Explore the blog
Selasa, 27 April 2021

Jaringan Internet yang Pas dan Asyik Untuk Nonton

Saat ini, hampir setiap orang akan memakai internet dalam aktivitas sehari-hari. Lalu, internet seperti apa yang paling disukai?

Internet Broadband merupakan istilah yang umum digunakan untuk menyebut jaringan koneksi internet yang menggunakan teknologi Broadband, yakni teknologi yang memiliki jangkauan frekuensi luas guna menerima dan mengirimkan data. Proses akses internet sendiri yang sebelumnya menggunakan teknologi dial-up dinilai lamban karena saluran telpon tetap sibuk bahkan pada saat mengakses internet. Oleh karenanya koneksi internet yang memiliki kecepatan transfer sangat tinggi dibandingkan dengan teknologi dial-up menjadi lebih disukai untuk akses internet.

jaringan internet

Macam-macam Internet Broadband


Koneksi internet menggunakan teknologi broadband ada beberapa macam bergantung pada kecepatan, biaya serta ketersediaan di antaranya:

  • ADSL dan SDSL
ADSL adalah jenis koneksi yang paling banyak digunakan baik untuk rumah maupun komersil karena akses internet dapat digunakan tanpa mengganggu saluran telpon. Kecepatannya mencapai 512 kbps ke atas dengan kecepatan download yang lebih besar dibanding kecepatan upload. SDSL sendiri tidak berbeda dengan ADSL, yang membedakan hanya pada kecepatan upload dan download pada jaringan SDSL adalah sama besar yang membuat biayanya lebih mahal dibanding ADSL.

  • Broadband Wireless
Koneksi internet nirkabel dan cukup fleksibel baik dari segi perawatan maupun pemasangan yang biasa digunakan untuk perangkat laptop, ponsel, dll dengan kecepatan download berkisar 128 kbps hingga 2 Mbps.

  • Kabel Internet Broadband
Koneksi internet ini dibuat bersama serta dapat diakses menggunakan saluran TV Kabel. Sambungan ini banyak digunakan di perumahan pada kota-kota besar dengan kecepatan 2 Mbps hingga 8 Mbps.

  • Broadband Satelit
Koneksi internet ini adalah yang tidak memiliki keterbatasan geografis karena akses internet disediakan oleh satelit geostasioner. Namun koneksi ini membutuhkan parabola dan perangkat keras lainnya serta akses internet yang dipengaruhi oleh cuaca. Kecepatan downloadnya adalah 1 Mbps sedangkan kecepatan upload 2 Mbps.

Bagi kamu yang gemar nonton action serta menghabiskan waktu luang bersama keluarga di rumah, ada penawaran paket 3P dari IndiHome. Paket ini akan memberikanmu layanan internet supercepat hingga 300 Mbps, tayangan TV interaktif sebanyak 109 channel, bebas nelpon dengan telpon rumah selama 300 menit, serta bonus konten tambahan menarik lainnya. Internet yang dihadirkan oleh IndiHome melalui paket 3P untuk internet, TV dan telpon ini akan memberikan kenyamanan bagi kamu sekeluarga.

Semoga bermanfaat. Sampai jumpa. Happy blogging!

Would you like to comment?

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman