Sabtu, 09 Desember 2017

# 2016 # Film

Shy Shy Cat


Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Urusan pernikahan memang sesuatu yang cukup memungsingkan apalagi kalau sudah ada yang namanya perjodohan. Mira perempuan sukses yang berkarir di Jakarta ditagih janji nikah Abahnya diusianya yang ke 30 tahun. Permasalahannya dia diminta menikah dengan Otoy, teman masa kecilnya yang nyebelin.

Demi menggagalkan perjodohannya, Mira kembali ke desa Sindang Barang membawa serta sahabatnya Jessy dan Umi. Rencananya, Jessy akan menggoda Otoy agar tak jadi dengan Mira. Lha sampai di desa ternyata semua sudah berubah termasuk si Otoy. Apa kira-kira perjodohannya akan batal atau justru ketiganya malah jatuh cinta?

Lihat Fedi Nuril vs Nirina itu bukan hal yang baru. Dulu di Get Married 3 mereka juga beradu akting. Cuma entah mengapa kalau lihat Fedi bawaannya bayangin Fahri Ayat-ayat Cinta. Nah di Shy Shy Cat karakter Fedi masih baik, always!

Mira, wanita kekinian yang mengedepankan karir daripada pernikahan. Karena nazar aja sih makanya dia mau pulang. Untungnya si Otoy ini ngasih pilihan agar mereka kenalan dulu. Jika cocok ya lanjut, tapi kalau tidak ya keputusan masing-masing.

Untuk romansnya, akhirnya mereka nyari perhatian si Otoy dengan masak atau melakukan kesenian. Si Otoy ini cerita pemuda yang bangun desa. Kuliah di luar negeri dan balik demi desa tercinta. Suka banget dengan lokasi Sindang Barang yang adem dari perkebunan sampai lautnya. Banyak kesenian yang ditampilkan seperti Silat dan nyanyi Sunda.

Dari awal nonton, saya enggak mau nebak akhirnya bagaimana. Tapi dipikiran buat 2 opsi yang mungkin bakal terjadi. Satu cocok yang satu agak meleset tapi nyambunglah. Enggak maksa dan saya suka.

Pesannya, boleh kita pergi jauh tapi tetap harus ingat dari mana kita. Ada bagusnya apa yang didapat dari luar diaplikasikan kembali ke desa, tempat kelahiran kita. Kita harus berilmu dan beriman juga. keduanya harus ada dan berjalan bersamaan jika ingin bahagia.

Film ini kategori dewasa ya. Jadi please, yang masih di bawah umur nanti dulu. Adegannya normal sih, cuma Acha aja yang lumayan seksih, hahaha.

Kalian sudah nonton Shy Shy Cat? Share yuk!


Sutradara: Monty Tiwa
Produser: Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
Penulis: Adhitya Mulya, Monty Tiwa
Pemeran: Fedi Nuril
Acha Septriasa
Nirina Zubir
Tika Bravani
Titi Kamal
Izhur Muchtar
Soleh Solihun
Juwita Bahar
Adelia Rasya
Ade Fitria Sechan
Budi Dalton
Cecep Arif Rahman
Bella Graceva
Musik: Ganden Bramanto
Sinematografi: Rollie Markiano
Penyunting: Cesa David Luckmansyah
Perusahaan produksi: PT Kharisma Starvision Plus
Tanggal rilis: 3 November 2016
Durasi 98 Menit

Sampai jumpa. Happy blogging!

12 komentar:

  1. menurutku fedi dan nirina itu kok duo aktor ya.
    kalau duet akting ada saja skenario yang cocok untuk mereka

    BalasHapus
  2. belum nonton. mbak nonton dimana nih? udah ada downloadnnya?

    BalasHapus
  3. Filmnya kayaknya renyah dan catchy ya untuk anak muda dan ringan dicerna. Menarik buat saat santai ya sambil nonton

    BalasHapus
  4. filmnya kayaknya seru ya mbak... artisnya dikenal sebagai pemeran yang menjiwai... apalagi skenarionya ndak mudah ditebak... menarik banget kayakna,,,,

    BalasHapus
  5. Kayaknya seru, nih. Plus ada cerita-cerita tengilnya gak? Soalnya bayangin Nirina biasanya ada adegan tengil dan renyah gitu. Hihi. So, ringan tapi asyik ya kayaknya film ini.

    BalasHapus
  6. awuuuuuuu fedi nuril cakep baaaaaanget
    subhanallah cakepnyaaa

    aku sih cuma sekedar tau tentang shy shy cat, tapi nggak tau kalau ternyata pemeran prianya itu fedi nuril

    beuh, bikin meleleh yeee
    apalagi dia nikahnya pake acara taaruf
    duh, luput dah 1 cowok sholeh cakep nan tajir idaman kaum wanita
    XD

    BalasHapus
  7. Dari judulnya film ini berasa remaja banget. Ternyata ada pesan yang mendalam juga tentang cerita membangun kampung. Bagus ya, termasuk tontonan yang menuntun berarti nih film.

    BalasHapus
  8. lah ini film taon lalu ya?! aku tadi padahal udah mikir pengen nonton di bioskop hahhahaaa... liat tanggalnya ternyata udah lama. duuuh kudetnya akuuuh...

    BalasHapus
  9. Judulnya lucu shy shy cat aliasmalu-malu kucing wkwkw...kalau banyak pemuda seperti otoy, wah Indonesia bakalan maju,nih

    BalasHapus
  10. aku udah lama nonton jiaah. aku pikir dulu ferdi nuril jadian sama nirina, eh ternyata sama titi kamal

    BalasHapus
  11. Aku belum nonton nih..
    Ferdi Nuril..kayaknya kok aku suka terbayang ayat2 cinta aja..kalo denger namanya.., jadi ingatku yang berbau religi aja..

    BalasHapus
  12. Bahahak kalo liat Fedi ya paling gitu2 aja abang2 alim dan cintanya. Lupa akutuh pernah ada di GM juga. Di shy2cat jadi penasaran, pernah baca juga ttg film ini yg dibikin adhitya mulya

    BalasHapus