Jumat, 22 September 2017

# Belanja Online # Fashion

Pilihan Fashion Buat si Kakak yang Tak Banyak Gaya


Bismillaairrahmaanirrahiim....


Punya Kakak laki-laki yang tahunya bola itu sesuatu banget ya. Semua serba bola dari sepatu, kaos sampai tas juga bola. Untungnya enggak sampai ada poster bola menuhin kamarnya. Duh bisa cape deh! Mau minta dia bergaya formal itu susah banget!
Kakak saya ini bekerja di salah satu gudang mebel yang ada di Jepara. Namanya gudang barang dan serba kayu, dari segi pakaian buat kerja ya suka-suka. Pakai kaos oblong, celana tiga perempat, dan juga sandal. Sampai di rumah pun bajunya model itu-itu saja ditambah serba-serbi bola tentunya.
Nah, kemarin itu ada kabar mengejutkan dari atasannya. Katanya akan ada pemakaian kaos seragam buat para pekerja. Untuk pegawai kantor atau mandor, harus berpakaian semi formal. Nah, Kakak saya ini salah satu mandor kecilnya. Dan dia pun mulai resah. Habisnya diminta pakai celana panjang dan sepatu. Celana panjang bisa dihitung jari, sepatu apalagi. Banyaknya sepatu buat main bola. Nah lho! Jadi bingung kan dia!
Sayangnya lagi, saya sebagai adik juga enggak pinter-pinter amat dalam hal memilih fashion pria. Saya enggak pernah beliin baju atau apa pun buat cowok. Lha pacaran aja hitungan bulan. Pokoknya jangan tanya saya lah soal selera gaya laki-laki. Tapi jangan gampang panik. Di jaman yang makin maju ini, online shop sangat bisa membantu.
Salah satu toko online yang terkenal dan cocok buat belanja adalah Mataharimall.com. Di sini kita bisa pilih banyak hal mulai dari fashion untuk pria atau pun wanita, handphone, komputer, kamera, alat olah raga sampai kebutuhan dapur juga ada. Tinggal buka websitenya aja kita sudah bisa pilih dan langsung belanja. Kalau bisa berburu diskon juga, hehehe.
Jika melihat kakak, ini nih yang saya pilih saat belanja perlengkapan buat kerja dari Mataharimall:
  • Johnwin Slim Fit Kemeja Formal Bertekstur Lengan Pendek Dark – Navy

Milih ini karena bahannya katun dan enggak terlalu gelap. Teksturnya juga lumayan, enggak polos-polos amat. Boleh bangetlah buat kerja dengan gaya semi formal.
  • VM Kemeja Formal Slimfit Panjang – Putih

Bahan katun jelas jadi pilihan. Pas saya lihat, oke juga sih walaupun enggak buat kerja. Simpel gitu deh!
  • Malmo Impresif Celana Chino Panjang Slimfit – Hitam

Bukan jins, bahan katun, lebih nyaman aja saat dipakai dan juga nyucinya. Lagian celana panjang jins itu Kakak sudah punya cukup banyak.
  • S. van Decka R-XMSR010A Sepatu Casual Pria

Elegan, trendi, cocok buat buat apa saja kecuali naik gunung, hehehe. Dari jauh kelihatan halus, modelnya enggak aneh-aneh juga.
  • Azurbali Belt – Cokelat

Terbuat dari silikon, anti alarm dan bisa dipotong sesuai pinggang kita. Bisa buat laki-laki maupun perempuan juga. Bagus lah buat jadi pilihan.
Walaupun saya suka hati diperkenankan milih, tetap saja saya harus ngomong sama si Kakak. Takutnya beda selera gitu. Kan jadi sayang kalau sudah beli malah akhirnya enggak terpakai. Ini nih yang biasanya saya lakukan jika membeli buat orang lain:
  • Tanya seleranya
Selera bisa dari segi model atau warna. Memang enggak melulu persis, tapi paling tidak mendekati apa yang jadi kesukaan orang yang mau dibelikan. Searching ini itu di online shop juga bantu.
  • Ukuran
Mau buat kejutan tapi lupa tanya ukuran? Duh jangan sampai deh! Apa pun barangnya kudu paham ukuran si penerima. Kalau kebesaran sih masih bisa dikecilin. Kalau kekecilan, duh ini yang harus dihindari.
  • Budget
Beliin sesuatu buat orang berada harus mahal?! Kalau saya sih sesuaiin dengan dana yang saya punya. Enggak beratin saya yang ngasih dan enggak buruk juga buat yang diberi. Bagus itu tidak harus mahal. Jangan lupa ikhlas juga.
Mungkin ada yang bilang pilihan saya itu kurang bergaya. Namanya juga selera, tentu beda dan kita enggak boleh memaksakan itu pada orang lain. Kalian punya Pilihan Fashion Buat si Kakak yang Tak Banyak Gaya juga? Tak apa, kalian bisa bantu saya milihin dengan komen di sini.

Sampai jumpa. Happy blogging!

22 komentar:

  1. Pilihannya bagus-bagus kok, Jiah. Mungkin seleraku hampir sama juga, ya :)
    Btw semoga dengan busana kerja yang baru, kakak tambah semangat ya kerjanya. Penampilan baru gitu loh... :D

    BalasHapus
  2. Aku gak punya kakak atau adek laki". Makanya sering bingung kalo harus ngasih kado ultah untuk temen laki" atau ayah yang lagi berulang tahun. Setelah baca tulisan ini aku jadi punya referensi pilihan untuk laki". Makasih mbak infonya :)

    BalasHapus
  3. Sebelum nikah aku penggemar bola, punya baju bola klub kesayanganku MU, suka ngoleksi poster bola, btw pilihan bajunya udah keren tuh aku suka...,eh

    BalasHapus
  4. Kemeja..keren banget..bagus beli buat kado juga atau mau ngasih hadiah...ke orang2 tersayang...
    MatahariMall kualitasnya oke punya deh...

    Apalagi itu...kece banget..
    Modelnya.. hahahah #salfok

    BalasHapus
  5. Waah keren-keren tuh model pakaiannya, Jiah.

    BalasHapus
  6. Pilihan fashionnya banyak ya, bisa pusing pilihnya neh, hehehe. Pi demi penampilan maksimal, gpplah pilih lama juga

    BalasHapus
  7. Hah, itu gimana maksudnya sabuk anti alarm? Kok aku jadi fokus sama mikirnya ke situ ya. Hahaha.

    Semoga kakakmu jadi seganteng model di atas, ya! x'D

    BalasHapus
  8. Beruntungnya kakak Jiah, punya adik yang mau bantuin kakaknya berpenampilan trendi dan rapih. Eh, itu kakaknya dibeliin,atau hanya dipilihin aja? Maksudnya yang bayar siapa? Hihihi...

    BalasHapus
  9. kalau aku pertama mikirin budget dulu duit nya a ada beberapa, kedua liat cocok gak sama model badan ketida meluncur ke TKP nya..

    untuk kemeja yang putih itu keren sekali putih
    kebetulan suka pakai baju warna putih

    BalasHapus
  10. aku juga sering banget beliin outfit buat suamiku mba, biar doi tambah keren dong..

    nanti mau coba belanja di mataharimall.com juga deh, kayaknya pilihannya banyak dan bagus-bagus yah

    BalasHapus
  11. Aku juga sering belanja di mataharimall.com kalau beliin pacar atau ayah, karena aku jg nggak punya kakak dan adik laki-laki. Hehe.
    Pertama aku sih lihat budget nah baru sesuaiin barangnya yg mau dibeli apalagi di mataharimall.com bisa difilter kan sesuai kategori, harga, warna, dll.
    Kayaknya selera kita hampir sama deh.
    Kalau masalah fashion pria aku cenderung suka yang simpel dan gak aneh aneh model atau warnanya tapi bisa tetep kelihatan kece.

    BalasHapus
  12. Suamiku dulu juga gitu, biasanya waktu ngampus beliau cuma pakai kaos dan celanan jeans serta sepatu kets, nah pas udah kembali ngajar di kampus, ga mungkin beliau berpenampilan demikian. Walhasil, aku sbg istri yang baik harus membeli banyak stok kemeja, celanan kain, dan sepatu kerja untuk beliau. Belinya online juga. Hahaha

    BalasHapus
  13. Kalau cowok rata-rata suka gak perhatian sama penampilan ya. Udah ketja aja masih asal-asalan pakaiannya. Kayaknya kakaknya hrs segera diberi pendamping nih biar bisa perhatiin penampilannya. Hehehehe

    Kalau aku beli kemeja buat suami yang murah dan bagus. Yang penting cakep waktu dipakai.

    BalasHapus
  14. Kalau aku adek cowok ku suka banget bola, sama lag kayaknya kayak si kakak. Hampir aemua baju itu kostum bola! Ntah itu tim siapa ntah siapa.

    Kalau aku lebih suka bepanjanya ngajak tuh orng sekalian supaya ga bnyak protes, walau sbnarnya biasanya orang2 sejenis itu ga pemilih sih

    BalasHapus
  15. Ji... Kok bawa2 mantan? Pacaran cuma berapa bulan. Wkwkwk
    Asli ngakak di bagian ini.

    Aku bisa bayangin kakakmu pasti manyun saat pertama kali dengar aturan baru ini. Hahahaha... (hish... Ngguyu ngakak lagi).
    Kayaknya belom pernah lihat dia pakai hem atau baju rapi ala masmas ganteng di atas. Sampai acara formal pun milih cuma nganter kamu tok daripada masuk dan ikutin dresscode. Hihihi
    Salamin ya. Kangen piknik bareng kalian.

    BalasHapus
  16. Duh apakabar adekku yang ga peduli soal style berpakain, anaknya dipakein apa aja oke oke aja... Justru anak2 di rumah yang mulai sering minta mentahnya kalau mau beli baju, dan selera mereka ini sering emaknya protes hahahha

    BalasHapus
  17. Kok kita sama siih...Jiah...((punya kaka laki yang gak ngerti fashion, taunya bola))
    Tapi semenjak kakak bekerja di salah satu universitas swasta di Surabaya, mau gak mau penampilan mesti dijaga.
    Karena yang dihadapi sehari-hari adalah mahasiswa.

    Kalo kucel kaan...image kampus nya jadi buruk juga...

    MatahariMall bisa jadi salah satu solusi buat yang malas berkeliling ke mall ga jelas hanya untuk mencari barang berkualitas dengan harga terjangkau.

    BalasHapus
  18. Suami aku kadang banyak gaya, tapi plin-plan. Jadi kalau mau beliin barang buat dia ditanya mau apa, hari ini A besok bisa B. Jadi mending dia aja yang milih fashionnya wkkw

    BalasHapus
  19. kalo saya sih lebih bingungnya di ukuran. Tetapi, kayanya sih buat para lelaki lebih suka yang simpel dan tidak terlalu ribet terutama pilihan selera dari orang tersebut. ada yang suka simpel ada yang ribet juga

    BalasHapus
  20. Iya tuh mbak, si M sering ada diskonan, terutama produk fashion tuh. Happy shopping yaaaa....

    BalasHapus
  21. Kalau cowok kyknya lbh suka yg simple ya mbak. Kemeja, sepatu, belt gtu2 yg polosan biasanya lbh suka. Eh itu kalau suamiku sih hehe.
    Btw bahagia sekali kakakmu punya adik yg perhatian kasi hadiah :D
    Eh niatnya kasi hadiah apa disuruh beliin ma kaka sih? haha

    BalasHapus
  22. Adekkuuuu seadanyaaa hihi. Kalo dia mah, baju aja sedikasihnya ibu..

    Hihihi

    Aku salah fokus sama modelnyaa duuuhh....

    BalasHapus