Explore the blog
Kamis, 16 Januari 2020

Program Bayi Tabung untuk Wanita yang Menderita Infertilitas

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Ternyata infertilitas tidak hanya terjadi pada pria saja, karena untuk perempuan pun juga bisa mengalaminya. Dalam kondisi ini maka pihak wanita akan mengalami kesulitan untuk memiliki garis keturunan atau bahkan tidak dapat memilikinya. Meski demikian kamu tidak perlu bersedih karena masih ada jalan keluar yang bisa dilakukan yaitu dengan menjalankan prosedur bayi tabung.


Bagi kamu yang belum menikah, tidak ada salahnya jika mengetahui beberapa informasi mengenai ciri-ciri infertilitas perempuan sejak dini supaya bisa segera mengatasinya dengan sebaik mungkin yaitu seperti berikut:

1. Memiliki siklus haid yang tidak lancar
Kondisi menstruasi yang tidak lancar atau bahkan tidak menstruasi dapat menjadi ciri paling kuat adanya ketidak suburan pada wanita. Secara umum periode haid yang tidak lancar dikarenakan adanya permasalahan pada ovulasi. Kamu harus segera berkonsultasi ke dokter apabila memiliki siklus menstruasi yang singkat yaitu kurang dari 21 hari atau bahkan terlalu panjang yaitu melebihi 35 hari.

2. Hormon yang tidak seimbang
Kondisi wanita yang memiliki hormon tidak seimbang akan sering kali mengalami menstruasi berat. Penyebabnya yaitu akibat rasa cemas yang berlebihan, stress, khawatir maupun permasalahan kognitif yang lainnya. Dalam kondisi menstruasi berat ini wanita mengeluarkan darah dengan jumlah yang lebih banyak.

3. Merasakan sakit saat menstruasi
Rasa sakit pada saat menstruasi memang menjadi hal yang wajar dan dialami hampir semua wanita. Namun jika rasa sakit tersebut berlebihan dan tidak tertahankan maka kamu harus mewaspadai hal ini karena bisa saja ciri ini menandakan adanya kelainan kemandulan.

4. Mengalami endometriosis
Kondisi ini wanita akan merasakan kram yang luar biasa pada saat menstruasi yang mana hal ini diimbangi dengan adanya pendarahan abnormal, rasa sakit pada area dubur bahkan mengeluarkan darah pada saat buang air kecil dan mengalami rasa sakit pada saat berhubungan intim.

Jika dirasa kamu mengalami ciri-ciri yang disebutkan di atas, kamu tidak perlu khawatir dan risau karena segala permasalahan pasti ada solusinya. Salah satunya yaitu dengan mencoba program bayi tabung. Namun jangan salah memilih tempat karena salah satu tempat yang paling direkomendasikan untuk menjalankan bayi tabung yaitu di Bocah Indonesia.

Semoga disegerakan mendapat momongan ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Would you like to comment?