Minggu, 28 Juli 2019

# Kesehatan # Placement Artikel

Percepat Penyembuhan Luka dengan Memperhatikan Konsumsi Makanan Sehari-hari

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kamu punya luka? Kok lama banget sembuhnya? Kenapa hayo?

Ketika kita memiliki luka di tubuh, kita tentu ingin segera menyembuhkan luka tersebut. Sebab, luka lama sembuh akan menghambat waktu kita dalam durasi yang lebih lama lagi. Kita jadi tidak bebas untuk melakukan berbagai aktivitas karena memiliki luka. Untuk mempercepat penyembuhan luka, kamu dapat melakukannya mulai dari memperhatikan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Inilah ulasan lengkapnya.

Hindari Gula
Manusia membutuhkan gula dalam konsumsi makanan sehari-hari. Sebab, gula dapat berubah menjadi sumber energi yang dibutuhkan tubuh agar dapat beraktivitas lebih keras. Tapi, tak hanya bermanfaat, gula juga bisa memberi dampak buruk terutama jika kamu tengah berada dalam proses penyembuhan luka.

Ketika kamu mengonsumsi gula dalam jumlah yang terlalu banyak, maka secara tidak langsung hal tersebut juga akan berdampak pada produksi kolagen yang dijalankan oleh tubuh. Kolagen merupakan zat yang sangat berguna untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Namun, konsumsi gula berlebih dapat menghambat proses pembentukan kolagen secara alami pada tubuh hingga memperlambat proses pengeringan luka. Tak hanya itu, konsumsi gula berlebih juga bisa meningkatkan potensi diabetes dan perlu kamu waspadai.

Konsumsi Makanan dengan kandungan Vitamin C

Pixabay

Selama ini, mayoritas di antara kita tentu mengenal vitamin C sebagai salah satu vitamin yang baik dan sangat dibutuhkan tubuh. Ya, vitamin C seringkali dikenal oleh banyak orang untuk mengatasi sariawan secara alami. Meskipun demikian, vitamin C tidak hanya sekadar berguna untuk mengatasi sariawan saja. Sebab, kamu juga bisa memanfaatkan makanan dengan kandungan vitamin C yang tinggi untuk membantu proses penyembuhan luka.

Makanan dengan kandungan vitamin C yang tinggi biasanya juga akan diikuti oleh kandungan flavonoid di dalamnya. Dua nutrisi tersebut mengandung jaringan ikat dan mendukung produksi kolagen dalam tubuh. Kandungan kolagen yang tinggi membuat proses penyembuhan luka dapat berjalan lebih cepat dan efektif. Adapun, beberapa makanan dengan kandungan vitamin C yang tinggi antara lain seperti tomat, jeruk, stroberi, brokoli, bayam dan teh Hijau.

Selain dua hal di atas, kamu juga bisa menggunakan obat untuk menyembuhkan luka secara efektif. Cari obat luka yang tepat sesuai dengan kondisi lukamu melalui Go Apotik. Selain itu, di Go Apotik kamu juga bisa mendapatkan obat untuk penyakit lainnya secara mudah. Kunjungi Go Apotik dan dapatkan obat untuk berbagai penyakitmu.

Jadi sudah tahu kan bagaimana mempercepat penyembuhan luka? Kalau luka hati, yuk bahagiain diri sendiri, hehehe!

Sampai jumpa. Happy blogging!

1 komentar:

  1. Iya banget, makanan bisa bikin kita jadi cepet sembuh. Termasuk menghindari makaanan yang bikin penyakit jadi tambah parah.

    BalasHapus