Sabtu, 25 November 2017

# 2017 # Film

Sweet 20

Bismillaahirrahmaanirrahiim....


Apa yang akan kamu lakukan jika bisa kembali ke usia 20 tahun? Mau cari cowok ganteng? Mau lanjutin mimpi-mimpi jaman muda? Mau apa hayo?!


Fatmawati nenek 70 tahun sedang galau saat menantunya sakit dan keluarganya mendadak menginginkan dirinya ke Panti jompo. Di tengah kebimbangannya, dia berjalan dan masuk ke sebuah studio foto Forever Young. Siapa sangka di sana dia malah jadi muda kembali. Dia senang tapi bingung kenapa dia bisa kembali ke usia 20 tahun. Akhirnya dia kos di tempat teman lamanya Hamzah yang ternyata sedari dulu menaruh hati padanya.

Juna, cucu laki-lakinya sendiri tertarik pada Fatma yang menggunakan nama Mike dan mengajaknya menjadi vokalis band. Setelah bernyanyi, dia juga bertemu Alan, seorang produser yang kemudian mengorbitkan band Juna. Diantara 3 pria, siapa yang akhirnya dipilih Fatma? Apakah dia akan terus muda?

Akhirnya nonton film ini juga setelah beberapa purnama, hahaha. Kemarin saya lagi ada kuota HOOQ Telkomsel. Saya lihat film-film apa yang enak ditonton dan akhirnya milih Sweet 20. Alasannya karena saya sudah ada film Suddenly twenty dan Back to 20 yang merupakan film adaptasi dari Miss Granny Korea dan saya belum nonton semuanya, wkwkwkw.

Sebenarnya saya penasaran sama akting Tatjana Saphira karena pas awal dia main sinetron Bulan di atas Mentari itu lugu banget. Ternyata pas jadi gadis muda gaya nenek boleh juga. Niniek L Karim jadi nenek cerewet juga cocok. Yang bikin pangling itu Slamet Rahardjo yang gondrong dan Widyawati yang genit. Pemain lain cukup bagus, enggak ngecewain.

Untuk alur maju, ada flashback sedikit tentang Fatma muda yang ditinggal mati suaminya saat mengandung Aditya anak semata wayangnya. Komedianya oke, romantis enggak banyak tapi tetep pada porsinya.

Ending, sebenarnya saya tidak berharap kejadian itu yang akhirnya membuat Fatma memilih. Tapi bagaimana wong namanya keluarga. Adegan terakhir juga epic, dan saya enggak nyangka jadi gitu. Iya memang disebut juga di awal, tapi kok terasa lucu, hehehe. Saya sih merasa terhibur.

Yang saya tangkap, film ini itu tentang keluarga, hubungan Ibu anak, Mertua menantu, Nenek cucu dan persahabatan. Sehebat apa pun nenek/kakek, yang namanya orangtua jelas lebih berhak atas anak mereka. Sama-sama harus saling mengingatkan, komunikasi yang baik karena kita pasti punya sudut pandang yang berbeda.

Jika bisa mengubah masa yang pahit menjadi manis, mungkin sebagian banyak orang akan tetap memilih masa pahit nan sulit. Karena di sana kita belajar untuk jadi lebih kuat dan tabah dalam menjalani kehidupan.

Saya sudah nonton Sweet 20. Ostnya lumayan bagus dan bisa bikin kita balik ke masa lalu seperti Payung Fantasi. Kalian sudah nonton? Share yuk bagian mana yang kalian suka!


Sutradara: Ody C. Harahap
Produser: Chand Parwez Servia
Skenario: Upi
Berdasarkan: Miss Granny 
oleh Shin Dong-ick
Hoon Young-jeong
Dong Hee-sun
Hwang Dong-hyuk
Pemeran: Tatjana Saphira
Morgan Oey
Kevin Julio
Slamet Rahardjo
Niniek L. Karim
Lukman Sardi
Cut Mini
Widyawati Sophiaan
Alexa Key
Tika Panggabean
Nina Kozok
Ardit Erwandha
Tommy Limmm
Musik: Aghi Narottama
Sinematografi: Padri Nadeak
Penyunting: Aline Jusria
Perusahaan produksi: Starvision Plus, CJ Entertainment
Distributor: Starvision Plus
Tanggal rilis: 25 Juni 2017 (Indonesia)
Durasi: 109 menit

Sampai jumpa. Happy blogging!

22 komentar:

  1. Aku nggak suka nonton film hahahaha. Kalau ada novelnya mah suka baca buahahahhah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal nonton sebentar kelar ya. Tp enak baca sih, hahaha

      Hapus
  2. Aku lupa udah lama ga nonton dari Hooq. Padahal banyak banget film barunya. Sweet 20 termasuk yang di list aku. Mau nonton juga ah hari ini. Makasih udah diingetin, Jiah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku berburunya film Indonesia dulu kalau di Hooq. Ini mau nonton film lain

      Hapus
  3. Jadi inget film 30 Going 13th. Sudah nonton itu lum, mungkin bisa masukin bucket list hehe.. itu film Hollywood yg bagus juga sih kayaknya. Pemerannya Jennifer Gardner kalau ga salah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, itu film apaan? Coba kugugling dulu

      Hapus
  4. Dari ketiga pria yg suka dg Fatma aka Mike, yang pastinya yg dipilih bukan cucu lelakinya. Ya kan?

    BalasHapus
  5. Aaaa film ini worth lah buat ditonton, ga nyesel waktu itu ke bioskop. Btw waktu Tatjana jadi Fatmawati pas masa lalu lucu banget, ku ngakak di situ :3 sama yang jadi Aliando woy lah wkwkwkw

    BalasHapus
  6. lucu kaykanya ya nih film, muda lagi, lebih muda 50 tahun, mungkinkah. andai bisa ya :)

    BalasHapus
  7. Kebetulan banget, saya pun lagi nonton drama go back couple, tentang pasangan yang sudah menikah selama 18 tahun, dan kembali ke usia 20 tahun untuk memperbaiki semua hubungan yang rusak, agak mirip konepnya tentang hubungan antarkeuarga, anak, menantu, mertua, dan lain-lain, jadi pengen nonton film ini juga

    BalasHapus
  8. Wah ternyatab rilis Juni lalu ya? Saya ketinggalan nih.
    BTW idenya mirip2 bbrp film dan drama Hollywood, tapi kisahnya beda. Mungkin krn film Indonesia jd meski dibikin komedi, tetep aja ada yg bikin emosi kita kesentuh, terharu dll gtu ya mbak TFS

    BalasHapus
  9. Wah kayanya ini gue banget deh. Aku paling suka nonton film komedi tapi masih ada cinta2nya dikit. Apalagi kalo epic.. Sepertinya seru

    BalasHapus
  10. Saya belum sempat nonton sweet 20. Begitu juga dengan film adaptasi yang lainnya.
    Kalau melihat dari ulasan Mbak Jiah, film ini layak untuk di tonton. Saya suka film tentang hubungan keluarga yang disisipi dengan humor. Jadi penasaran.

    BalasHapus
  11. Sekarang ada di hooq juga, dan masih tetep suka nonton filmnya. suka pokoknya mah. hehehe.

    BalasHapus
  12. Aku blm sempet nonton film ini, pdhal pngen lihat akting morgan. Kyakny bnyakam komediny ya ceritanya.

    BalasHapus
  13. Hmm. Entah kenapa agak kurang setuju kalo Morgan ditaruh di komedi gini. Agak awkward juga sih soal nenek2 masuk ke studio foto terus ganti jadi muda lagi. Itu apakah baju2 lamanya masih dipake apa gimana ya? Organ tubuhnya gimana itu? Halah.. serius amat bang.

    BalasHapus
  14. Wah tatjana saphira nih 😍😍

    Saya belum menonton film yg ini, mungkin ini bisa jadi referensi film yg Bagus untuk aku tonton sebagai ajang menghabiskan waktu di malam minggu

    BalasHapus
  15. Ini kalau ga salah ada versi China n Korea nya. Granny apaa gitu judulnya. Yang versi Indonesia malah belum nonton. Lucuuu banget sih.

    BalasHapus
  16. Belom nonton sih filmnya sweet 20 tapi temaremaja dan percintaan memang hal menarik untuk dijadikan tema film. aku nungguin fim horror remaja aja dah hehehe

    BalasHapus
  17. Eh ini tu film yg nenek2 yaaaa? Aku penasaran pas liat iklannya dulu di bioskop. Kqyaknya lucu hihi.

    BalasHapus
  18. Asik sudah ada di Hooq nonton ahh.
    Aku sudah nonton versi Korea. Filmnya bagus hehhe

    BalasHapus
  19. aduuh pingin nonton euy.. bagus ya katanya film ini

    BalasHapus