Sabtu, 13 Januari 2018

# Renovasi Rumah # Sponsor Post

7 Persiapan Buat Renovasi Rumah Murah

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Punya rumah tentunya jadi impian setiap orang, baik yang berumah tangga atau belum. Saya jadi ingat Nam Se Hee, tokoh utama dalam drama korea Because This is My First Life yang rela kredit rumah sampai bertahun-tahun. Bahkan buat nambahin biaya kredit, eh dia rela nikah sama Yoon Ji Ho. Kalau di negara ini, ada enggak sih yang punya alasan nikah kaya gitu?

Nah bicara rumah, ada orang yang beli rumah udah jadi ada yang beli tanah baru bangun rumah sendiri sesuai desain yang diinginkan. Kalau pilihan rumah bangunan sendiri tentu bahan bangunannya ya pilihan dan ketahanannya lumayan terjamin.

Beda dengan rumah dari perumahan. Rata-rata bentuk rumahnya sama dan kita juga enggak tahu bahan yang dipilih kaya apa. Paling banter 5 tahun berdiri tegak. Setelah itu pastilah butuh yang namanya Renovasi Rumah Murah.

Di Kalimantan sana lagi banyak banget pembangunan dan renovasi rumah. Tetangga saya sampai banyak yang nguli ke sana karena borongan pekerjaan yang lumayan menuhin dompet. Kalau kalian mau renovasi rumah murah, kira-kira apa aja sih yang dibutuhin dan disiapin?

Lihat Lahan Rumah
Kita cek berapa luas lahan yang kita miliki. Tujuannya buat nyesuaiin desain seperti apa yang akan kita pilih.

Pixabay

Mau Renovasi Sebagian atau Keseluruhan
Ya namanya rumah kadang ada bagian tertentu yang ingin tetap asli ada yang mau diubah secara keseluruhan

Tentukan Desain
Setelah lihat luas dan kondisi rumah, kita tentukan desain. Mau rumah minimalis atau sekalian megah. Jika rumahnya hanya dihuni 1 sampai 2 orang, satu lantai dengan 3 kamar dirasa cukup. Tapi jika punya anak, rumah bisa dibuat dua lantai. Bisa juga halamannya diluasin dan jangan lupa buat garasi walau belum punya kendaraan. Saat rumah kita diperkotaan, lahan parkirnya terkenal mahal. Makanya kita juga harus nyiapin tempat parkir pribadi.

Pilih Bahan Bangunan yang Bagus dan Baik
Udah siap mau renovasi? Yuk pilih bahan-bahan yang bagus dan baik agar bisa awet 10 tahun lebih. Kan lumayan bisa buat penghematan dan keuangan bisa dialokasikan ke hal lain seperti investasi.

Pilih Kontraktor atau Tukang Bangunan yang Terpercaya
Ya namanya bangun istana, orang yang membuatnya harus punya hati agar hunian yang ditempati bisa nyaman. Tentunya kita enggak mau asal jadi aja kan?!

Pilih Cat dan Furniture Pendukung
Biar lebih segar, kita pilih warna-warna yang cerah. Furniture juga sebaiknya simpel dan multi guna.

Sediakan Budget yang Cukup
Namanya orang mau dandan rumah, keuangan musti disiapin jauh-jauh hari. Jika pas banget keuangan menipis sementara kita harus Renovasi Rumah Murah, Tunaiku bisa jadi solusinya. Kita bisa pinjam uang tanpa jaminan hanya dengan KTP. Tentunya dengan beberapa syarat. Tapi tenang aja karena enggak beratin kok. Tinggal buka aja websitenya selama kamu tinggal di area Jabidetabek, Gresik, Sidoarjo, dan Surabaya.

Kalau kalian, apa aja yang dipersiapkan Buat Renovasi Rumah Murah? Ada yang mau nambahin?

Yang jelas, enggak usah nunggu nikah buat punya rumah. Jadi single dan ada rumah itu prestasi luar biasa lho, hehehe! Yang belum punya rumah, tetep semangat ya! Pondok Mertua Indah juga oke punya.

Sampai jumpa. Happy blogging!

8 komentar:

  1. budget yang paling utama y mba kadang ga terduga juga estimasi rancangan biaya berapa eh yang keluar berapa :)

    BalasHapus
  2. Pengalaman aja kalau mau renovasi rumah harus siapin dana lebih. Kadang rencananya cuma benerin dikit, eh keterusan :D

    BalasHapus
  3. Kalo menurut aku yg paling pertama itu Budget, kemudian Lahan, Design dst.

    Sebab bila tdk ada budget yg pertama, maka yg lain gak bakal bisa mewujudkan renovasi rumah.

    BalasHapus
  4. Dari semua itu yang paling harus diutamakan adalah budget, karena budget adalah koentji. Yha! Wakakakakakkaka

    BalasHapus
  5. Persiapan pertama.. harus punya rumah wkwkwkw.. betul itu

    BalasHapus
  6. Persiapan yang terpenting adalah point terakhir hehehheeee

    Siapkan budget, gimana mau punya banyak rencana kalau budgetnya ga ada :D

    BalasHapus
  7. Betuul banget mba, kalau untuk beli rumah / tanah mah gak perlu nikah dulu. Malah lebih bagus punya rumah sebelum nikah hehee.. saya aja sdh nikah tapi belum punya rumah sendiri hehehe

    BalasHapus