Senin, 12 Februari 2018

# Lagu # Musik

6 Cara Mendengarkan Musik, Kamu Lebih Suka yang Mana?

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Siapa yang di sini suka dengerin musik? Atau malah bisa main musik?

Musik adalah suara yang disusun demikian rupa hingga ngandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama dari suara yang dihasilin dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama (Wikipedia). Musik sudah ada sejak jaman dulu bahkan sebelum masehi. Jadi kita sepakat bahwa hampir semua makhluk suka musik. Dan musik juga banyak manfaatnya seperti menambah kecerdasan, nambah rasa seni, bahkan bisa untuk terapi.


Pixabay

Tahun 90-an, musik dan lagu anak cukup ngehits. Saya sebagai anak tahun 90 sangat terhibur dengan musik mulai dari musik dangdut, rock, pop, koplo atau melayu.

Masuk tahun 2000 atau milenial, musik pop cukup ngehits. Ada itu Sheila On 7, Ungu, Peterpan, Padi, Slank, Gigi dan banyak juga penyanyi solo yang tak kalah bagus suaranya dan enak lagunya.

Nah, ini 6 cara dengerin musik yang pernah saya lakuin dari dulu sampai sekarang:

1. Dengar di TV
Modal TV, kalau ada penyanyi kesukaan langsung deh mlongo lihat TV. Kadang juga sambil jogetan ngikutin gaya mereka. Dulu acara musik kaya MTV jadi langganan buat ditonton. Kalau sekarang sih nontonnya banyak di Youtube.

2. Radio
Yes, ini yang dulu nemenin saya melewati masa MAN. Saya dan teman sekamar hanya punya Radio pinjaman buat hiburan. Tiap belajar, kami enggak pernah absen buat dengerin siaran radio terutama acara musiknya. Dulu favorit saya Radio Pop fm Jepara.

3. CD dan Kaset
Musik, lagu banyak yang direkam dalam bentuk CD dan Kaset. Asal kita punya playernya, musik dan lagu bisa langsung kita nikmati. Kaya di film Galih dan Ratna itu memori banget dengerin musik dari kaset.

4. Download di Internet
Karena jamannya udah maju, sekarang ini banyak situs yang nyediain lagu buat diunduh. Asal kamu punya Pulsa, Kuota Internet atau nyambung Wifi, semua jadi mudah. Tapi ya memang jatuhnya ilegal, hahaha. Tapi tenang, ada yang legal juga kok.

5. Buka Situs/Aplikasi Pemutar Musik
Nah, biar enggak merasa bersalah, ada banyak kok situs legal yang nyediain berbagai macam musik dan lagu. Kaya Langit Musik, Joox, Spotify, Pandora dan lain-lain.

6. Dengerin Musik Langsung
Yang saya bicarakan di atas itu dengar musik tidak secara langsung. Kalau mau langsung ya nonton orang main musik kaya gitar, organ tunggal atau kalau di kampung itu Orkes Dangdut. Tapi kamu bisa juga nonton konser musik dan jangan lupa Beli Tiket Konser di Tokopedia. Karena beli tiket online itu lebih mudah dan enggak ngabisin waktu. Daripada kamu antri dari subuh kan ya.

Terus buat kamu yang suka nonton secara langsung itu konser atau acara musik, ingat ini juga:

  • Bawa tanda pengenal dan saku secukupnya
  • Bawa teman atau pendamping jika usia masih kecil. Jangan lupa ijin orangtua juga
  • Jaga keamanan diri sendiri. Bagaimanapun nonton konser itu pastinya banyak orang. Tetap waspada jangan sampai lengah bahkan nyiksa diri dengan nunda makan sampai pingsan. Enggak banget itu mah

6 Cara Mendengarkan Musik, Kamu Lebih Suka yang Mana? Bagi pendapat kalian yuk!

Sampai jumpa. Happy blogging!

9 komentar:

  1. Aku sih seringnya dengerin musik sambil streaming di youtube, hehe. Sekalian mvnya ditonton :D

    BalasHapus
  2. Enak download dari internet, downloadnya nunggu wifi, wkwk.

    BalasHapus
  3. Kalau sekarang saya seringnya lewat YouTube :)

    BalasHapus
  4. Kalau sekarang aku lebih suka liat youtube mba :)

    BalasHapus
  5. Kalo dulu denger musik di kaset/CD, kalo sekarang sih seringnya lewat youtube :)

    BalasHapus
  6. kalo sekarang sih dengerin di yutube atau sambil tiduran di spotify hehehe.
    Playlist kpop atau ost drama :))

    BalasHapus