Explore the blog
Kamis, 17 Desember 2020

Manfaat Memiliki Asuransi Pendidikan

Memiliki anak jadi salah satu impian pasangan. Jika sudah ada, tentu kita memikirkan banyak hal mulai dari nutrisi, sampai pendidikannya. Sudahkan kita memiliki asuransi untuknya?

Asuransi memberikan perlindungan lebih terhadap pendidikan anak. Jika inflasi terus meningkat, harga-harga kebutuhan akan terus naik dan pasti biaya pendidikannya juga akan bertambah. Sedangkan kamu tidak dapat menjamin biaya pendidikan anak hingga dewasa. Oleh karena itu, asuransi pendidikan sangat diperlukan sebagai solusi untuk masa depan anak.

manfaat memiliki asuransi pendidikan

Asuransi pendidikan sebenarnya kombinasi dari asuransi jiwa sekaligus tabungan, tapi beberapa perusahaan biasanya menggabungkan asuransi kesehatan dengan keduanya. Karena itu, asuransi pendidikan memiliki 2 keuntungan sekaligus dengan adanya kesehatan dan investasi pendidikan. Pada asuransi pendidikan terdapat perjanjian yang sudah disepakati di awal dan pemilik polis wajib membayar sejumlah premi untuk dapat menikmati manfaat dari asuransi pendidikan.

Manfaat Asuransi Pendidikan


Jika tertarik memiliki asuransi pendidikan tentunya kamu harus mengetahui terlebih dahulu manfaat yang ditawarkan oleh agen asuransi terbaik di Indonesia untuk pendidikan anak mulai dari kecil hingga besar. Di bawah ini manfaat yang bisa kamu terima dengan memiliki produk asuransi pendidikan.

  • Melindungi orang tua (Sebagai asuransi jiwa)
Dengan menggunakan asuransi pendidikan artinya kamu juga melindungi diri sendiri sebagai orangtua yang menjadi penanggung jawab keuangan keluarga. Apabila nantinya mereka mengalami sakit atau yang paling terburuk meninggal dunia dan tidak ada yang membiayai pendidikan anak, maka perusahaan asuransi dapat mencairkan dana untuk digunakan sebagai pendidikan anak dengan kesepakatan yang telah dibuat di awal. Tentu ini menjadi hal yang melegakan untuk para orangtua agar pendidikan anaknya lebih terjaga.

  • Menjamin kepastian biaya pendidikan anak
Jika orangtua memutuskan untuk ikut asuransi pendidikan dan menjamin pendidikannya hingga selesai, mereka tidak perlu takut dan khawatir mengenai pendidikan anak. Karena dengan adanya asuransi, nantinya dapat dengan mudah dicairkan dananya sehingga para orangtua tidak lagi bingung mencari dana saat anaknya akan masuk sekolah.

  • Memberikan ketenangan
Tujuan utama mereka yang ingin memiliki asuransi adalah memberikan rasa tenang dan menghindari adanya kemungkinan terburuk yang dapat terjadi. Dengan adanya asuransi, kamu tetap dapat merasa tenang jika terjadi masalah finansial yang dapat menghambat pendidikan anakmu.

  • Mengatur keuangan dengan lebih baik
Dengan memiliki asuransi pendidikan tentu akan membantu kita mengatur dan mengalokasikan dana secara benar dan terarah dalam penggunaannya. Jika mereka memilih sistem pembayaran baik itu per bulan atau per tahun secara tidak langsung juga artinya mereka sudah menyisihkan dananya untuk sesuatu yang lebih diprioritaskan. Dana pendidikan di masa depan sudah akan teralokasikan dengan baik dan tidak akan terpakai untuk kebutuhan lainnya.

  • Sebagai sarana berinvestasi
Salah satu pentingnya memiliki asuransi pendidikan adalah sebagai sarana berinvestasi. Semakin meningkatnya biaya hidup seseorang setiap tahunnya ditambah nilai uang yang tidak stabil kita tidak bisa hanya mengandalkan penghasilan murni saja. Perlu diingat, kita tidak akan selamanya dapat bekerja secara produktif dan memiliki penghasilan seperti hari ini, karena itu dengan ikut asuransi pendidikan, kamu secara langsung akan ikut melakukan investasi untuk masa depan.

Ada banyak pilihan perusahaan asuransi di Jakarta yang menawarkan pendidikan anak saat ini dan memang sudah banyak yang memberikan fitur seperti layaknya investasi. Walau hasilnya tidak sebesar seperti investasi, tetapi jika kamu menginginkan proteksi lebih untuk masa depan selain asuransi pendidikan investasi dapat dijadikan solusi terbaik.

Semoga bermanfaat ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Would you like to comment?

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman