Rabu, 12 September 2018

# Perumahan # Placement Artikel

Tips Bisnis Kontrakan Murah

Bismillaahirrahaanirrahiim....

Tuntutan kebutuhan hidup yang semakin hari semakin tinggi tentunya membuat segelintir orang mulai melakukan beberapa inovasi. Inovasi ini dilakukan supaya kebutuhan mereka tentunya dapat tercukupi dengan baik, yakni melalui langkah meningkatkan pendapatan. Salah satu usaha yang ditempuh adalah berinvestasi. Investasi berarti membeli suatu barang tidak untuk dikonsumsi, tetapi digunakan untuk pendapatan di masa yang akan datang.

Investasi juga mengacu kepada mempersiapkan sebuah tabungan untuk masa depan, atau bisa juga dikatakan menanamkan modal untuk mendapatkan hasil yang lebih besar. Ada beberapa jenis investasi yang bisa dijadikan alternatif pilihan untukmu, guna mempersiapkan masa depan yang lebih gemilang. Tetapi, dari beberapa macam dan variansi yang ada, empat investasi ini bisa dikatakan lebih menjanjikan karena dari pengalaman, pendapatan yang dihasilkan cukup besar.

Empat Produk Investasi yang Dinilai Menjanjikan

1. Investasi Emas
Kita semua pasti sudah tahu, kalau emas adalah salah satu logam mulia, yang berdasarkan pengalaman nilai jualnya selalu meningkat setiap tahun. Investasi ini memiliki risiko rendah, tetapi imbal balik dari investasi ini cukup menarik. Terkadang beberapa orang salah mengartikan investasi ini. Kebanyakan dari mereka akan berinvestasi emas dalam bentuk perhiasan, padahal emas bentuk ini tidak cocok sebagai investasi karena akan terbebani komponen biaya pembuatan saat dibeli dan dijual kembali.

Jadi, bila kamu mempunyai rencana menggunakan emas untuk investasi, sebaiknya pilih bentuk batangan. Selain kadar kemurniannya bisa lebih besar, kamu tidak perlu terbebani juga dengan biaya pembuatan perhiasan. Untuk emas jenis ini bisa kamu dapatkan di PT Aneka Tambang (Antam), Pegadaian, atau Toko Perhiasan. Jika kamu membelinya melalui toko, usahakan untuk mendapatkan sertifikat asli dari Antam. Hal ini akan sangat penting untuk masalah ke depannya nanti.

2. Investasi Saham
Saham adalah surat berharga yang diterbitkan oleh suatu instansi yang menunjukkan kepemilikan seseorang atas perusahaan tersebut. Pendapat yang tidak berubah yang dianut oleh sebagian adalah bahwa istilah saham dekat dengan uang puluhan juta bahkan milyar. Padahal, dengan perkembangan zaman, kini dengan uang ratusan ribu, kita pun dapat berinvestasi produk ini.

Keuntungan yang akan kamu dapatkan melalui investasi saham akan bergantung kepada performa perusahaan. Oleh karena itu, sebelum memilih berinvestasi di sana, kamu perlu mengenali perusahaan tersebut dengan sebaik-baiknya. Kita maunya pasti dapat untung kan ya?

3. Investasi Reksa Dana
Reksa Dana merupakan suatu wadah untuk menghimpun dana dari beberapa orang investor. Dalam beberapa tahun terakhir, produk ini mulai digemari masyarakat Indonesia. Investasi jenis ini cocok bagi para pemula, apalagi dengan modal seadanya, dan tak punya bekal pengetahuan yang cukup tentang literasi keuangan, seperti menghitung risiko sebuah investasi.

Dengan melalui reksa dana, masayarakat dapat berinvestasi di perusahaan-perusahaan yang terkemuka dengan perantara Manajer Investasi. Dengan demikian, harapannya jika perusahaan tersebut berkembang dan memperoleh keuntungan, masyarakat kita pun bisa ikut menikmati.

4. Investasi Properti
Investasi properti bisa disebut investasi jangka panjang. Hal ini dikarenakan dengan semakin lama jangka waktunya, nilai properti akan semakin bertambah. Beragam produk yang dapat dipilih dari investasi properti adalah rumah, ruko, apartemen, kontrakan, dan tanah. Berbeda dengan ketiga investasi sebelumnya, investasi properti membutuhkan dana yang cukup besar. Nah, karena risikonya yang cukup besar, untuk memulai investasi properti kita membutuhkan beberapa referensi, salah satunya bagaimana tips bisnis kontrakan murah.

Pixabay

Kontrakan murah adalah salah satu jenis investasi properti. Investasi ini cukup menjanjikan bagi kita karena menawarkan keuntungan yang cukup menggiurkan apabila kita berhasil mengelolanya dengan baik. Lahan sewa, perkantoran, atau ruko memang bukan pilihan yang salah untuk investasi properti, tetapi kontrakan murah adalah pilihan yag paling realistis bagi para pemula dan tidak cukup mempunyai modal berlimpah.

Kebutuhan tempat tinggal di Indonesia semakin hari semakin meningkat, bahkan Indonesia masuk dikatakan sebegai negara yang mengalami backlog. Artinya, adanya kesenjangan yang cukup besar antara kebutuhan rumah dan ketersediaan rumah. Untuk itu, peluangmu untuk menjadikan kontrakan murah sebagai investasi, memiliki peluang keberhasilan yang tinggi.

Untuk mencapai keberhasilan yang diinginkan, ada beberapa tips yang perlu kamu cermati untuk memulai bisnis ini, yakni :

1. Cerdas memilih lokasi
Dalam memulai bisnis kontrakan murah, hal yang tak boleh kita lupa pertimbangkan adalah pemilihan lokasi dan mencari informasi harga rumah yang murah, sebut saja salah satunya rumah dijual Jogja. Lokasi yang strategis pasti banyak diminati. Lokasi menentukan potensi peluang keberhasilan investasi ini. Derah industri, mungkin dapat dijadikan salah satu alternatif pilihan lokasi. Selain ditandai dengan munculnya pabrik, ada faktor lain yang menjadi pertanda pertumbuhan ekonomi kawasan tersebut.

Dengan strategisnya lokasi yang kamu tawarkan, maka akan membuatmu lebih mudah untuk memasarkannya, karena peminatnya pasti ada, misal dari karyawan pabrik yang bekerja di sana. Namun, pemilihan lokasi ini pun harus seimbang dengan kemudahan akses dengan fasilitas umum yang ada.

2. Miliki nilai plus produk kita
Kontrakan murah di lokasi yang strategis memang salah satu faktor dominan untuk menentukan keberhasilan investasi ini. Namun, hal tersebut bukan segalanya. Hal itu bisa disebabkan karena lokasi yang strategis akan membutuhkan modal awal yang besar karena harga tanah yang diminta juga akan besar.

Nah, untuk itulah kita perlu mebidik faktor lain yang bisa menjadi pertimbangan pembeli dalam memilih kontrakan murah. Salah satunya adalah faktor kenyamanan. Kenyamanan inilah yang akan kita tawarkan sebagai nilai plus bagi produk kita. Kenyamanan bisa mencakup banyak sektor seperti kemudahan tercukupinya kebutuhan air, lingkungan yang bersih, masyarakat yang baik, dan sebagainya.

Sampai jumpa. Happy blogging!

6 komentar:

  1. Terimakasih tipsnya, sangat bermanfaat sekali bagi kita yang ingin usaha kontrakan.

    BalasHapus
  2. Saya rasa memili usaha kontrakan ini, adalah salah satu usaha yang memang sangat menjanjikan.

    BalasHapus
  3. Ya, saya setuju dengan pemilihan lokasi yang sangat tepat. Dekat dengan Rumah sakit, Sekolahan, Jalan Raya, Pasar/Mall misalnya.

    BalasHapus
  4. Sangat menginspirasi sekali isi blognya.

    BalasHapus
  5. Saya setuju sekali dengan Kontrakan murah menjadi salah satu jenis investasi properti yang cukup menjanjikan di jaman sekarang ini.

    BalasHapus
  6. Faktor kenyamanan memang penting sekali dalam memilih kontrakan rumah, karena itu yang menyebabkan betah atau tidaknya si pengontrak.

    BalasHapus