Senin, 23 Oktober 2017

# Kotak P3K # Placement Artikel

3 Hal ini Harus Selalu Tersedia Di rumah, Minyak Kayu Putih Salah Satunya

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Terkadang kita tidak pernah bisa menduga dengan apa yang akan terjadi pada kita atau keluarga. Maka dari itulah, kita harus memiliki tindakan pencegahan sebelum sesuatu itu terjadi. Misalnya, selalu membawa payung saat cuaca tidak menentu, karena hujan bisa terjadi kapan saja. Begitu pun di rumah, ada beberapa benda wajib yang harus selalu tersimpan di lemari penyimpanan kita, salah satunya adalah minyak kayu putih. Kalau yang lain apa aja sih?

  • 1. Obat Merah
Tidak ada satu orang pun yang mau terluka. Tetapi pada kenyatannya, setiap orang pasti pernah terluka, mau itu luka ringan maupun luka berat. Contoh kecilnya saat kita sedang memotong sayur di dapur. Meskipun kita sudah merasa berhati-hati, terkadang ada saja hal yang membuat pisau sayur tak sengaja menyayat sedikit kulit jari kita. Contoh lain adalah anak-anak yang sedang berlarian di luar rumah, namun tiba-tiba dia terjatuh dan lututnya terluka. Karena itulah, obat merah harus menjadi salah satu benda yang wajib ada di rumah kita.
Pixabay
  • 2. Obat-obatan ringan untuk batuk, flu, dan demam
Tiga penyakit ringan seperti batuk, flu, dan demam adalah penyakit yang pasti pernah melanda diri kita atau keluarga kita lainnya. Bahkan, penyakit ini tidak hanya datang sekali saja. Apalagi cuaca yang tidak menentu membuat ketiga penyakit ini sering sekali bertamu pada diri kita. Maka dari itu, selalu sediakan obat penurun panas, obat batuk, juga obat flu di rumah.

  • 3. Aneka Minyak Oles dan Balsem
Pulang bekerja seharian bisa membuat kita pegal-pegal dan nyeri otot. Masuk angin juga bisa membuat kita kembung. Dan untuk mengatasinya, balsem dan minyak angin harus selalu tersedia dirumah. 

Tiga benda tersebut tidak boleh sampai kehabisan. Karena disadari atau tidak, kita pasti akan membutuhkannya suatu saat nanti. Apalagi jika kita memiliki anak kecil. Biasanya, setelah mandi kita mengoleskan minyak kayu putih agar tubuhnya hangat dan juga wangi. Aromanya memberikan ketenangan dan bisa membuat anak tidur lebih nyenyak. Tetapi bagi kamu yang baru saja melahirkan bisa menyiapkan pompa asi manual yang bagus untuk membantu memberikan ASI kepada si kecil.

Kalian udah nyediain P3K belum? Share yuk!

Sampai jumpa. Happy Blogging!

4 komentar:

  1. Minyak kayu putih dan obat p3k lainnya alhamduliah ready stock di rumah mb bahkan pompa manual juga ada menjelang kelahiran anak kedua hehehe

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah ketiga hal tersebut di artikel sudah siap sedia di rumah. Nice share mbak

    BalasHapus
  3. Aku selalu lupa sedia obat merah. Tapi minyak kayu putih, balsem, dan obat-obat lainnya sih selalu ada. Dan selalu aku bawa pula ketika traveling.

    BalasHapus
  4. Kalau saya................yang harus ada di rumah itu air putih dan buah2an xD huehehehe. Makanan semuaaaa. Tapi itu sih, soalnya bakal bikin mood di rumah baik ._.

    Kalau obat2an, saya dari keciiil udah dibiasakan sama umik abi, bila sakit obatnya ya makan dan tidur cukup, gak langsung lari ke obat sih....makanya gak ada sedia obat di rumah xD

    BalasHapus