Kamis, 09 Februari 2017

# Grapari # Jepara

Tepat Lokasi Setelah Empat Kali ke Grapari

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Tepat Lokasi Setelah Empat Kali ke Grapari. Oke Google, di mana letak Grapari Jepara?

Jaman sudah semakin canggih, lihat map harusnya semua beres. Tapi dasar sayanya ngawur saat baca peta, saya suka nyasar ke mana-mana. Contohnya nih saat pergi ke Grapari. Letaknya di kota yang harusnya mudah dicari, eh kelewatan mulu.



Pertama saat ingin upgred 4G padahal saat itu Jepara belum ada sinyal 4G Tsel. Sudah liat map, tanya orang, Grapari terlewat. Akhirnya muter, jalan hati-hati dan wala! Ketemu juga.

Kedua, upgred 4G lagi untuk nomor lama saya. Saya punya 2 nomor Tsel, hahaha. Sama kasusnya, kelewat lalu muter dan akhirnya ketemu lagi.


Ketiga, kartu pertama yang saya upgred mau diganti kartu BCA mobile. Dari Mbak CS BCA, katanya lebih enak pakai Toolkit SIM. Manut aja deh. Seperti kali pertama dan kedua, saya kelewat lagi.

Keempat. Dih hobi banget ya saya nyambangi Grapari. Alhamdulillahnya enggak kelewat lagi. Pas di depannya. Kali ini masih ngurus Toolkit SIM BCA lama. Entah mengapa kok enggak bisa aktifasi. Saya tanya dong, apa SIMnya bermasalah? Mbaknya ngecek dan bilang nggak ada masalah. Akhirnya diganti tapi enggak 4G. Ya sudahlah.


Bagaimana akhirnya?

Bisa dipakai setelah melakukan beberapa hal yang nanti saya post dengan judul lain, hahaha.

Sebenarnya pelayanan Grapari itu baik. Antrinya, ya kadang lumayan, kadang juga sepi. Grapari melayani hilang kartu, upgred, sampai beli pulsa atau kuota. Untuk pulsa, bayar sesuai nominal. Beli 10 ribu bayar 10 ribu, dan seterusnya.

Ganti kartu, bayar tidak?

Kartunya gratis. Tapi setelah ganti kartu, biasanya kita harus isi pulsa minimal 5 ribu. Tapi saat saya ganti buat BCA, enggak harus isi pulsa sih.


Untuk antrian ada dua. Milih ke CS atau konter. Ambil kartunya di sebelah pintu masuk. Jangan lupa bawa kartu identitas. Untuk layanan mobile bank, bawa tabungan dan ATM juga.

Ngomong-ngomong, kenapa saya harus sampai empat kali baru tepat di lokasi?

  • Plang tulisan Grapari Kecil. Seringnya saya enggak lihat, hahaha.
  • Letaknya masuk, enggak mencolok. Menurut saya ya.
  • Saya enggak hapal jalan atau sering lupa lokasi, wakakaka.

Sekarang saat mau ke sana saya akan memelankan motor. Mata waspada buat lihat plang Grapari. Ingat lingkungan sekitar Grapari.

Emang masih mau ke Grapari?


Iya dong! Yang kartu terakhir itu kan 4Gnya ilang. Sekarang Jepara kota udah ada 4G. Ya kita harus update dong! Betul kan?!

Bagaimana pelayanan Grapari di daerah kalian? Share yuk! Sampai jumpa. Happy Blogging!

24 komentar:

  1. Belum pernah ke grapari soalnya pake M3 :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Galeri di Jepara malah lg pindah ke kota tetangga. Kesel

      Hapus
  2. Sama mba waktu mengurus jaringan 3G menjadi 4G prosesnya sangat cepat karena Grapari sedang kosong tetapi waktu mengurus pembuatan kartu T cash antrian panjang sekali he he

    BalasHapus
  3. Saya juga waktu ke Grapari pelayanannya bagus dan untungnya pengurusannya cepat karena sepi dan ga antri sama sekali

    BalasHapus
  4. Halo, salam kenal, aku juga belum pernah ke grapari Jepara. Pernah ke Pecangaan hehehe.
    Aku follow, folbek ya :)

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah grapari Jakarta plang nya gede2 jd nggak takut kelewatan

    BalasHapus
  6. Wah sampai 3 kali kelewatan... itu namanya terlalu...

    BalasHapus
  7. wah masa plang tulisannya engga keliatan mba? apa kecil banget yatulisannya? hem.. enak tuh beli pulsa di grapari bayarnya sesuai dengan nominal yang di beli

    BalasHapus
  8. di jakarta banyak.. di mal mal juga ada.. tinggal google map aja, mana lokasi terdekat, atau pas lagi ada rencana ke mal mana.. mampir deh..

    BalasHapus
  9. kalo kartu ilang,, tapi identitas dulu pas ngisinya asal asalan bisa gak mba???

    BalasHapus
  10. kurang dana kali graparinya kalau lokasinya sulit diakses.. mestinya kaya ya perusahaan telco. Bilang aja ganti lokasi mas/mba ke pinggir jalan umum dan ruko yang luas! Jangan malu2in telkom hehe..

    BalasHapus
  11. Nah lho sampai kelewat terus. Minta ganti plang besar. Tapi kalau pindah gimana lagi. Semangat mbaaa

    BalasHapus
  12. Saya belum pernah ke Grapari, tapi pernah nitip sama adik. Buat minta nomor telkomsel saya diaktifin karena simcardnya hilang/patah waktu itu.

    BalasHapus
  13. Waduh, kelewwat tempatnya kok bisa berkali-kali ya..hihihi..
    Jangan-jangan gejalanya seperti Mbak Neno Warisman, dislokasi.

    BalasHapus
  14. Dulu pernah kerja di Grapari Jogja. Jelas oke dong pelayanan di Jogja. Hahaha...

    BalasHapus
  15. Besok-besok diapalin bangunan sekitar, Mbak. Aku pernah ke grapari nemenin temen. Pelayanannya ramah, cepet juga

    BalasHapus
  16. Heheheh Graparinya kselip dimana mana. Ntar dimintain plangnya di buat super gede biar kelihatan jehehe

    BalasHapus
  17. Di tmpt aku CS graparinya baik-baik udah ganti ke 4G yeahh..

    cuma sayangnya nggak aemua tempat bisa 4G cuma pusak kota ajaaa

    BalasHapus
  18. Kalo di Jakarta, Grapari udah banyak yg letaknya di dalam Mall :D

    BalasHapus
  19. kalau di Bogor, grapari itu antrianya lama sekali, selalu datang pagi dan baru dapat siangnya :)

    BalasHapus
  20. Saya di Jakarta udah bbrp kali ganti simcard simpati karena hilang.

    BalasHapus
  21. grapari mah sekarang udah banyak di jakarta, di mall atau ITC juga ada biasanya, tapi kalo saya biasanya ke Grapari kebon sirih

    BalasHapus
  22. Hmmm baru pernah dengar tentang grapari sih.. Hehe.. Katrok banget yah.. Nanti aku cari fakta nya deh buat apdet..

    BalasHapus