Explore the blog
Kamis, 25 Mei 2017

Ke Jakarta Tak Perlu Susah Saat Ada Traveloka

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Jakarta ibukota negara Indonesia, siapa sih yang enggak tahu? Jakarta jadi pusat negara kalau aku pusat duniamu dari pemerintahan, perdagangan, bahkan ramai-ramai pada merantau ke sana. Saya lho 25 tahun belum sekalipun ke Jakarta. Padahal Ke Jakarta Tak Perlu Susah Saat Ada Traveloka.

Ngapain sih ke Jakarta?

Mau casting iklan sirup ramadhan, bahahaha. Tapi ya jadi figuran jualan es atau sekadar lewat saat artis idola main film juga enggak nolak sih. Ah atau jadi asisten artis juga boleh. Asisten rumah tangga terus upload foto-fotonya di IG. Beuh! Pengikutnya makin banyak ini. Bisa jadi buzer dan tukang endors wahahaha.

Pixabay

Itu hanya bercanda. Kalau bisa ke Jakarta maunya jalan-jalan cantik lah. Orang-orang aja belain ke Jakarta buat demo. Masa buat refresing aja enggak bisa. Bisa dong ya! Ke Jakartanya barengan kamu, menikmati waktu berdua gitu.

Dolan ke Jakarta enaknya ke mana?

  • Monumen Nasional (Monas) yang ngehits dengan tugu emasnya.
  • Museum Fatahillah, lumayan bisa tambah tahu sejarah Jakarta
  • Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Di sana bisa keliling Indonesia lewat miniaturnya.
  • Kebun Binatang Ragunan, lihat hewan lah, masa lihatin kamu!
  • Kepulauan Seribu, bolehlah camping di dekat laut nungguin sunrise dan sunset.
  • Kota Tua Jakarta, masih tentang sejarah tapi kota tua itu menarik juga buat dikunjungi.

Ji, kok ke situ-situ aja sih mainnya?

Ah kata siapa? Saya mau main ke tempat baru-baru yang ada di Jakarta. Saya mau coba naik Trans Jakarta. Kalau MRTnya udah oke, boleh juga cobain gimana rasanya naik gituan. Tapi nunggu 2018/2019 itu lama ya. Saya mau main ke sini nih:

  • Balai kota
Semoga saat ke Jakarta balaikota masih ramai. Habisnya Badja kan udah mau kelar masa kerjanya. Saya pengen lihat ramainya pelayanan di sana. Pengen lihat Pak Djarot juga sih, hihihi.

  • Kalijodo
Dari postingan teman, Kalijodo yang dulunya tempat ehem-ehem jadi ruang terbuka publik ramah anak lagi. Mainan di sana banyak, instagramable juga. Harus diabadikan deh kalau main ke Jakarta.

  • Istana Presiden
Ini, uwo kapan saya bisa ketemu Bapak Presiden ya? Raisa aja sudah sepedaan di sana. Kita kapan?

Ke Jakarta saat sendirian bisa saja nekan biaya dengan modal nebeng nginep di rumah teman atau saudara. Masalahnya, ini saya maunya nginep sama kamu. Berdua kok ya numpang, ora lucu! Minimal pakai paket tiket hotel traveloka lah. Kenapa pilih itu?

Dari berburu tiket pesawat lalu muter nyari hotel murah itu dua kali kerja. Lha ternyata Traveloka ngasih pilihan paket booking tiket pesawat dan hotel jadi satu bok! Ini kan cucok banget bagi kita yang sibuk ini itu.

Apa saja keuntungannya?


  • Lebih mudah dan hemat waktu karena sekali tepuk bisa dapat tiket pesawat dan booking hotel. Jadi kita bisa gunakan waktu luang untuk hal lain.
  • Lebih murah pesan paketan daripada terpisah. Sisa uangnya bisa digunakan hal lain seperti kulineran atau belanja oleh-oleh.
  • Pilihan lebih bervariasi karena Traveloka memberikan tawaran eksklusif dan kombinasi terbaik yang disesuaikan dengan pesanan kita.
  • Cara pembayaran beragam sangat memudahkan kita untuk bertansaksi. Mau pakai cicilan, transfer, ATM, sampai kartu kredit baik transaksi besar atau kecil tetep bisa. Enggak perlu was-was dan tetap menikmati liburan.

Karena berbagai kemudahan itu lah kamu harus coba paket Traveloka. Rencanain liburanmu sekarang deh karena pilihan paket liburannya banyak banget! Ke Jakarta Tak Perlu Susah Saat Ada Traveloka!


Kalian sudah pernah main ke Jakarta? Jalannya ke mana aja? Yang di Jakarta, tempat mana yang paling asyik buat dikunjungi? Berbagi dong biar lebih tahu!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Would you like to comment?

yulia yuli mengatakan...

Hahaha, jiahh.. Aku kalau ke jakarta bisa seminggu sekali, itupun kalau ada undangan event doang, dan rasanya ke Jakarta tidak ada waktu eh engga pernah nyempetin waktu buat berkunjung ke tempat2 yang "eksotik" gitu..

Nurri mengatakan...

Kalijodo itu salah satu kawasan yang rekomen buat dikunjungi juga tuh.. Kalau nyari penginapan daerah sana pun bisa cari di Traveloka. Hihi

Timo mengatakan...

Lumayan nih, aku pernah nyobain paketan flight + hotel, emang lbh murah sih ya kl ditotal plus ada kode promo jg dulu huehe

Dwi Ananta mengatakan...

Kalau ke Jakarta itu sowan kekeluarga dan ketemu teman 😊

Vita Pusvitasari mengatakan...

Traveloka emang bantu banget ya jiah saat butuh hotel dan pesawat tinggal buka aplikasinya di hp deh 😁

lendyagasshi mengatakan...

Jiah apdet banget gosipannya...hahha....apa akunya yang kudet yaak...??
Eniwei,
Jakarta itu membuat aku tampak kecil dengan segala kemewahan yang ditawarkan.

Aku juga pengguna aktif traveloka.
Lebih tepatnya suai siih...hahha...karena doi orangnya gak mau ribet. Ditambah lagi, traveloka sering diskon.
Jadi memanjakan user banget.

Hairi Yanti mengatakan...

Ke Jakarta itu ke aneka mall yang ada di sana. Buahaha.... plus Thamcit, Tanah Abang, Mangga dua... hihihi... ke Istiqlal juga *edisi alim karena Ramadan :D

Siti mudrikah mengatakan...

Paketan ya tiket sma hotel, boleh bgt dicoba.
Ayuu main ke Jakarta, aku suka ke taman menteng, sma ke planetarium, tempat favorite

Noni Rosliyani mengatakan...

Bulan depan mau ke Jakarta, browsing tiket & hotelnya di Traveloka dong... Tapi berhubung anak belum pernah ke TMII, jadi besok mainnya ke TMII aja dehh..

tukang Jalan Jajan mengatakan...

Yeay! JAkarta ternyata punya banyak destinasi wisata yang menyenangkan. ngga punya cerita terjebak macet hehehe. Yuklah kapan kita jalan bareng

Tira Soekardi mengatakan...

sdh laam gak ke jakarta untuk jalan2, skrg mah nengokin anak saja yg kerja di jkt

Fandhy Achmad R mengatakan...

Saya ke Jakarta, itu sekedar nyicipin naik comuter line doang haha terus buat pengiritan numpang nginep di kos temen wkwkw ya kalo soal wisata, sebenarnya pengin tuh kan monas atau ke blok M nyari buku bekas tapi ya itu susah waktu

Khoirur Rohmah mengatakan...

Semoga kapan2 bisa ke JAkarta
ada tempat2 yg pengen di kunjungi, hheee

Dian Ravi mengatakan...

Aku sampai sekarang belum pernah (lagi) ke Ragunan loh. Padahal pengen banget. Aku juga kalau mudik atau kemana pun butuh tiket pesawat (jaman baru ada pesawat di aplikasinya) juga ngandelin Traveloka. Hotel pun selalu booking via Traveloka. Meski dadakan cepet proses bookingnya.

MahadewiShaleh mengatakan...

Aku sebenarnya pengen ke Monas lihat-lihat gitu. Eh suami bilang enggak usah cape gak ada apa-apa. Sedih. Kalau ke Kalijodo pengen nyobain sih. Hehe

William Giovanni mengatakan...

Saya yang rajin ke Jakarta, tapi jarang berwisata. Lewat Monas sering, naik ke puncak Monas belum pernah. Lebih banyak urusan pekerjaan.

unggulcenter mengatakan...

Wah saya sendiri dari Bogor ga banyak tau tempat 2 ini.. hihi. Trims infonya

Ilham Bachtiar mengatakan...

Aku ke Jakarta buat ngunjungi kekasih, jalan-jalannya justru ke tempat yang bukan tempat wisata. Hahaha. Etapi ada satu hari ke Kota Tua tuh. Sayang e sayang, museum di sana nggak ada yang buka waktu itu. Sepertinya Traveloka bakal membuatku lebih kerap ke Jakarta. Eh.

April Hamsa mengatakan...

Kepengen banget ke Kepulauan Seribu.
Jakarta itu emang kaya banget tempat2 yg mesti dikunjungi, terutama are kota tua. Tapi aku pun blm kesampaian mengelilinginya hiks

April Hamsa mengatakan...

#area

Dikki cantona mengatakan...

Betul sekali ttuh traveloka sangat membantu dalam destination perjalanan dan juga kamar menginap jadi kita tidak perlu susah payah untuk mencari kamar dan perjalanan kemana saja dan kapan saja

Unknown mengatakan...

Kalau ke Jakarta Kabarin ya Jiah hehe.. biar bisa ikutan keliling #loh

Sophia Mega mengatakan...

Ke Jakarta ke kedai kopinya yang keren-keren x'D Thank you for the tips yaaah

www.sophiamega.com

sari widiarti mengatakan...

beluuuum ke TMII, ajakin aku ke jakartaaaaaaaaa :D

linda mengatakan...

Mantep kalau aku pingin ke Jakarta cuma satu mau coba belanja di Tanah Abang yang katanya pusat grosir terbesar di Asia Tenggara, apalagi bulan mau lebaran seperti ini mau borong baju untuk sanak saudara

Evrinasp mengatakan...

Kalo orang luar jakarta malah pada pingin ke jekardah ya, aku kebalik malah pingin menjauh dan menjelajah ke pelosok hehe, ayo ke jekardah

Roy Vandi Tambunan mengatakan...

aku belum sempat mengunjung tempat tempat wisata yang ada di jakarta. sudah habis waktu dijalan soalnya mba hehe

Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!