. Semoga ada rejeki punya mobil diriku, aamiin

    BalasHapus
  12. Kalau beli mobil bekas yang brand2 umum tuh keuntungannya pajak enggak terlalu tinggi trus perawatannya gk terlalu rumit. Cuma kudu jeli belinya, misalnya membeli di website jual beli mobil bekas yang terpercaya seperti mobbi ini yaa.

    BalasHapus
  13. Aku naksir Agya dan Ayla nih Mbak, baru tahu loh kalau ramah lingkungan.

    BalasHapus
  14. Selama ini brand green car yang ada di benakku dengan harga terjangkau cuma 1 brand. Kini nambah dari referensi Jiah. Nuhun yaa...
    Seneng banget kalau berkendara tetap bisa membawa kebaikan, khususnya bagi lingkungan dan bumi yang kita cintai ini.

    BalasHapus
  15. Semakin ke sini semakin laris ya tampaknya mobil-mobil ramah lingkungan atau LCGC. Dan mungkin karena harganya juga lebih terjangkau, ya.
    Btw aku baru tau kalau mobbi dulunya bernama mo88i :)

    BalasHapus
  16. LCGC memang tetap diminati selain harganya yang murah, biaya perawatan juga tidak terlalu mahal

    BalasHapus
  17. Aku mupeng Agya apalagi ada warna putihnya euy. mau banget mobilnya kecil dan enak kayaknya dibawa ke mana mana termasuk di gang2 di Jakarta

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!