Minggu, 30 Oktober 2016

# Perempuan # Wanita

#MenurutLoh: Perempuan Emang Kudu Strong

Bismillaahirrahmaanirrahiim....


#MenurutLoh: Perempuan Emang Kudu Strong. Jadi enggak boleh manja? Ya boleh dong!

Membaca salah satu tulisan di Trivia yang berjudul Wanita Tidak Boleh Selalu Manja mengingatkan saya akan kalimat ini:

"Wanita adalah tiang agama, jikalau rusak wanita maka rusaklah negara, jikalau baik wanita maka baiklah negara"

Hakikatnya, perempuan memang makhluk yang manja. Perempuan itu tidak bisa dikasari, dan harusnya disayang. Kadang memang terlihat lemah. Tapi pada saat yang berbeda, dia tentu menjadi makhluk sekuat baja.

Saya adalah orang yang manja. Sebenarnya sih saya bisa jadi perempuan yang kuat dan mandiri ketika jauh dari rumah, orangtua. Tapi jika ada di sekitar keluarga, kadang kemanjaan saya muncul.

Waktu kelas XI, saya sudah mulai mandiri karena hidup jauh dari orangtua. Saya belajar banyak seperti memanage uang, enggak cengeng dan menyelesaikan masalah sendiri pula. Pernah juga saya bekerja jauh dan betul-betul harus kuat fisik dan batin juga. Saat itu, situasi dan kondisi memang menuntut saya untuk menjadi perempuan yang tangguh.


Sampai saat ini, saya masih belajar menjadi wanita yang tidak manja. Saya sering bepergian sendiri, menjaga kehormatan diri di tengah tempat asing.

Menjadi perempun strong bukan berarti tidak butuh siapapun. Hanya saja, kita tidak boleh menggantungkan diri pada oranf lain. Saya sadar, saya adalah salah satu tiang agama. Kelak saya juga akan menjadi Ibu dari banyak anak. Saya belajar kuat untuk anak-anak dan suami saya nanti. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dikemudian hari. Dan mempersiapkan diri dalam segala hal itu wajib.

Lalu bagaimana dengan perempuan manja di luar sana?

Ya itu terserah mereka. Saat ada yang memanjakan diri kita, hei kenapa tidak? Kita hanya perlu mengontrolnya. Itu saja. Saya sih percaya, menjadi perempuan yang kuat itu tidak ada ruginya sama sekali.

Mungkin banyak sekali cowok yang suka cewek lemah lembut kaya Barbie. Tapi, cowok yang suka cewek strong juga banyak banget. Kata siapa? Kata saya pribadi sih, hahaha.

Sampai jumpa. Happy blogging!

5 komentar:

  1. Whuaa... siap punya banyak anak yahh mbak. xixixixii...
    Cewek strong itu sesuatuuuu bangett

    BalasHapus
  2. strong kan gak harus gaharr alias galak ya. kadang strong diidentikkan dg galak

    BalasHapus
  3. Iya bener
    Jaman sekarang kalo ceweknya lemah gemulai tak berdaya bakal jadi bakal sengsara wwkwk

    Harus setroooong
    Bisa mandiri tanpa orang tua
    BIsa mandiri kalau suami pergi
    dan semacam itu lah wkwk

    BalasHapus
  4. I like your new blog appearance, btw, mbak ^^
    Agak seger jadinya setelah lama hijau hijau hihihih

    BalasHapus
  5. Be strong but not to be galaks ya.. Hehehe..
    Ini kunjungan balik saya

    BalasHapus