Explore the blog
Jumat, 29 Juli 2022

Kisah Inspiratif Sulam Alis Rainbrow Milik Anak Bangsa

Mau pakai riasan, tapi bingung tidak bisa bikin alis? Itu saya banget! Kepikiran juga, bagaimana kalau sulam alis saja? 

Sulam alis memang menjadi salah satu cara untuk bisa mendapatkan alis yang oke demi menunjang penampilan yang lebih baik. Rainbrow menjadi tempat sulam alis di Jakarta yang sekarang ini tengah berkembang dengan pesat dan menjadi kebanggaan Indonesia. Karena Rainbrow adalah karya anak bangsa menyediakan sulam alis berkualitas tinggi dan sudah diakui bahkan oleh dunia.

Rainbrow memiliki perjalanan yang cukup panjang untuk bisa mencapai kondisi sukses dan berkembang seperti sekarang ini lho. Dan kisah dari Rainbrow menjadi salah satu kisah inspiratif yang bisa menjadi contoh bagi banyak anak bangsa untuk bisa berhasil. Sekarang, saya akan ngasih tahu soal Rainbrow dan juga perkembangannya sampai saat ini.

Sejarah Rainbrow Sulam Alis Sukses Di Jakarta



Rainbrow merupakan klinik kecantikan sulam alis yang berdiri sejak tahun 2015 yang lalu dan didirikan oleh Lim Shandy King. Berdasarkan ceritanya, Lim Shandy King memulai bisnis sulam alis ini karena kesukaan atau ketertarikannya dengan sulam alis. Berdasarkan beberapa wawancara Shandy menjelaskan bahwa dirinya memulai dari mempelajari seni sulam di Singapura.

Setelah memiliki bekal tersebut, Shandy pun membuka klinik sulam sederhana yang tidak disangka akan berkembang pesat. Di tahun yang sama, Shandy mempelajari beberapa teknik sulam alis yang baru dari negara Korea dan juga Thailand. Semangat mempelajari dunia semi permanen make up sampai ke beberapa negara ini didapatkan dari kecintaannya terhadap seni sulam alis.

Bahkan secara kualitas pun Shandy bersama Rainbrow semakin terjamin dengan adanya berbagai sertifikat yang didapatkan. Beberapa prestasi sudah diukirkan di kancah dunia, sehingga memang membawa nama bangsa menjadi lebih baik di dunia sulam alis. Tentunya ini membuat perkembangan dari Rainbrow tempat sulam alis di Jakarta pun terbilang sangat pesat dan kemudian semakin meluas.

Bisnis Shandy ini semakin berkembang dan sekarang ini bahkan sudah ada di beberapa kota di luar Jakarta lho. Berdasarkan informasi, usaha sulam alis yang dimiliki Shandy ini sudah memiliki 28 cabang di beberapa kota di Indonesia. Menurut Shandy, sudah ada cabang di Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Bali. Kalimantan sejauh ini memang belum ada.

Shandy bersama Rainbrow sudah mengukirkan banyak prestasi dan juga mendapatkan sertifikat dari Phi Academy yang diakui kualitas premium di bidangnya. Ada banyak sertifikat dari berbagai negara, bahkan bisa memenangkan kompetisi sulam selama 2 tahun berturut-turut lho. Karena keahliannya itu Shandy pun sempat diundang menjadi juri di kompetisi sulam di Malaysia dan juga Singapura.

Membekali Seniman Sulam Alis


Shandy membangun Rainbrow sampai sebesar ini dan memiliki banyak cabang di Indonesia tentunya tidak bekerja sendirian. Ada sekitar 60 pekerja seni sulam alis yang membantunya untuk mengembangkan Rainbrow sampai memiliki ribuan klien. Tentunya usaha Shandy ini sangat menginspirasi, karena bisa menarik banyak sekali pekerja lokal dan membantu perekonomian mereka.

Selain bisa menyerap tenaga kerja, Shandy pun ternyata membekali para seniman sulam alis ini untuk bisa lebih berkembang. Shandy memberi dan membagikan seni sulam alis ini ke para seniman dan kemudian melatih mereka. Jadi Shandy itu mendidik para seniman untuk bisa melakukan pengerjaan sulam alis ini sesuai dengan standar Shandy.

Dengan membekali ilmu yang benar dan baik untuk para seniman alis, akan membuat tempat sulam alis di Jakarta dan kota lain pun standarnya terjaga. Menurut Shandy, dalam menjaga kualitas dari setiap cabang Rainbrow memang ada tahapan sebelum pekerja itu bisa mulai bekerja. Biasanya para seniman sulam alis ini harus masuk ke akademi Rainbrow terlebih dahulu untuk bisa mempelajari berbagai teknik dan teknologi.

Jadi di akademi yang dibuat Shandy ini ada pelatihan untuk berbagai teknik sulam alis dan juga teknologi yang akan diimplementasikan dalam pelayanan sulam alis. Setelah sudah lulus pelatihan dari akademi Rainbrow, maka akan bisa mendapatkan sertifikat khusus keahlian sulam alis. Dan setelah itu barulah biasanya orang bisa mulai bekerja di Rainbrow ini.

Shandy pun menjadi salah satu tokoh yang menginspirasi karena bisa membekali para seniman sulam alis dengan teknik yang lebih beragam. Meskipun memang tujuan bekal untuk para seniman sulam alis ini adalah untuk menjaga kualitas dari setiap cabang Rainbrow yang ada di Indonesia. Dengan cara ini maka semua tempat sulam alis cabang dari Rainbrow akan memakai sistem yang sama dan kualitasnya sudah pasti akan terjaga.

Mengikuti Perkembangan Teknologi


Salah satu kunci sukses dari Shandy membangun Rainbrow ini adalah mau berupaya mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Menurutnya pebisnis yang baik itu adalah pebisnis yang tidak pernah bosan untuk belajar, dan hal ini pun dilakukan oleh Shandy. Dirinya enggan merasa puas dengan pencapaian saat ini, dan selalu belajar menempa kemampuan dan mempelajari teknik terbaru.

Bukan hanya soal kemampuan dan teknik terbaru yang dipelajari, akan tetapi juga mengenai teknologi terbaru yang mendukung usahanya. Shandy selalu belajar dan juga mengikuti perkembangan tersebut, yang membuat tempat sulam alis di Jakarta miliknya pun terjaga kualitasnya. Salah satu teknologi yang terbaru di dunia sulam alis itu adalah mesin sulam alis baru yang mengadaptasi teknologi mesin Rajah.

Jadi mesin yang terbaru ini memang memiliki kecepatan yang lebih baik dalam melakukan sulam alis, dan juga memiliki tingkat presisi yang lebih tinggi. Dengan mempergunakan mesin ini, sudah pasti akan bisa menghemat waktu dan juga tidak terlalu meninggalkan rasa sakit saat sulam alis. Dengan mempergunakan mesin sulam alis yang terbaru ini pun memberikan hasil yang lebih baik dan juga tahan lama.

Langkah ini dituturkan Shandy dengan menegaskan bahwa Rainbrow itu akan selalu update teknik dan juga teknologi baru di dunia sulam. Rainbrow selalu mempelajari dan berusaha mendapatkan teknologi yang terbaru dalam dunia sulam alis ini. Ini demi untuk memberikan pelayanan sulam alis yang terbaik untuk para customer dan membuat Rainbrow makin berkualitas.

Inspiratif Rainbrow Sulam Alis


Dunia sulam alis ini memang terbilang cukup baru di Indonesia. Akan tetapi Shandy bersama Rainbrow ini membawa dunia sulam alis di Indonesia itu berkembang dengan sangat pesat dan tentunya semakin berkualitas. Ini terbukti dari adanya akademi sulam alis Rainbrow yang dibuat oleh Shandy untuk memajukan dunia sulam alis di Indonesia.

Semangat dan kecintaan dari Shandy akan sulam alis ini menjadi salah satu faktor yang mendorong banyak orang ingin menggeluti dunia sulam alis ini. Apalagi tempat sulam alis di Jakarta ini menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan dan memiliki masa depan yang cukup baik.

Itu dia Kisah Inspiratif Sulam Alis Rainbrow Milik Anak Bangsa. Ada yang sudah coba? Yuk share pengalaman kalian di kolom komentar. Sampai jumpa. Happy blogging! 

Would you like to comment?

Musdalifah mengatakan...

Aaaa.... Aku belum bisa bikin alis, Yaa Ampun sampe aku perna ngambil kelas make up sehari full demi bikin alisnya itu, tp ttp aja masih miring sebelah. Mungkin karena sehari-hari aku jarang dandan kali ya jadi jarang berlatih. Wah aku bisa nih belajar sulam alis di Rainbow, semoga ada cabangnya di daerahku ya kak😍

Dee_Arif mengatakan...

Wah iya, sekarang lagi trend sulam alis ya
Keren sekali usaha Rainbow ini
Semoga makin sukses

Dila mengatakan...

Wah menginspirasi sekali, memang kalau suka dengan sesuatu hal positif jangan setengah-setengaah. Kayak Shandy yang belajar sulam alis ke negara tetangga, lalu buka klinik kecantikan Rainbowdan sekarang sudah banyak cabang. Dan terpenting, mengikuti perkembangan teknologi supaya bisnis makin maju.

Annisa Rizki Sakih mengatakan...

Kayaknya saya ada bakat disleksia, soalnya saya bacanya Rainbow baru diakhir ngeh ini Rainbrow. Keren pemilihan namanya, gampang diingat dan kalau dari cocoklogi ala saya, bisa berarti alis yg sudah disulam Jd tahan hujan dan badai 😁

Nieke Indrietta mengatakan...

Buat kaum perempuan yang lelah dan sering galau kala meng-alis alias bikin alis, memang paling praktis sulam alis. Dulu ada temen kos di Jakarta yang sulam alis. Jadi gak repot-repot lagi dia tiap hari pas dandan buat ke kantor. Ahaha.

Raja Lubis mengatakan...

Aku sih memang belum pernah coba, dan nampaknya nggak akan coba, hehe. Tapi semoga dengan adanya akademi yang dibuat Rainbrow, dunia sulam alis makin menjanjikan dan bisa memberi banyak lapangan kerja baru ya.

Bening Pertiwi mengatakan...

peer banget aku belum bisa bikin alis. duh harus belajar dari ahlinya nih biar bisa bikin yang bagus dan menarik

Kamelawar mengatakan...

Bener banget 😂 benci banget pas part make alis, suka bikin esmosi bagi yang tidak bisa wkwk

Antung apriana mengatakan...

sulam alis ini memang sangat membantu buat yang alisnya gundul dan nggak mau ribet bikin alis tiap hari ya, mbak. soalnya alis memang sepengaruh itu sih sama penampilan kita.

Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!