Kamis, 14 September 2017

# Merawat Audio Mobil # Placement Artikel

Panduan Merawat Sistem Audio Mobil Agar Selalu Awet dan Berkualitas

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Sebagai pencinta musik, pasti kita ingin merasakan kualitas musik terbaik ketika mengemudikan mobil kesayangan. Karena mendengarkan musik sembari mengemudi akan membuat kita jadi lebih rileks. Perjalanan pun tak akan terasa membosankan bila kita ditemani musik-musik favorit.

Pixabay

Kualitas musik di mobil tak hanya ditentukan oleh sistem audio yang baik. Kita juga mesti cermat merawat sistem audio tersebut supaya selalu awet dan kualitasnya terjaga. Inilah panduan merawat sistem audio mobil secara praktis dan efektif!

Mengatur Volume Secara Wajar
Walaupun sistem audio mobil didesain untuk menyetel musik dengan suara lantang, bukan berarti kita bebas mengatur volumenya hingga batas maksimal. Usahakan untuk menyetel musik dengan volume yang wajar agar sistem audio mobil tidak terbebani karena dipaksa bekerja maksimal terus-menerus.

Selalu Menggunakan CD atau MP3 Orisinal
Harga CD dan MP3 orisinal pasti cukup mahal dan menguras isi kantong. Namun penggunaan CD dan MP3 orisinal ternyata dapat membuat sistem audio mobil senantiasa awet. Karena sistem audio tersebut tak perlu bekerja ekstra keras saat membaca file pada CD atau MP3 tersebut. Daya tahan optik pada sistem audio mobil pun akan bertahan lebih lama.

Mematikan Sistem Audio Sebelum Mematikan Mesin Mobil
Jangan langsung mematikan mesin mobil ketika sistem audio masih dalam keadaan hidup. Hal sepele ini bisa mengganggu kestabilan aliran listrik pada sistem audio mobil. Akibatnya, sistem audio mobil akan cepat rusak karena gangguan tersebut. Biasakan diri untuk mematikan sistem audio mobil sebelum mematikan mesin mobil setiap kali mengemudi.

Membersihkan Head Unit Secara Teratur
Bagian optik dan head unit pada sistem audio mobil mesti dibersihkan secara teratur. Karena debu dan kotoran yang menumpuk turut mempengaruhi kinerja sistem audio mobil. Bersihkan secara perlahan-lahan dengan bahan pembersih khusus supaya sistem audio mobil kesayangan tak mudah rusak.

Tak cuma sistem audio mobil yang harus dirawat dengan baik. Kita juga harus memperhatikan proteksi mobil secara keseluruhan dengan memilih asuransi mobil yang tepat. Kini mencari asuransi mobil dan jenis asuransi kendaraan lainnya semakin praktis dengan Futuready. Karena Futuready adalah supermarket asuransi terlengkap dengan pilihan produk asuransi berkualitas. Ingat asuransi mobil, pasti ingat Futuready.

Sampai jumpa!

3 komentar:

  1. Wah ini penting nih! Kayanya aku sama suami belum pernah bersihin head unit. Harus dimulai nih. Terima kasih tipsnya, Jiah.

    BalasHapus
  2. Hihihi, baca postingan ini sekaligus berharap didalam hati, moga dapet rezeki beginian. #DuniaFaisol

    BalasHapus
  3. Bermanfaat nih, memang baiknya mengatur volume itu jangan berlebih juga. Kalau pake flashdisk apa itu termasuk hal yang baik ya, Teh?

    BalasHapus