Explore the blog
Kamis, 25 Mei 2017
Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Jakarta ibukota negara Indonesia, siapa sih yang enggak tahu? Jakarta jadi pusat negara kalau aku pusat duniamu dari pemerintahan, perdagangan, bahkan ramai-ramai pada merantau ke sana. Saya lho 25 tahun belum sekalipun ke Jakarta. Padahal Ke Jakarta Tak Perlu Susah Saat Ada Traveloka.
Rabu, 10 Mei 2017
Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Coba sebut siapa yang enggak suka traveling? Semua orang tentu suka dong! Dari jaman dahulu orang hidup selalu mengadakan perjalan. Mungkin di awal niatnya kerja, tapi bisa digabung sekalian jalan-jalan. Setiap bepergian, pasti inginnya selalu nyaman baik badan maupun kendaraan yang ditumpangi. Masalahnya, kadang ada saja masalah seperti nahan pipis saat di kendaraan. Gimana mau hepi kalau anyang-anyangan hinggap dalam diri?
Senin, 08 Mei 2017
Bismillaahirrahmaanirrahiim..

Karena terlena
Oleh pesona
Alunan kopi dangdut

Kopi, kata banyak orang bisa membangkitkan semangat. Kalau habis ngopi bawaannya jadi bisa mikir. Itu kata orang ya. Kata saya, kopi itu bikin ngantuk!

Kok bisa sih kopi malah bikin ngantuk?
Rabu, 03 Mei 2017
Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Tahu kesukaan saya kan? Itu lho yang berbau alam. Mbolang, naik gunung, ke pantai, air terjun, mau deh dilibas semua. Kadang di saat tertentu, kegiatan seperti itu menjadikan kita tidak mandi. Bau dong?! Enggak lah! Soalnya sudah pakai Rexona Deo-Lotion, Tetap Wangi Meski Tidak Mandi.
Selasa, 02 Mei 2017
Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Hari ini ujian tingkat SMP tepat di hari Pendidikan Nasional. Yang SMP kelas 7/8 seneng dong bisa libur. Yang punya anak SMP deg-degan gila. Ah Ujian Ya!

Pixabay

Hampir sepuluh tahun saya melewati ujian tingkat SMP. Dulu saya sekolah di MTsN dengan berbagai tambahan mata pelajaran agama. Tapi tetap, ketika itu yang masuk ujian nasional dan sebagai  standar kelulusan adalah 3 mata pelajaran. Bahasa Indonesia, Matematika dan juga Bahasa Inggris.