Sabtu, 07 Oktober 2017

# Film # Romantis

The Back-up Plan

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Punya rencana masa depan? Punya pacar, menikah dan punya anak? Bagaimana kalau kita tidak punya anak tapi menginginkan anak sebagai keluarga?

Rencana, pilihan hidup dan kepercayaan

Setiap orang dalam hidup ini pasti punya rencana-rencana yang indah, membuat diri kita bahagia. Begitu juga yang dialami oleh Zoe seorang wanita pemilik Pet Shop. Niat awalnya dia ingin berumahtangga dan punya anak. Sayangnya, kencan dengan beberapa pria tak membuatnya cocok, apalagi rencana memiliki anak yang ditolak mentah oleh mantan terdahulunya. Rencana utama belum berhasil, dia punya rencana cadangan yaitu inseminasi untuk mendapatkan bayi. Padahal si Zoe ini udah ditakut-takuti temannya bahwa punya anak itu repot, apalagi kalau ngurus sendiri.

Saat selesai inseminasi, si Zoe ini tanpa sengaja bertemu Stan saat berebut Taxi. Terjadi perdebatan, enggak sengit tapi bikin Stan terpesona. Adegan berlanjut lalu mereka bertemu lagi saat Stand jualan keju. Mereka akrab? Enggak karena baru malam di acara yang diselenggaran Zoe di Pet Shopnya, mereka mulai ngobrol.

Keduanya saling tertarik, kencan berakhir dramatis juga tapi Zoe agak gimana gitu. Padahal Stand udah ngasih tanda-tanda suka. Mungkin karena Stan ini bukan termasuk dalam rencana cadangannya. Tapi akhirnya mereka kencan lagi. Pas lagi sayang-sayangnya, eh Zoe ternyata hamil. Masalahnya, Stan belum kepikiran punya anak. Bagaimana Zoe mengungkapkan kehamilannya? Apa hubungan mereka akan berlanjut?

Karena kurang terlalu tahu akting Jennifer Lopez dan Alex O'Loughlin di film lain, saya bilang film lama ini lumayan lah. Pas lagi nyari film romance, ya sudah nyoba nonton aja. Ceritanya bukan hal baru, apalagi di negara barat sana yang namaya Ibu tunggal itu biasa. Kalau di negara ini lain lagi ya. Ada perempuan ketahuan hamil langsung dicariin Bapaknya, bisa juga asal siapa mau nikahi aja.

Cerita lebih banyak kepersoalan Zoe dan Stan yang mau jadi orangtua baru. Sama kaya pasangan lain, kehamilan membawa perubahan dari makan, tidur, pergaulan, biaya hidup yang akan datang sampai urusan periksa ke dokter kandungan.

Adegan yang cukup menghibur itu saat Stan panik dan dia ketemu Bapak 3 anak. Adegan lain yang bikin saya ngelus dada adalah waktu ke pertemuan single mother dan salah satu dari mereka melahirkan. Hah, melahirkan model begitu bikin orang panik dan ketakutan lah! Melahirkannya model bagaimana sih?

Cerita yang disajikan cukup ringan kok. Jadi pas nonton enggak pakai banyak mikir. Adegan ranjang atau kissingnya juga biasa, ya karena ini bukan erotic romance ya.

Saat kita mencintai seseorang, kita rela menerima apa pun yang ada dalam diri pasangan, kekurangan maupun kelebihan. Kita hanya perlu percaya lalu menjalani semua dengan baik. Memang apa yang  terjadi tidak seperti apa yang kita rencanakan. Tapi percaya, bahwa rencana Tuhan jauh lebih indah daripada yang kita bayangkan.

Saya enggak saranin buat nonton kalau kalian nyari sesuatu yang wow misalnya salah satu dari mereka selingkuh atau mantannya datang. Seperti yang saya bilang, masalah lebih kepribadi keduanya.

Kalian sudah nonton film ini? Kalau sudah, share yuk! Atau punya rekomendasi film lain? Silakan komentar!



Sutradara: Alan Poul
Produser: Todd Black, Jason Blumenthal, Steve Tisch, Rodney Liber 
Penulis: Kate Angelo 
Pemeran:
Jennifer Lopez
Alex O'Loughlin
Noureen DeWulf
Melissa McCarthy
Eric Christian Olsen
Perusahaan produksi: Escape Artists
Distributor: CBS Films
Tanggal rilis: 23 April 2010 
Negara: Amerika Serikat 
Bahasa: Inggris

Sampai jumpa. Happy blogging!

20 komentar:

  1. Saya kembali nonton ini karena waktu itu lagi suka banget serial Hawaii 5-O. :D

    BalasHapus
  2. wahaaaaa...
    ceritanya seru nih kayaknya, barusan kutonton trailernya, menarik
    seruuuuu...
    tapi tadi gak diliatin sedih2nya itu siiih, yang stan akan menerimakah ketika si dia hamil

    BalasHapus
  3. Kirain malah dari judulnya back up plan kayak film action spy gitu ya. Ternyata drama keluarga pemerannya J-Lo ya

    BalasHapus
  4. saya baru tahu kalau ada film ini, soalnya penggemar film action terus
    rekomendasi nih film, pas habis lihat trailernya jadi pengen lihat

    BalasHapus
  5. Belum pernah nonton .-. Padahal film 2010 ya... Wahhhh sudah lama sekaliiii

    BalasHapus
  6. ya ampun, jangan ampe lah anak lahir tanpa bapaknya, kasihan kan. setelah lahiran zoe dan stan harus nihah (*eh)

    BalasHapus
  7. Kalau di Barat sono, inseminasi gak ada syarat apa-apakah selain kesehatan, tentunya...??
    Hebat deeh...kalau ada yang ingin jadi single parent.

    Filmnya hiburan banget...tapi inget, budaya ini cuma sah di negerinya...jangan berani-berani bawa cara seperti ini ke Indonesia.
    Bisa heboh dunia persilatan.
    wkkwk...

    BalasHapus
  8. Saya belum nonton, tapi kalau di negeri mungkin, apabila hamil. Duluan yang akan dicari tentu saja siapa bapaknya hahaha

    Bener banget tuh pas bagian "Ada perempuan ketahuan hamil langsung dicariin Bapaknya, bisa juga asal siapa mau nikahi aja..." ya semacam untuk menutupi aib keluarga tentu saja, jadi ingat film Thailand yg berjudul Jan Dara, yg mana filmnya membahas seputar hamil. Di luar nikah, cuma bedanya itu film jan dara film agak dewasa dan banyak selingan adegan yg di atas umur 😁😁

    BalasHapus
  9. Belum pernah nonton tapi kayanya romantis lucu neh filmnya. Wah kalau disini hamil duluan bisa jadi aib keluarga

    BalasHapus
  10. Beda budaya beda pemikiran ya kak, kalo di sini mah udah dihujat itu. Huft. Padahal kan banyak kejadian yg bisa menyebabkan seseorang bisa hamil diluar negeri ya.

    BalasHapus
  11. Ih pengin nontooonnnn... Ada di lk21 nggak yaaaaa. Hihi

    BalasHapus
  12. hehehehe Kalo diluar negeri perempuan bisa dibuahi oleh sperma terbaik tanpa tahu dari mana spermanya berasal. karena itu adalah hak Asasi Manusia, klo di Indonesia udah dituduuh dan dicap macem macem pasti. kesian....

    BalasHapus
  13. Baru dnger filmnya, kayaknya ceritanya ngangkat keseharian di negara barat ya. Single mom di indonesia masih agak tabu, pasti kesannya selalu jelek ya, seperti hamil dluar nikah dll

    BalasHapus
  14. Ini yang filmnya JLo yg lama dulu itu kan? Iyaaa.. bagus filmnya. :D

    BalasHapus
  15. saya paling suka film drama romantis beginian
    klu dulu minjam di rental dvd pasti nyari film beginian
    tp sekarang ga ada lg
    moga ada di youtube

    BalasHapus
  16. film tipe-tipe romantis gini aku sukaaaaa.


    Hahaha, emang Indonesia yg nyaris semua sinetronnya ada drama perselingkuhan dan mantan. 😂😂😂

    BalasHapus
  17. Jadi orangtua tunggal, di bumi belahan barat memang sudah biasa ya..
    Kalau di sini waah, beda lagi permasalahannya. Selain beda adat istiadat, secara agama juga berbeda pandangan.
    Saya juga suka film-film romantic.. suka terbawa suasana hehehe

    BalasHapus
  18. Belum pernah nonton. Judulnya pun baru ini tau. Emang jarang sih nonton film drama romance gitu. Hahaha. Apa gara-gara itu ya aku kurang romantis. Malahaaaaann. Nice review,Mbak.

    BalasHapus
  19. Belum pernah nonton dong.

    Nunggu si dia ngerealisasiin janjinya aja ngajakin nonton. Hahahahaha


    Duh romance banget yaaa... Hahahaha

    BalasHapus