Senin, 12 Februari 2018

# Lagu # Musik

6 Cara Mendengarkan Musik, Kamu Lebih Suka yang Mana?

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Siapa yang di sini suka dengerin musik? Atau malah bisa main musik?

Musik adalah suara yang disusun demikian rupa hingga ngandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama dari suara yang dihasilin dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama (Wikipedia). Musik sudah ada sejak jaman dulu bahkan sebelum masehi. Jadi kita sepakat bahwa hampir semua makhluk suka musik. Dan musik juga banyak manfaatnya seperti menambah kecerdasan, nambah rasa seni, bahkan bisa untuk terapi.


Pixabay

Tahun 90-an, musik dan lagu anak cukup ngehits. Saya sebagai anak tahun 90 sangat terhibur dengan musik mulai dari musik dangdut, rock, pop, koplo atau melayu.

Masuk tahun 2000 atau milenial, musik pop cukup ngehits. Ada itu Sheila On 7, Ungu, Peterpan, Padi, Slank, Gigi dan banyak juga penyanyi solo yang tak kalah bagus suaranya dan enak lagunya.

Nah, ini 6 cara dengerin musik yang pernah saya lakuin dari dulu sampai sekarang:

1. Dengar di TV
Modal TV, kalau ada penyanyi kesukaan langsung deh mlongo lihat TV. Kadang juga sambil jogetan ngikutin gaya mereka. Dulu acara musik kaya MTV jadi langganan buat ditonton. Kalau sekarang sih nontonnya banyak di Youtube.

2. Radio
Yes, ini yang dulu nemenin saya melewati masa MAN. Saya dan teman sekamar hanya punya Radio pinjaman buat hiburan. Tiap belajar, kami enggak pernah absen buat dengerin siaran radio terutama acara musiknya. Dulu favorit saya Radio Pop fm Jepara.

3. CD dan Kaset
Musik, lagu banyak yang direkam dalam bentuk CD dan Kaset. Asal kita punya playernya, musik dan lagu bisa langsung kita nikmati. Kaya di film Galih dan Ratna itu memori banget dengerin musik dari kaset.

4. Download di Internet
Karena jamannya udah maju, sekarang ini banyak situs yang nyediain lagu buat diunduh. Asal kamu punya Pulsa, Kuota Internet atau nyambung Wifi, semua jadi mudah. Tapi ya memang jatuhnya ilegal, hahaha. Tapi tenang, ada yang legal juga kok.

5. Buka Situs/Aplikasi Pemutar Musik
Nah, biar enggak merasa bersalah, ada banyak kok situs legal yang nyediain berbagai macam musik dan lagu. Kaya Langit Musik, Joox, Spotify, Pandora dan lain-lain.

6. Dengerin Musik Langsung
Yang saya bicarakan di atas itu dengar musik tidak secara langsung. Kalau mau langsung ya nonton orang main musik kaya gitar, organ tunggal atau kalau di kampung itu Orkes Dangdut. Tapi kamu bisa juga nonton konser musik dan jangan lupa Beli Tiket Konser di Tokopedia. Karena beli tiket online itu lebih mudah dan enggak ngabisin waktu. Daripada kamu antri dari subuh kan ya.

Terus buat kamu yang suka nonton secara langsung itu konser atau acara musik, ingat ini juga:

  • Bawa tanda pengenal dan saku secukupnya
  • Bawa teman atau pendamping jika usia masih kecil. Jangan lupa ijin orangtua juga
  • Jaga keamanan diri sendiri. Bagaimanapun nonton konser itu pastinya banyak orang. Tetap waspada jangan sampai lengah bahkan nyiksa diri dengan nunda makan sampai pingsan. Enggak banget itu mah

6 Cara Mendengarkan Musik, Kamu Lebih Suka yang Mana? Bagi pendapat kalian yuk!

Sampai jumpa. Happy blogging!

30 komentar:

  1. Aku sih seringnya dengerin musik sambil streaming di youtube, hehe. Sekalian mvnya ditonton :D

    BalasHapus
  2. Enak download dari internet, downloadnya nunggu wifi, wkwk.

    BalasHapus
  3. Kalau sekarang saya seringnya lewat YouTube :)

    BalasHapus
  4. Kalau sekarang aku lebih suka liat youtube mba :)

    BalasHapus
  5. Kalo dulu denger musik di kaset/CD, kalo sekarang sih seringnya lewat youtube :)

    BalasHapus
  6. kalo sekarang sih dengerin di yutube atau sambil tiduran di spotify hehehe.
    Playlist kpop atau ost drama :))

    BalasHapus
  7. belakangan suka dengerin dari radio sih aku

    BalasHapus
  8. kalo suami aku sih suka dengerin dari henpon dan laptop, serunya orangnya suka ketiduran

    BalasHapus
  9. No 1,2,3 itu anak tahun 80/90an banget ya. Dulu dibela2in pergi ke warnet telpon stasiun radio. Demi apa coba? Ya demi kirim Salam ke gebetan atau teman2 haha

    BalasHapus
  10. Diajarin kaka download salah satu aplikasi musik terkenal.
    Setelah pilah-pilih, mantap menggunakan aplikasi tersebut untuk mendengarkan musik.
    Namun sayang, kadang terkendala sinyal yang ga bersahabat.
    Hiiks~~

    BalasHapus
  11. wah, kalo saya tetap download di internet mbak, cari yang murah aja,,
    Dulu sampe SMA masih dengerin lewat Radio, Mulai kuliah mulai berpaling ke internet, hahahahaha

    BalasHapus
  12. Semua proses ngederin musik yang mba jiah bilang itu ku lalui semua. Dari TV, radio, sampe aplikasi musik langsung Kayak sekarang. Hahahaha

    Btw, tiap baca tulisan mba jiah selalu diawali bismillahirrahmanirrahim. Ku salut padamu, mba👍

    BalasHapus
  13. Kalau aku sukanya sekarang denger musik pake aplikasi. Pas nyuci baju pake tangan gusrek2 gitu lebih asyik. Heuheue. Dan lebih milih pake speaker dibandingkan headphone

    BalasHapus
  14. Skrg lagi demen2nya nih via spotify or joox hihi.. baru beberapa pekan nyoba.

    BalasHapus
  15. Dulu, senengnya dengerin musik dari radio. Untuk jenis tertentu mendengarkan menggunakan kaset. Kalau seneng banget sama musiknya, itu kaset bisa diputer berulangkali. Bahkan sampai ada yang pitanya kusust wkwkwk...
    Kalau sekarang lebih mudah, tinggal dengerin dari aplikasi, melalui hape, lebih mudah.

    BalasHapus
  16. Kalau sekarang aku biasa dengerin musik pake aplikasi, tapi jarang juga sih dengerin musik. Kalau lagi pengen aja.

    BalasHapus
  17. Buka aplikasi donk, kalau sekarang mah.Kadang streaming radio juga biar dengar musik. Kalau dulu mah buka tv, radio biar bsa dengar musik

    BalasHapus
  18. Sekarang saya dengerin musik di 2 dan 6, karena saya biasanya dengerin musik sambil ngetik, tapi dengerin radio nya juga streaming sih....

    BalasHapus
  19. Berhubung kerja di Radio jadi banyak dapet dan denger di radio. Perkembangan lagu baru juga cepat banget. Jadi ngga bakalan kufet deh

    BalasHapus
  20. saya klu dengar musik biasanya dari radio
    soalnya suami sy suka bunyikan radio di rumah
    biasanya pagi dan malam
    jadinya tahu lagunya tp ga tahu judul dan penyanyinya hehe

    BalasHapus
  21. Jarang banget dengerin musik...paling sekilas via tv, kalo di hp paling dengerin lagu yg lagi hits itu juga jarang banget..

    BalasHapus
  22. Kalau di mobil suka dengerin dari radio, kalau di depan leptop biasanya buka youtube sih :D

    BalasHapus
  23. Kalau aku lebih suka dengarin lewat apliaksi mp3 di hp. Jadi bisa diputar dimana-mana, hu um

    BalasHapus
  24. klo saya sih sekarang setiap hari dengerin lagu pake aplikasi spotify mba.. gak perlu download jadi memori hape gak akan penuh dan bisa menikmati ribuan lagu secara legal karena saya member premium sih hehe #congkak

    tapi kalau jaman dulu, saya lebih sering dengerin pake kaset mba.. jaman smp-sma dulu

    BalasHapus
  25. Kalo saya sih dari youtube sambil nonton videonya apalagi klo penyanyinya cantik bikin mood boosternya tentunya dengerin lagunya pake gammming gear biar makin ajib dikuping

    BalasHapus
  26. Download dong, soalnya kalau dengerin lewat internet mahaaaal dan boros kuota

    BalasHapus
  27. Hahahaa dulu saya termasuk yg ilegal. Tapi sekarang sih udah ngga. Udah jarang juga denger lagu. Hihihi...

    BalasHapus