Kamis, 21 September 2017

# Animasi # Film

Wreck-it Ralph

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Pernahkah kalian merasa jenuh dengan kehidupan yang ada? Pernahkah kalian ingin berubah dari orang baik ke orang jahat barang sejenak? Pernahkah?

Kalau dalam drama Korea, sering sekali kita menemui tokoh baik yang hanya menjadi sahabat si pemeran utama padahal dia amat sangat mencintainya. Sedangkan si jahat malah dicintai oleh tokoh utama. Rasanya kok ya jadi orang baik enggak ada faedahnya. Tapi di film animasi yang ini beda dari drama korea ya. Wreck-it Ralph, ingin jadi baik!

Sumber

Wreck-it Ralph salah seorang penjahat dalam permainan arkade (mesin permainan hiburan yang dioperasikan dengan koin yang terpasang di tempat-tempat bisnis umum - Wikipedia) ingin jadi baik karena cemburu dengan Felix yang sering dapat medali. Bukan hanya soal medali tapi perlakuan penghuni game-nya Fix-it Felix Jr tidak adil padanya. Ralph juga sering dimusuhi sampai-sampai ia curhat sama tokoh jahat lain. Jadi di dunia game dibuat kaya dunia nyata. Tokohnya bisa main di semacam stasiun gitu. Cemburu yang memuncak akhirnya membuat Ralph dolan ke game lain agar bisa mendapat medali seperti Felix. Bisa bayangin sih gimana sedihnya kalau dipandang sebelah mata.

Di jalan, dia bertemu satu prajurit Heroes Duty, game pembasmi serangga. Ralph menyamar dan bergabung sebagai prajurit Heroes Duty untuk ikut serta membasmi serangga Cybug di game tersebut. Ralph kewalahan sampai dimarahi sama ketua aksinya. Mengambil jalan pintas, dia malah mencuri medali game. Dari sana dia malah mecahin telur Cybug, dan terbawa menuju game balapan Sugar Rush.

Di Sugar Rush, Ralph bertemu Vanellope von Schweetz tokoh anak kecil yang cacat gambar. Diceritakan bahwa kalau mereka cacat maka tak bisa menginggalkan dunia game. Dia akan selamanya di sana tanpa bisa ke stasiun pusat. Si Vanellope ini ngambil medali curian Ralph untuk mengikuti balapan. Awalnya Ralph marah tapi kemudian mereka bekerjasama agar bisa mendapat medali itu kembali.


Di lain pihak, King Candy tak ingin Vanellope mengikuti balapan. Dia berusaha membuatnya gagal. Di game yang Ralph tinggalkan dianggap mengalami kerusakan sehingga terancam dicabut ijinnya. Sersan Calhoun game Heroes Duty juga mencari Ralph agar bisa mengalahkan serangga Cybug.

Bisakah Ralph medapatkan medali itu lagi? Bagaimana dengan Vanellope? Gangguan apa saja yang mereka dapatkan?

Tak apa bila tak jadi pemenang. Kamu hebat saat bisa menyelesaikan permainan!

Nonton film kartun ini itu ada ketawa dan harunya juga. Suka banget dengan karakter Vanellope yang apa adanya, ceplas ceplos khas anak-anak banget. Sementara si Ralph yang awalnya jahat ternyata bisa jadi baik.

Alur majunya bikin penasaran dan ya bertanya-tanya. Ini akhirnya bagaimana, mau apalagi mereka? Paling suka itu di setting Sugar Rush. Semuanya permen, makanan manis, dan ada semacam mie yang nyanyi jadi bikin ketawa aja padahal cuma bilang lalala.

Ending, setelah muter dengan aksi balapan dan perang, akhirnya..., Vanellope menangin hati Ralph dengan segala kepolosannya. Padahal saya sudah nyesek waktu Ralph ngancurin mobil yang dibuat bareng Vanellope. Hayo kenapa kok dihancurin? Bagaimana dengan medalinya?


Saya pikir, setiap orang memang punya perannya masing-masing. Ada yang jahat dan ada yang baik. Tanpa kejahatan tak ada yang namanya pahlawan. Dalam diri penjahat pun ada kebaikan. Makanya jangan menyamaratan semua orang.

Jangan melihat kekurangan orang lain lalu merundungnya. Asal tahu saja, dalam kekurangan ada kekuatan tersembunyi. Medali, piala hanya benda yang kadang bikin kita lupa dengan tujuan dari perlombaan. Kau hanya perlu berjuang, menyelesaikan permainan dan itulah kemenangan yang sebenarnya. 


Walaupun ini animasi lama, cukup menghibur dan oke juga kalau ditonton lagi. Keponakan saya saja suka banget muter dengan catatan pas adengan kissing dia harus tutup mata. Nah, kalian sudah nonton Wreck-it Ralph? Suka bagian yang mana? Share yuk!

Sutradara: Rich Moore
Produser: Clark Spencer
Skenario: Phil Johnston, Jennifer Lee
Cerita: Rich Moore, Phil Johnston, Jim Reardon
Pemeran: John C. Reilly, Sarah Silverman, Jack McBrayer, Jane Lynch
Musik: Henry Jackman
Perusahaan produksi: Walt Disney Animation Studios
Tanggal rilis: 29 Oktober 2012, 2 November 2012
Durasi: 101 menit

Sampai jumpa. Happy Blogging!

23 komentar:

  1. Aku sering berpikir begitu jadi org baik ga enak. Kebanyakan org juga lebih suka berteman dengan org jahat. Coba saja perhatikan "org jahat itu kebih banyak temannya" tapi tidak apa selama kita baik di mata allah penilaian org tak berarti.

    Aku suka kartun ini setiap musim liburan pun Di putar di televisi

    BalasHapus
  2. Dalam kekurangan ada kekuatan tersembunyi, dengan kalimat lain apa yg terlihat sebagai kekurangan maka bisa jadi itu adalah kelebihan dalam bentuk yang berbeda.

    Hai Mbak Jiah, apa kabar neh? Long time aku gak bewe yaaa

    BalasHapus
  3. Wah aku sudah nonton ini film.
    Penelopenya imut berisik comel pokoknya.
    Kalau kau jahat jadilah jahat sekalian, kalau baik jadilah baik sekalian..
    Itu quote yg aku dapet..

    BalasHapus
  4. Waah iya betul aku juga suka film ini.
    Tapi udah lama banget nontonnya euy! Jadi rada-rada lupa jalan ceritanya.
    Yang ku ingat itu endingnya sih hahaha tapi kan ga mungkin dikasih tau yak!
    Rekomended buat ditonton sekeluarga. Eh tapi emang ada adegan kissingnya ya? Ku udah lupa euy hahaha

    BalasHapus
  5. Udah lama banget pengin nonton ini tapi belum kesampaian.

    Keknya emang menarik banget ini film setelah baca review-anmu. Streaming aaaahh.

    BalasHapus
  6. AKu pernah nonton film ini, tapi setengah, jadi ga tahu akhirnya. sebenarnya ceritanya bagus, tepai kemarin aku agak suka dengan animasinya, aku kurang suka dengan bentuk-bentuk yang seperti itu (about shape) ehhee

    BalasHapus
  7. Wreck it Ralph adalah film yg paling sering tayang di TV kabel hahhaha.
    Aku juga suka nonton film ini. Pelajarannya banyak bangett..
    Btw baru sadar film ini ada adegan ciumannya juga yah hahaha. Nanti nonton lagi aha

    BalasHapus
  8. Penasaran aku dengan film yang begian. Tapi terima kasih Mimin yg telah berbagi info tentang film

    BalasHapus
  9. Ihh ini film sering bgt ditayangin di tv ya kan, tapi aku jarang liat karena gatau kenapa kurang tetarik sama karakter anak kecilnya mahaha. Tapi ceritanya ternyata menarik juga, tentang keinginan perubahan karakter.

    BalasHapus
  10. Wah pelajaran dari filmnya dalam yaaa.
    Btw tapi bener sih mbak, gk akan ada pahlawan kalau gk ada org jahat.
    Trus misalnya ada tmn cerita ttg si X yg kelakuannya buruk gtu, kdng saya gak suka nelen mentah2, kdng kalau diamati lg si X pun punya kelebihan trus ada sisi baik. MAnusia pada dasarnya punay dua sisi gtu ya...

    BalasHapus
  11. Ini bagus memang ya untuk ditonton anak2. Perubahan karakter dari jahat menjadi baik bukan sesuatu yang instan. Lewat film ini sepertinya perubahan tersebut menjadi tontonan yang menuntun. Sayang ya, ada adegan kissingnya

    BalasHapus
  12. saya suka banget film ini mba! udah dua kali nonton film ini pas di putar di fox movies.. paling suka di adegan yang ralph udah berhasil bawa medali, tapi pas balik eh permainannya mau ditutup karena dianggap rusak.. dan orang-orang kaya yg di penthouse aja udah mau ngasih ke ralph semua yang dimilikinya hehe..

    BalasHapus
  13. adekku pernah nonton ini nih. tapi aku nggak ikutan nonton, hahaha... baru tau ceritanya di sini

    keren banget ya yang bikin film ini. idenya. mengimajinasikan dunia game (yang penuh imajinasi liar) untuk dijadikan dunia nyata. wiiihiiii.... keceh banget ah

    masuk daftar list deh yang ini

    BalasHapus
  14. Aku kayanya pernah nonton ini, lupa ceritanya tp kaya inget tokohnya. Aku suka alur ceritanya. Kaya kehidupan manusia, byk hikmah yg bs di ambil dari kondisi yg kdg uda stuck ga bs di rubah

    BalasHapus
  15. wuanjir di review juga ini film. Bagus ini alur ceritanya lucu banget lagi beberapa scene ada yang bikin ketawa ngakak. Cocok buat ditonton oleh anak anak nih. tidak akan nyesel nonton film ini deh

    BalasHapus
  16. Tokoh game yg dimanusiakan,, hhe
    Aku kadang jg mikir enak kali jadi org jahat, pngen marah tinggal marah, kalo sebel am orang tinggal tonjok aj. Tp balik lagi sih ke diri sendiri, gak tega juga liat orang dipukulin.

    BalasHapus
  17. Anak-anak saya berulangkali nonton film ini. Dan saya pun ikut nonton juga. Filmya seruu... kisah pertemanan yang manis antara Ralph dan Veneloppe. Dibalik postur tubuh tinggi besar yang dimiliki Ralph, terdapat hati yang lembut.

    BalasHapus
  18. Wreck it Wralph 2 sedang dlm pengerjaannya loh mba. Dan salah satu animator pembuatnya orang Indonesia. Liputannya ada di Hitsss.com

    BalasHapus
  19. Sebenarnya anak-anakku suka banget sama kartun ini.
    Tapi sayang ada beberapa adegan bersama lawan jenis yang agak pantas ditonton untuk anak-anak.

    Suka KZL kalo adegannya ga sesuai sama reting usia tontonannya.

    Tapi overall, ini film menghibur sekali...karena banyak kejadian dan tempat yang imajinatf, membuat anak-anak menjadi berkhayal tinggal di dunia permen dan mengajarkan anak untuk menjadi orang yang baik.

    BalasHapus
  20. Setiap orang punya keunikan sendiri..cerdas di bidang masing-masing..dan tidak ada yg bodoh...

    Jadi jangan pernah merunsung kekurangan orang lain ..jika kita sendiri banyak kekurangan...

    Film yg sarat pesan...

    BalasHapus
  21. ini kesukaanku bangeeet
    suka sama penelope!!!!

    BalasHapus
  22. Aku udah nonton film ini berapa kali ya? Lebih dari 2 kali yang pasti. Suka banget sama ceritanya. Suka sama pesannya: Tiap orang pasti punya kelebihan masing-masing.
    Siapa yang sangka Penelope justru seharusnya adalah ratu.

    BalasHapus